Mendulang Lembang Resort: Nginep di Bandung Berasa di Bali

3021
mendulang lembang resort
img via: https://idnwisata.com/wp-content
Bagikan Artikel
Rate this post

Mendulang Lembang Resort & Cafe merupakan destinasi wisata dan juga penginapan yang terletak di Pagerwangi, Lembang Bandung.

Selain menjadi resort, Mendulang juga menjadi tempat yang cocok bagi para wisatawan yang ingin refreshing atau yang lebih dikenal dengan healing sembari menikmati view atau pemandangan alam yang indah.

Karena memang selain pemandangan atau panorama alamnya, Lembang juga dikenal dengan udaranya yang sejuk, dan suasana yang tenang. Sehingga, tak heran kalau banyak para wisatawan memilih untuk berlama-lama di sini.

Konsep dari Mendulang Lembang Resort ini, sebenarnya tak jauh beda dengan The Onsen Resort yang pernah kita bahas sebelumnya, karena kamu bisa tetap berkunjung kesini tanpa harus menginap/menyewa resort.

Mendulang Lembang Resort

Sebenarnya, Mendulang Lembang Resort ini memang sudah ada sejak beberapa tahun lalu, namun karena adanya penggantian management, akhirnya Mendulang Resort banyak mengalami renovasi dan menampilkan wajah baru yang membuat pengunjung semakin betah.

Fasilitas Mendulang Lembang Resort

Dan buat kamu yang mungkin penasaran dan ingin berkunjung ke sini, berikut sudah kami siapkan fasilitas apa saja yang tersedia di Mendulang Lembang Resort.

Restoran yang Unik

Terdiri dari 3 lantai, resto di Mendulang Lembang ini memiliki bangunan yang berbentuk Joglo, dengan padanan interior antik yang terbuat dari bebatuan alam, yang dilengkapi dengan sofa empuk dan nyaman, yang mampu menampung kurang lebih 100 Pax.

restoran mendulang lembang resort
img via: https://s-light.photos/

Resto ini juga memliki 3 area berbeda di tiap lantainya, yakni indoor, semi outdoor, dan outdoor. Namun area yang banyak diminati wisatawan adalah semi outdoor dan outdoor. Karena di area ini kamu bisa langsung melihat view Lembang dari atas ketinggian, dan juga citylight Kota Lembang.

Baca Juga:  Rekomendasi Penginapan Antapura De Djati Wisata Garut Rasa Ubud, Harga Tiket, dan Aktivitas Terbaru!

Selain untuk para pengunjung, resto ini juga kerap dijadikan venue untuk beberapa acara gathering, arisan, reuni, atau berkumpul dengan keluarga besar. Tentunya dengan melakukan reservasi terlebih dahulu, ya.

Kolam Renang dengan View yang Indah

Berada di bawah bangunan resto, Mendulang Resort juga menyediakan kolam renang umum bagi para pengunjung yang ingin berenang atau sekedar bermain air.

kolam renang mendulang lembang resort
img via: https://idnwisata.com/

Untuk bisa menggunakan kolam renang ini, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp50.000 dan mendapatkan fasilitas berupa kamar bilas untuk ganti baju.

Karena memang terletak di dataran tinggi Lembang, view atau pemandangan dari kolam renang ini benar-benar bagus, karena mengarah langsung ke perbukitan yang ada di sekitarnya.

Setelah selesai berenang/bermain air, kamu bisa bersantai di gazebo dekat kolam renang yang dilengkapi dengan bean bag yang membuat pengunjung semakin betah.

Vila/Penginapan

Karena terkenal sebagai resort dan juga resto, tentunya Mendulang Lembang memiliki ragam jenis penginapan yang bisa disewa oleh pengunjung.

vila dan penginapan di mendulang lembang resort
img via: https://blogger.googleusercontent.com/

Nah, untuk penginapan di Mendulang Lembang terbagi menjadi beberapa tipe, seperti Jahe Room, Jambe Cottage, Honje Cottage, Gula Beureum, dan Glamping Golden Sunset.

Dari masing-masing jenis penginapan yang ada, tentunya fitur dan fasilitasnya akan berbeda. Namun untuk bangunannya tetap sama, yakni bangunan tradisional Joglo dengan interior yang modern.

Tak cuma itu aja, pihak pengelola Mendulang Resort juga menyiapkan alat solat dan slippers di tiap vila. Dari keseluruhan tipe vila yang tersedia, tipe Gula Bodaslah yang banyak dipilih sebab memliki view yang paling cantik dan cocok untuk pengantin baru.

Harga Tiket Masuk Mendulang Lembang Resort

Untuk bisa ke Mendulang Resort, kamu tidak akan dikenakan biaya tiket masuk. Karena memang sesampainya di sini kamu hanya perlu melakukan reservasi jika ingin ke resto, atau juga menginap di resort.

Walaupun demikian, kemungkinan akan ada biaya parkir kendaraan yang berlaku.

Baca Juga:  Yang Harus Kamu Tahu Sebelum Berangkat Liburan Musim Dingin Eropa

Jam Operasional Mendulang Lembang Resort

Mendulang Resort sendiri beroperasi dari pukul 8 pagi, hingga 9 malam setiap harinya untuk para pengunjung yang tidak menginap.

Dan untuk kamu yang ingin menginap, waktu check-in yang berlaku adalah dari pukul 14.00 – 23.00, dan untuk check out nya adalah pukul 11.00 – 11.30.

Lokasi Mendulang Lembang Resort

Mendulang Lembang Resort terletak di Agerwangi, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391 (Google Maps)

Dan itulah tadi pembahasan mengenai Mendulang Lembang Resort, gimana nih? Tertarik untuk berkunjung atau menginap di sini?

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.