Bagikan Artikel
5
(2)

BookingToGo – Hallo, BTG Travellers! Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang tempat nongkrong di Surabaya. Jadi, disini kami akan memberikan daftar cafe dan restoran yang banyak dikunjungi orang alias hits dan juga harganya murah meriah. Kami mengkategorikan definisi murah paling sekitaran 30.000 – 100.000 rupiah, ya. Kami rasa, harga segitu sudah sangat umum untuk makanan dan minuman kekinian di kota besar. Yaudah, yuk mari kita ulas saja. Berikut adalah 10 Daftar Tempat Nongkrong di Surabaya:

Tempat Nongkrong di Surabaya Barat

  1. One Pose Cafe

    tempat-nongkrong-di-surabaya-barat
    Sumber: Instagram @oneposeid (2020)

    One Pose Cafe adalah nama cafe yang beralamat di Jl. Puncak Permai III No.23A, Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Sukomanunggal, Kota Surabaya. Cafe ini pernah ngehits di Surabaya, terutama di kalangan perempuan. Bagaimana tidak? Karena di Cafe ini ada banyak boneka lucu yang dipajang. Interiornya juga sangat girly banget, dikasi bunga-bunga, dindingnya juga seperti di film istana yang ada princess gitu. Walaupun cafenya bagus banget, harga makanan dan minuman disini juga terjangkau, loh. Harganya berkisar 12.000 – 75.000 rupiah saja.

  2. Kudos Cafe

    kudos-cafe-surabaya-barat
    Sumber: Instagram @kudos_cafe (2020)

    Kudos Cafe adalah nama cafe tempat untuk nongkrong di Surabaya bagian Barat. Alamatnya ada di Jl. Yono Suwoyo, Kelurahan Lidah Wetan, Kecamatan Lakarsantri, Kota Surabaya. Walaupun cafenya tidak terlalu luas, lokasi sangat strategis dekat dengan Mall Pakuwon. Selain itu, soal konsep interiornya menggunakan nuansa industrial, banyak furnitur kayu sehingga terlihat sangat modern dan elegan. Untuk harga makanan dan minumannya cukup murah kok, harga makanan dan minuman sekitar 12.000 sampai 65.000 rupiah.

Cafe Tempat Nongkrong di Surabaya

  1. Blackbarn Coffee

    blackbarn-coffee-surabaya
    Sumber: Instagram @blackbarncoffee (2021)

    Nah, untuk tempat nongkrong di Surabaya lainnya adalah Blackbarn Coffee. Blackbarn Coffee adalah jenis cafe yang menggunakan interior nuansa Native American Indian gitu. Untuk alamat Blackbarn Coffee, berada di Jl. Untung Suropati No.79, Kelurahan DR. Soetomo, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya. Desain ruangannya elegan dan instagramable banget, semua mejanya terbuat dari kayu, makanannya juga enak. Selain itu, di Blackbarn Coffee juga ada game arkade lempar dart, loh. Kalau soal harga makanan, harganya cukup terjangkau, kok. Kisaran harganya sekitar 14.000 sampai 70.000 rupiah.

    online-travel-agent-bookingtogo
    Advertisement: Ingin Jalan-jalan? BookingToGo Aja!
  2. Calibre Coffee Roasters

    cafe-tempat-nongkrong-di-surabaya
    Sumber: Instagram @calibrecoffeeroasters (2020)

    Cari tempat nongkrong yang strategis dekat pusat perbelanjaan? Calibre Coffee Roaster ini bisa jadi rekomendasi yang baik untuk kamu. Karena Calibre Coffee Roaster ini dekat sekali dengan Grand City Mall Surabaya, hanya satu menit jalan kaki juga sudah sampai. Alamatnya ada di Jl. Walikota Mustajab No.67 – 69, Kelurahan Ketabang, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya. Untuk interior terlihat modern dan minimalis, sangat instagramable, ada banyak anak muda nongkrong kesini. Di cafe ini pencahayaan ruangannya baik, jadi saat siang hari mataharinya menerangi ruangan, pokoknya suasananya nyaman banget deh. Selain nyaman, cafe ini juga ada menyediakan aneka dessert, dan kopi yang enak dengan harga yang terjangkau. Paling kisaran harganya sekitar 20.000 – 75.000 rupiah saja. Worth it, bukan?

  3. Threelogy Coffee

    threelogy-coffee-surabaya-city-east-java
    Sumber: Instagram @threelogycoffee (2021)

    Nah, untuk cafe Threelogy Coffee ini letaknya ada di Surabaya Pusat. Alamat Threelogy Coffee ini ada di Jl. Mojopahit No.46, Kelurahan Keputran, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya. Cafe ini cukup hits karena desain interiornya sangat modern dan minimalis. Walaupun tempatnya tidak terlalu luas, banyak orang yang datang kesini karena suasananya sangat nyaman. Selain itu, tempatnya juga bersih, enak banget deh buat nongkrong disini. Makanan yang disediakan juga enak, harganya juga sangat murah. Harga makanan di Threelogy Coffee sekitar 27.000 sampai 64.000 rupiah.

