Portet Keindahan Curug Sodong Sukabumi yang Menawan

861
Curug Sodong Sukabumi
via hargatiket.net
Bagikan Artikel
5/5 - (1 vote)

Curug Sodong Sukabumi – Menjadi daerah yang dikenal dengan beragam curug yang beragam, Sukabumi kerap menjadi pilihan berlibur yang cocok untuk kamu yang ingin berlibur sembari bermain air.

Dan salah satu destinasi wisata curug yang tak kalah indah dari Curug Cikanteh dan Curug Cikaso, ialah Curug Sodong.

Curug ini sendiri dinamai Curug Sodong, karena di balik curug yang indah ini, kamu bisa menemukan sebuah cekungan yang mirip dengan Goa.

Karena adanya cekungan inilah, warga sekitar menamai curug ini sebagai Curug Sodong, karena dalam bahasa Sunda, Sodong sendiri berarti cekungan Goa.

Selain cekungan dibalik air terjun, curug ini juga memiliki 2 aliran air terjun yang saling berdampingan sehingga acap kali curug ini juga dikenal sebagai Curug Kembar.

Namun terlepas dari itu semua, Curug Sodong ini memiliki keindahan alam yang tentunya cocok untuk melepas lelah atau sekedar menenangkan pikiran.

Curug Sodong, Sukabumi

Keindahan Curug Sodong
via djavatoday.com / phinemo.com
Harga Tiket Masuk Rp 3.000/orang
Tiket Parkir Rp 3.000 – 5.000/kendaraan
Fasilitas Gazebo, toilet, tempat makan, spot foto, musholla, dll
Lokasi Komplek Geopark Ciletuh, Ciemas, Kec. Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat
Google maps Klik di sini

Curug Sodong sendiri berada di kawasan Geopark Ciletuh dan memiliki tinggi sekitar 20 meter, dengan dikelilingi pepohonan hijau yang rimbun, dan juga bebatuan di sekitar curug.

Matahari Terbit di Curug Sodong
via travelspromo.com

Harga Tiket Masuk

Tiket masuk yang dibanderol untuk para pengunjung sangatlah terjangkau. Kamu hanya perlu membayar sekitar 3.000 rupiah per-orang, dan juga biaya parkir kendaraan sekitar 3.000 – 5.000 saja.

Selepas itu, kamu bisa langsung masuk ke area curug dan menikmati indahnya deruan air terjun dan juga suasana yang sejuk di sekitar kawasan Curug Sodong.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Oleh-Oleh Manado Selain Makanan

Fasilitas

Walaupun masuk dalam destinasi wisata alam, Curug Sodong memiliki beragam fasilitas yang cukup lengkap karena memang curug ini masih satu area dengan Curug Cikanteh.

Para pengunjung bisa duduk santai di Gazebo yang disediakan, sembari menikmati pemandangan alam serta pemandangan curug yang menawan.

Lokasi Curug Sodong

Untuk kamu yang penasaran, Curug Sodong berlokasi di Komplek Geopark Ciletuh, Ciemas, Kec. Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang bisa kamu tuju menggunakan kendaraan roda 2 maupun 4.

Dan itulah tadi ulasan singkat mengenai destinasi wisata Curug Sodong. Kira-kira, sudah siap belum untuk merencanakan liburan bareng ke sini?

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.