Bagikan Artikel
5
(2)

BookingToGo – Hallo, BTG Travellers! Bagaimana kabarnya? Kembali lagi di web blog BTG yang memberi informasi seputar travelling. Pada artikel kali ini, kami ingin membahas tempat wisata di Jogja yang bernama Merapi Park.

Merapi Park atau biasa disebut sebagai The World Landmarks adalah tempat wisata dimana kamu bisa menemukan banyak objek yang menjadi identitas suatu lokasi di seluruh dunia. Contohnya nih, Monumen Nasional atau Monas yang menjadi landmarks kota Jakarta. Nah, di seluruh dunia ini juga mempunyai objek yang jadi landmarks-nya masing-masing dan kamu bisa melihatnya di Merapi Park ini.

Penasaran apa saja landmarks yang ada di Merapi Park? Jangankan tentang Landmarks, kami akan membahas secara lengkap tentang Merapi Park ini seperti harga tiket masuknya berapa, alamatnya dimana, jam bukanya kapan, aktivitas wisata lain selain The World Landmarks, dan masih banyak lagi! Yuk deh, tanpa perlu berlama-lama lagi mari kita ulas saja! Berikut ini adalah informasi tentang Merapi Park Jogja:

Alamat Merapi Park

Lokasi Merapi Park ada di Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman. Kalau untuk Alamat Merapi Park ada di Jl. Kaliurang No.KM. 22.5, Dusun Banteng, Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Klik saja tombol “directions” di Google Maps bawah ini, agar kamu bisa lebih mudah untuk sampai ke lokasi:

Jam Buka Merapi Park

Kamu bisa datang kapan saja, karena Merapi Park Jogja ini buka setiap hari. Untuk jam bukanya berbeda untuk weekdays dan weekendnya. Berikut adalah jam operasional Wisata Merapi Park:

Jam Buka Merapi Park Jogja
Senin – Jumat 09:00 – 17:00
Sabtu, Minggu, dan Hari Libur Nasional 08:30 – 17:00

 

Baca Juga: Heha Ocean View Jogja – Info Daya Tarik, Tiket Masuk, Lokasi, Jam Buka

Harga Tiket Masuk Merapi Park 

Berikut adalah Harga Tiket Masuk (HTM) Merapi Park Jogja:

Harga Tiket Masuk Merapi Park
Senin – Jumat 20.000
Sabtu, Minggu, dan Hari Libur Nasional 22.000

 

Notes: 

  • Harga diatas merupakan harga terbaru 2021.
  • Belum termasuk tiket terusan wahana lain di Merapi Park, Contoh: Kids Waterpark, Cats House, Rabbits Farm, dan lain sebagainya.
  • Usia dua tahun keatas dikenakan tiket, usia 2 tahun kebawah GRATIS.

Baca Juga: Hutan Pinus Pengger Jogja: Harga Tiket Masuk, Lokasi, & Aktivitas Wisata

Aktivitas Wisata Merapi Park

  1. The World Landmarks

    the-world-landmarks-merapi-park
    Sumber: Instagram @merapipark.jogja (2019), Credit: @nandaindrapuriii

    Ini adalah wahana wajib untuk kamu kunjungi saat berada di Merapi Park. The World Landmarks ini mempunyai banyak spot foto dengan landmarks bagus yang sesuai dengan identitas di suatu negara. Jika ditotal, semuanya ada sembilan negara dengan landmark nya masing-masing. Oh ya, disini kamu juga bisa loh sewa kostum seharga 10.000 rupiah. Jadi kamu bisa foto lebih seru lagi dengan landmarks ikonik di Merapi Park. Ada apa saja sih landmark di Merapi Park Jogja? Berikut ini adalah daftarnya:

    1. Patung Liberty – New York, Amerika Serikat
    2. Royal Clock Tower – Makkah, Saudi Arabia
    3. Menara Eiffel – Paris, Perancis
    4. Menara Pisa – Pisa, Italia
    5. Colosseum – Roma, Italia
    6. Mill Network – Kinderdijk, Belanda
    7. Burj Al Arab – Dubai, Uni Emirat Arab.
    8. Big Ben – London, Inggris
    9. Piramida Mesir – Giza, Egypt
    10. Temple of Heaven – Beijing, China
    11. Box Post & Telephone Box – London, Inggris

