Bagikan Artikel
5
(4)

Kegiatan bukber atau buka bersama, memang menjadi agenda yang dilakukan ketika Ramadan tiba. Tak jarang kegiatan buka bersama ini kerap dijadikan alasan untuk sekedar berkumpul bersama teman, ataupun keluarga.

Walaupun demikian, nyatanya buka bersama memang memiliki tujuan yang baik untuk mempererat silaturahmi, antar teman atau kerabat yang sudah lama tak bertemu.

Namun, memilih tempat bukber sering menjadi kendala untuk sebagian orang. Mengingat ada banyak pertimbangan yang harus difikirkan. Mulai dari menu makanan, suasana, dan juga harga dari tiap menunya.

Jika mungkin kamu hendak mengadakan acara buka bersama baik bersama sahabat, teman, atau bahkan keluarga, berikut ini kami sajikan 5 tempat bukber terbaik yang bisa kamu kunjungi.

Talaga Sampireun

talaga sampireun
img via: blog.bookingtogo.com

Menjadi destinasi wisata kuliner yang cukup terkenal, Talaga Sampireun menjadi tempat bukber pertama yang bisa kamu masukkan kedalam list.

Di sini, kamu bisa menikmati beragam menu makanan khas Sunda, sambil menikmati pemandangan taman, dan juga saung yang membuat kamu kembali ke pedesaan di Jawa Barat.

Untuk lokasi dari Talaga Sampireun bisa kamu temukan di lokasi cabang yang tersedia, seperti Ancol, Bintaro, Bekasi, Puri, Bogor, Cikarang, dan Depok.

Tentu selain dari menu khas Sunda tadi, masih ada banyak lagi pilihan menu yang bisa kamu coba untuk berbuka puasa bersama keluarga.

Dan jika kamu hendak memilih tempat ini untuk acara bukber, pastikan dulu kamu sudah melakukan reservasi ke pihak Talaga Sampireun.

Bandar Djakarta

Banda Djakarta Ancol
img via: blog.bookingtogo.com

Untuk kamu yang senang dengan seafood, di list kedua ada Bandar Djakarta yang bisa kamu masukkan kedalam tempat bukber selanjutnya.

Terletak di Utara Jakarta, Bandar Djakarta menjadi tempat favorit dengan menawarkan view dekat pantai yang bisa kamu nikmati pada jembatan yang disediakan, sembari menikmati semilir angin laut.

Maka dari itu, tempat ini direkomendasikan untuk mengadakan acara buka bersama, atau sekedar berkumpul bersama keluarga.

Selain di Jakarta Utara, Bandar Djakarta juga memiliki cabang di Tangerang Selatan, tepatnya di Bandar Djakarta Alam Sutera. Jadi, sesuaikan saja dengan lokasimu ya.

Rooftop West

Rooftop West
img via: eatigo.com

Menjadi salah satu cafe outdoor dengan pemandangan terbaik, Rooftop West menjadi tempat bukber yang kerap dikunjungi pasangan muda-mudi, untuk berbuka puasa.

Karena di sini, kamu bisa menikmati indahnya pemandangan langit sore, dengan pemandangan gedung-gedung tinggi yang ada di Jakarta.

Selain itu, kamu akan ditemani oleh live music sebagai hiburan. Dan tentunya, kamu bisa menikmati ragam pilihan menu yang tersedia, dengan harga yang terjangkau pastinya.

Rooftop West terletak di AKR Tower Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Dan untuk kamu yang hendak buka bersama di sini, kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu, ya.

Plataran Dharmawangsa

Plataran Dharmawangsa
img via: eatvacation.com

Berpindah ke Selatan Jakarta, Plataran Dharmawangsa menjadi tempat bukber outdoor yang tenang dan kerap dijadikan pilihan untuk berbuka puasa bersama keluarga.

Di sini kamu akan merasakan vibes atau nuansa khas Jawa, dengan beragam pilihan menu makanan yang enak dan terjangkau.

Untuk lokasi Plataran Dharmawangsa terletak di Jl. Dharmawangsa Raya No.6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dan untuk reservasi, bisa dilakukan secara online melalui plataran.com/plataran-dharmawangsa.

Kayu Kayu Restaurant

Kayu Kayu Restaurant
img via: media-cdn.tripadvisor.com

Terletak di Alam Sutera Tangerang Selatan, Kayu Kayu Restaurant menjadi pilihan tempat bukber dengan keluarga yang patut untuk kamu kunjungi juga.

Konsep dari restoran ini memang ditujukan untuk mendekatkan orang-orang kepada alam. Selain itu, segala furniture yang digunakan kebanyakan terbuat dari kayu yang sesuai dengan namanya.

Gak cuma itu aja, kamu akan menemukan tempat untuk bersantai seperti berada di rumah dengan pemandangan taman yang ada di sekitar.

Untuk harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau, dan ada beragam pilihan khas menu bercita rasa Indonesia yang cocok untuk menu berbuka.

Kayu Kayu Restaurant terletak di Jl. Jalur Sutera No.28A Alam Sutera, Tangerang Selatan. Lihat di Google Maps


Dan itulah tadi rekomendasi 5 tempat bukber terbaik yang bisa kamu kunjungi. Gimana? Tertarik untuk memasukkan salah satu list tadi kedalam tempat bukber kamu bersama keluarga?

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 4

Belum ada rating, segera rating artikel ini


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...