Bagikan Artikel
5
(2)

BookingToGo – Halo, BTG Travellers! Apa kabar? Pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang tempat wisata di Jogja yang lagi populer banget bernama Hutan Pinus Pengger. Wisata ini sangat populer karena mempunyai spot foto yang Instagramable, apalagi kalau kamu mengunjunginya saat malam hari. Letak Hutan Pinus Pengger yang berada di atas ketinggian, sehingga lautan cahaya perkotaan yang indah terlihat dan bagus banget untuk foto. Tetapi tidak hanya itu loh, disini juga mempunyai banyak spot foto bagus yang bisa kamu coba. Lumayan bukan untuk konten media sosial kamu biar telihat makin eksis. Kita bahas saja ya isi artikelnya, berikut adalah ulasannya:

Lokasi Hutan Pinus Pengger 

Untuk lokasi, Hutan Pinus Pengger berada di Jl. Dlingo-Patuk, Kelurahan Sendangsari, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya satu jalan dengan Heha Sky View, hanya saja lebih dekat Heha Sky View dari kota Yogyakarta. Sekitar 3,5 km lagi dengan mobil dari Heha Sky View ke Hutan Pinus Pengger. Biar kamu tidak binggung jalan menuju Hutan Pinus Pengger bagaimana, lebih baik pakai Google Maps saja. Klik tombol directions di maps bawah ini:

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Pengger 

Dibawah ini adalah tabel Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Pengger di Jogja:

Harga Tiket Masuk, Terbaru 2021
Usia Senin – Jumat Sabtu, Minggu, & Hari Libur Nasional
Diatas 5 Tahun 5.000 5.000
Dibawah 5 Tahun Free Free

 

online-travel-agent-bookingtogo
Advertisement: Ingin Jalan-jalan? BookingToGo Aja!

Diluar tiket masuk, kamu juga bisa camping di Hutan Pinus Pengger, loh. Berikut adalah biaya untuk campingnya:

Harga Camping di Hutan Pinus Pengger
Sewa Tenda 50.000
Retribusi Camping 15.000

 

Notes: 

  • Harga diatas telah kami konfirmasi langsung dari pengelola Hutan Pinus Pengger di tanggal 14 – 15 September 2021.
  • Untuk harga sewa tenda merupakan harga per tenda / hari.
  • Retribusi Camping merupakan harga per orang / hari.
  • Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Jam Buka dan Jam Tutup Wisata

Berikut adalah jam buka Hutan Pinus Pengger di Jogja:

Jam Operasional (Jam Buka & Tutup)
Setiap Hari 08:00 – 22:00

Baca juga: Tempat Wisata di Jogja – 12 Wisata Jogja Paling Terkenal & Terbaru 2021

Aktivitas Wisata di Hutan Pinus Pengger Jogja

Biasanya, wisatawan mengetahui adanya wisata Hutan Pinus Pengger dari konten foto instagramable di media sosial. Ya memang spot fotonya benar-benar menarik perhatian ya, tapi Hutan Pinus Pengger ini tidak hanya sekedar spot foto loh. Spot foto hanyalah salah satunya saja, ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Hutan Pinus Pengger. Aktivitas wisatanya adalah sebagai berikut:

Camping & Barbeque Sambil Menikmati Indahnya Alam Sekitar

camping-di-hutan-pinus-pengger
Sumber: Instagram @pinuspengger (2017), Credit: @jps_99

Di Hutan Pinus Pengger ada layanan untuk kamu melakukan camping atau bermalam di tenda. Biaya untuk kamu melakukan camping juga cukup murah kok, hanya 50.000 rupiah per tenda / hari. Barbeque juga boleh, tapi peralatan dan bahan kamu bawa sendiri dari rumah ya. Jika kamu malas masak, disekitar Hutan Pinus Pengger juga ada yang jualan makanan loh. Kamu bawa saja perlengkapan yang sekiranya kamu butuhkan untuk aktivitas camping.

Berfoto di Spot Instagramable

gambar-hutan-pinus-pengger
Sumber: Instagram @pinuspengger (2017), Credit: @yayaclaraa

Nah, ini yang paling penting nih. Di Hutan Pinus Pengger mempunyai banyak banget spot foto yang bagus. Ada spot foto berbentuk tangan terbuka yang terbuat dari anyaman ilalang. Selain itu, ada juga spot foto seperti pohon berlubang yang dianyam dengan kreatif menghadap kota Jogja. Disini kira-kira ada puluhan spot foto, jadi eksplor saja tempat wisatanya. Semua spot fotonya bagus-bagus kok.

Menikmati Indahnya Lautan Cahaya Kota Jogja dari Ketinggian

pengger-dlingo-bantul
Sumber: Sumber: Instagram @pinuspengger (2018), Credit: @afat11

Menurut kami, Hutan Pinus Pengger ini bagusnya kalau kamu kunjungi pada malam hari. Soalnya, letak dari wisata Hutan Pinus Pengger berada diatas ketinggian, jadi kalau pada malam hari, lautan cahaya lampu perkotaan di Jogja bakal kelihatan dari sini. Disini juga ada jembatan loh, jadi kamu bisa bersantai sejenak sambil melihat kerlap kerlip perkotaan.

Menikmati Sunset di Hutan Pinus Pengger Bantul

wisata-pengger-dlingo
Sumber: Instagram @pinuspengger (2017), Credit: @febripra__

Kalau kamu datang ke wisata ini pada sore hari, sekitar jam 5 sore, pemandangannya indah banget, loh. Cahaya matahari terbenam yang berwarna merah keemasan, ditambah lagi kamu juga bisa melihat Gunung Merapi dari sini. Lingkungan yang hijau, udaranya juga sejuk, pasti bikin pikiran kamu semakin tenang. Lumayan bukan untuk menghilangkan penat perkotaan, apalagi kamu di temani kopi / teh sambil melihat matahari terbenam, dijamin bakal jadi memori yang tidak terlupakan.

Berfoto di Hutan Pinus yang Estetik

keindahan-hutan-pinus-pengger
Sumber: Instagram @pinuspengger (2017), Credit: @taufikstrauss

Jadi nama wisata Hutan Pinus Pengger bukan hanya sekedar merk ya, namun memang lokasi ini merupakan hutan yang banyak pohon pinus. Pohon pinus ini bisa jadi alternatif tempat foto yang bagus, latar pohon pinusnya bakal bikin fotomu terlihat sangat alami dan Instagramable. Selain itu, saat kamu jalan-jalan di sekitar Hutan Pohon Pinus kamu akan menemukan wahana seperti Skytree di Maribaya. Walau lantainya tidak terlalu tinggi, tapi lumayan lah buat kamu pakai untuk berfoto.

 

Kami rasa itulah informasi tentang Hutan Pinus Pengger di Jogja. Semoga informasinya bermanfaat untuk para pembaca setia blog.bookingtogo.com! Jangan lupa untuk jalan-jalan ya, kami dari BookingToGo bisa menyediakan keperluan travelling kamu. Jika kamu merasa artikel ini bermanfaat, segera bagikan artikel ini ke teman, sahabat, maupun keluarga kamu. Kami juga memberikan fitur rating biar kamu bisa nilai artikel ini, tombol rating bisa kamu lihat dibawah artikel ini. Terima kasih ya telah mampir, ikuti terus artikel kami selanjutnya!

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 2

Belum ada rating, segera rating artikel ini


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...