     

    Jadi, saat ini hanya ada 9 negara dengan landmark yang terpajang di The World Landmarks, diantaranya: Amerika Serikat, Saudi Arabia, Perancis, Italia, Belanda, Uni Emirat Arab, Inggris, Egypt, China.

    banner-advertisement-tiket-pesawat-ke-jogja-bookingtogo
    Advertisement: Pesan Tiket Pesawat Murah ke Jogja melalui BookingToGo
  2. Kids Waterpark

    kolam-renang-merapi-park
    Sumber: Instagram @merapipark.jogja (2018)

    Kids Waterpark adalah wahana kolam renang di Merapi Park yang hanya dikhususkan untuk anak-anak. Jadi, orang dewasa tidak boleh masuk untuk berenang, hanya boleh untuk mendampingi saja. Untuk anak-anak yang bermain ke Kids Waterpark, perlu membayar tiket masuk tambahan yaitu 10.000 rupiah saja.

  3. Cowboy Town

    foto-merapi-park-jogja
    Sumber: Instagram @merapipark.jogja (2019), Credit: @dindadianee

    Seperti namanya, wahana ini dengan konsep kota cowboy. Kalau mendengar kata cowboy, pasti kamu punya bayangan deh. Orang yang naik kuda dengan baju dan topi yang khas dan unik. Nah, disini kamu bisa naik kuda sambil cosplay baju ala cowboy. Tapi, untuk baju cowboy-nya kamu harus sewa dan tiket nunggang kudanya juga berbayar diluar tiket masuk. Untuk sewa bajunya hanya 10.000 rupiah, dan naik kuda 15.000 / orang.

  4. Cats House and Rabbit Farm

    rabbit-farm-jogja
    Sumber: Instagram @merapipark.jogja (2019)

    Cats House ini adalah wahana di Merapi Park dimana kamu bisa bermain dengan kucing. Ada banyak jenis kucing di Cats House ini, dari kucing American Curl, Ginger Cat, Siberian, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk rabbit farm, adalah wahana dimana kamu bisa bermain dan kasi makan kelinci. Kelincinya ada banyak, dan berbagai warna. Untuk wahana Cats House and Rabbit Farm, kamu hanya perlu membayar tiket masuk 15.000 / orang saja.

  5. Archery

    Kamu suka bermain panah? Nah, di Merapi Park kamu bisa bermain busur dan panah. Nanti disana akan dikasi target untuk melatih ketangkasan kamu menembak panah dan diawasi oleh staff Merapi Park. Untuk tiket masuk archery cukup terjangkau kok, kamu hanya perlu membayar 20.000 / orang saja.

  6. Resto Leyeh – leyeh

    Jika kamu sudah selesai jalan-jalan, pasti perut merasa lapar, bukan? Nah di Merapi Park ini ada restoran sederhana yang bernama Resto Leyeh-leyeh. Resto Leyeh-leyeh ini menyediakan makanan khas Jogja, seperti sayur lodeh kluwih, sayur lodeh lompong, bakso, telur ceplok, dan masih banyak lagi. Makanan yang disediakan cocok lah sama lidah orang Indonesia, yang pasti semua lauknya gurih dan enak. Aneka minuman juga ada seperti teh, kopi, teh jahe, wedang secang, dan masih banyak lagi. Kamu tinggal pilih saja, harga makanan dan minumannya juga terjangkau, kok.

Jogja memang selalu asyik untuk dikunjungi, karena mempunyai banyak tempat wisata yang bagus! Salah satu tempat wisata yang asyik di Jogja yaitu Merapi Park yang sedang kita bahas ini. Tetapi jika kami total tempat wisata di Jogja, jumlahnya bisa mencapai ratusan dari wisata edukasi, wisata budaya, wisata alam, pokoknya lengkap deh.

Jadi, pastikan kamu berwisata ke Jogja ya. Bikin Jogja sebagai destinasi liburan kamu selanjutnya. Semoga artikel tentang merapi park ini bermanfaat untuk setiap pembaca setia blog.bookingtogo.com. Jangan lupa bagikan informasi wisata ini ke teman, kerabat, maupun keluarga kamu. Seberapa bermanfaat artikel ini? Tolong beri rating artikel ini dibawah ya. Thank You!

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 2

Belum ada rating, segera rating artikel ini


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...