Jurang Tembelan, Keindahan Negeri di atas Awan Jogja

1428
Jurang Tembelan
via wisatabaru.my.id
Bagikan Artikel
5/5 - (1 vote)

Jurang Tembelan – Jogja memang tak hentinya menyajikan ragam keindahan alam yang membuat para pengunjung takjub.

Mulai dari destinasi wisata berupa cafe di ketinggian bukit seperti Tumpeng Menoreh dan juga Watu Amben, kini kita bisa menikmati keindahan alam yang menakjubkan dari Jurang Tembelan.

Buat yang belum tau, Jurang Tembelan sendiri merupakan daerah perbukitan tinggi di daerah Kanigoro, Bantul, Yoyakarta, yang menjadi salah satu spot wisata cukup populer.

Bagaimana tidak, di tempat ini kamu bisa menikmati pemandangan yang langsung mengarah ke daerah perbukitan sekitar, dengan udara yang sejuk.

Tak sampai situ saja, destinasi ini juga dikenal sebagai negeri di atas awan karena di lokasi ini kamu bisa melihat ‘lautan awan’ yang begitu indah. Dan bahkan tempat ini menjadi favorit para pengunjung untuk menikmati sunset dengan udara yang sejuk.

Spot foto Jurang Tembelan
via visitingjogja.jogjaprov.go.id
Sunrise di Jurang Tembelan
via datawisata.com

Jurang Tembelan Kanigoro, Bantul, Yogyakarta

Alamat Mangunan, Dlingo, Bantul Regency, Special Region of Yogyakarta
Harga Tiket Masuk Rp 5.000
Jam Operasional Setiap Hari (05.00 – 17.00)
Fasilitas Area parkir, Mushola, Toilet, Warung makanan dan minuman, Spot Foto
Contact 0838-4071-6253
Google Maps Klik di sini

Daya Tarik Jurang Tembelan 

Selain menawarkan keindahan alam yang memanjakan mata, tempat ini juga memiliki beragam daya tarik yang membuat para pengunjung ingin kembali lagi dan lagi.

Kamu dapat menemukan spot foto dengan view yang sangat menawan karena memang tiap sudut dari tempat ini sangat instagramable dan cocok untuk background foto kamu.

Foto di Jurang Tembelan
via travpackerindonesia.com
Berfoto di Jurang Tembelan
via tripadvisor.com

Tak cuma itu aja, kamu juga bisa menemukan replika perahu dijujung jurang, yang memang menjadi spot foto favorit para pengunjung dan juga untuk foto pre-wedding.

Selain itu kamu juga bisa duduk santai di kursi yang ada di pinggir jurang, sembari menikmati segelas kopi ataupun teh hangat.

Baca Juga:  12 Wisata Hidden Gem di Jogja yang Harus Kamu Kunjungi

Fasilitas

Walaupun masuk dalam kategori wisata alam terbuka, ada beberapa fasilitas umum yang disediakan pihak pengelola untuk para pengunjung, seperti:

  • Area parkir yang cukup luas
  • Mushola
  • Toilet
  • Warung-warung makanan dan minuman
  • Spot Foto

Alamat, Tiket Masuk, dan Jam Operasional

Destinasi alam yang indah ini berlokasi di Mangunan, Dlingo, Bantul Regency, Special Region of Yogyakarta yang terletak tak jauh dari wisata Kebun Buah Mangunan.

Untuk sementara ini, Jurang Tembelan masih belum memiliki harga tiket masuk yang pasti. Namun ketika hendak berkunjung ke sini, kamu akan dikenakan biaya parkir standar per-kendaraan, antara 2.000 – 10.000.

Sedangkan untuk jam operasional, destinasi wisata ini buka setiap hari dari mulai pukul 05.00 – 17.00 yang mungkin saja bisa berubah sewaktu-waktu.

Jadi gimana nih? Sudah siap belum untuk merencanakan liburan ke destinasi wisata negeri di atas awan ini?

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.