Bagikan Artikel
5/5 - (1 vote)

Barang yang Tidak Boleh dibawa di Dalam Pesawat – Melonggarnya peraturan mengenai penerbangan yang saat ini di terapkan, membuat banyak orang-orang mulai berbondong untk membeli tiket pesawat, untuk masa liburan mereka.

Dalam hal ini, tentu banyak orang-orang yang membawa serta perlengkapan mereka dalam penerbangan. Mulai dari untuk kebutuhan pekerjaan, ataupun persiapan liburan.

Barang yang Tidak Boleh dibawa di Dalam Pesawat

Tapi tau gak? Ternyata, ada beberapa barang TIDAK BOLEH kamu bawa di dalam pesawat lho. Tentunya, hal ini berkaitan erat dengan peraturan maskapai penerbangan yang berlaku.

Nah, berikut ini BookingToGo sudah merangkum beberapa jenis barang yang tidak boleh kamu bawa ketika hendak flight, seperti

1. Senjata api

Senjata Api
via disway.id

Selain membahayakan diri sendiri dan penumpang, semua jenis senjata api tak boleh dibawa penumpang yang hendak menaiki pesawat.

Meskipun penumpang sudah menyimpan senjata api di dalam wadah yang aman, tebal, dan kuat, pihak bandara akan tetap melakukan pembongkaran atas barang tersebut, dan tak mengizinkannya untuk di bawa.

2. Alat Peledak

Bahan Peledak
via idxchannel.com

Semua jenis bahan peledak ataupun cairan yang mudah terbakar juga masuk dalam daftar tidak boleh dibawah oleh penumpang.

Barang jenis ini juga tak diizinkan untuk dibawa sekalipun kamu menaruhnya di dalam bagasi kabin, maupun bagasi terdaftar.

Karena tentu saja, hal ini bisa mengancam keselamatan para penumpang pesawat yang ada, maupun diri sendiri.

3. Bahan Kimia, Gas, dan Semprotan

Bahan Kimia, Peledak, Semprotan
via pinhome.com

Selanjutnya para penumpang juga tidak diizinkan untuk mebawa serta bahan kimia, gas, ataupun semprotan yang sekiranya mengandung bahan kimia berbahaya.

4. Senjata Tajam

Senjata Tajam
via hukumonline.com

Selain senjata api, senjata tajam juga masuk dalam kategori barang yang gak boleh kamu bawa loh. Sekalipun kamu sudah membungkusnya dengan kertas atau kain tebal, hal ini tetap tidak di perbolehkan.

Namun ada pengeceualian untuk pisau plastik, atau pisau mentega, masih diperbolehkan. Walaupun kamu menaruhnya dalam tas, kamu tetap harus mengeluarkannya terlebih dahulu ketika melewati detektor.

5. Bahan yang Mengandung Zat Radioaktiif

Zat Radioaktif
via ogindonesia.com

Selain bahan kima, gas, dan semprotan, bahan atau barang yang mengandung zat radioaktif juga tidak diizinkan dibawa pada saat penerbangan.

Hal ini dikhawatirkan memberi dampak negatif pada diri sendiri, ataupun penumpang lain.

6. Rokok, Pemantik, dan Korek Api

Rokok Pemantik dan Korek Api
via youtube.com

Untuk penumpang pesawat yang merokok, di bebeapa Bandara ada peraturan yang membolehkan, dan juga tidak untuk penumpang membawa rokok, pemantik, ataupun korek api.

Sebenarnya, untuk rokok sendiri masih diperbolehkan untuk dibawa, namun merokok pada saat penerbangan tidak diizinkan.

Sedangkan untuk pemantik dan korek, benda ini boleh untuk dibawa penumpang asalkan dibawa sendiri atau tersimpan dalam kantong celana atau jaket, dengan maksimal 1 item/orang.

7. Cairan Lebih dari 100ml

Cairan Lebih dari 100ml
via pergi.com

Dalam peraturan penerbangan, para penumpang diizinkan untuk membawa cairan dengan tidak melebihi batas yakni 100ml (mililiter).

Cairan yang dibawa juga harus disimpan dalam botol, dan dimasukkan ke dalam plastik zip lock, dengan maksimal 1 item/orang.

Sedangkan untuk ibu menyusui yang membawa ASI di dalam botol ataupun obat-obatan, masih diizinkan namun perlu melapor ke petugas terlebih dahulu.

Nah, itu dia gaes beberapa daftar barang yang tidak boleh dibawa ketika kamu hendak naik pesawat. Kamu bisa pesan tiket pesawat di BookingToGo lewat aplikasi ataupun website, dan dapatkan promonya!

promo tiket pesawat sriwijaya bookingtogoJadi tunggu apalagi, yuk cek tiket pesawat di BookingToGo sekarang juga!


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...