Tempat Nongkrong di Surabaya Timur

  1. Tropikal Coffee

    tropikal-coffee-surabaya
    Sumber: Instagram @tropikalcoffee (2021)

    Oke, tempat nongkrong di Surabaya yang pertama kami rekomendasikan adalah Tropikal Coffee. Alamat Tropikal Coffee ini ada di Jl. Keputih Tegal Timur No.20, Kelurahan Keputih, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya. Kami merekomendasikan tempat ini karena interior cafenya bernuansa tropis, tempatnya luas juga, dan juga cafenya juga ada memberikan spot untuk kamu berfoto. Review konsumen juga cukup baik, banyak yang mengatakan suasana cafenya nyaman untuk nongkrong, pelayan cafenya juga ramah. Selain itu, harga makanan dan minumannya juga murah, loh. Harga menunya saja berkisar 10.000 sampai 45.000 rupiah saja.

Baca Juga: Hutan Mangrove Wonorejo: Ekowisata Hutan Bakau Indah di Surabaya

Tempat Nongkrong di Surabaya Selatan

  1. Caturra Espresso

    cafe-caturra-espresso-surabaya
    Sumber: Instagram @caturraespresso (2020)

    Caturra Espresso adalah nama cafe yang beralamat di Jl. Anjasmoro No.32, Kelurahan dan Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya. Cafe Caturra Espresso adalah rekomendasi tempat nongkrong yang nyaman dan murah lainnya dari kami. Coffee shopnya luas, interiornya juga bagus modern, pencahayaan ruangannya baik. Desain bangunannya seperti gudang simpel, disini kamu bisa nongkrong di dalam maupun di luar / outdoor. Kalau soal menu, makanan dan minumannya bervariatif, ada pasta, makanan barat seperti burger, aneka kopi juga ada. Yang pasti, semua makanannya enak semua kok. Harga menu makanan dan minumannya sekitar 20.000 sampai 75.000 rupiah saja.

  2. Nordic Coffee

    tempat-nongkrong-di-surabaya-selatan-nordic-coffee
    Sumber: Instagram @nordic_coffee (2021)

    Untuk tempat nongkrong di Surabaya selanjutnya adalah Nordic Coffee. Nordic Coffee ini merupakan nama cafe yang beralamat di Jl. Tidar No.67A, Kelurahan dan Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya. Cafe ini ada di atas lantai 2, dimana lantai satunya merupakan barber shop. Jadi, kamu harus naik tangga dulu biar bisa sampai di Nordic Coffee. Secara interior ruangan menggunakan desain minimalis, cukup nyaman karena disini ada sofa yang empuk. Makanannya juga enak, lengkap ada dessert dan main course. Ada nasi goreng, ada spagetti dengan sambal matah yang cukup unik, aneka minuman juga ada. Soal harga cukup terjangkau, sekitar 7.000 sampai 60.000 rupiah saja.

Tempat Nongkrong di Surabaya Pada Malam Hari

  1. De’Oak Garden

    tempat-nongkrong-di-surabaya-pada-malam-hari
    Sumber: Instagram @deoak.sby (2016)

    De ‘Oak Garden adalah nama cafe yang berlokasi di Surabaya Selatan. Untuk alamat De ‘Oak Garden ada di Jl. Ngagel No.209, Kelurahan Ngagel, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya. De ‘Oak Garden ini merupakan tempat nongkrong di Surabaya yang cocok untuk dikunjungi pada malam hari. Karena De’ Oak Garden kadang ada music performance pada malam hari. Tempatnya cukup ramai apalagi jika kamu datangnya pada malam minggu. Disini tersedia tempat untuk outdoor dan indoor, jika kamu nongkrong di outdoor tidak perlu khawatir untuk kehujanan, karena disini ada atapnya. Dari namanya saja yang ada kata Garden, sudah menjelaskan bagaimana interior cafe ini. De ‘Oak Garden memang ada banyak tanaman, jadi terlihat asri dan yang pasti suasananya nyaman. Harga menu di De ‘Oak Garden juga terjangkau, harganya sekitar 7.000 – 70.000 rupiah saja.

Baca Juga: Hutan Bambu Surabaya: Wisata Hits & Instagramable di Keputih Surabaya

Tempat Nongkrong di Surabaya Murah Meriah

  1. Moeng Kopi

    tempat-nongkrong-di-surabaya-murah-meriah
    Sumber: Instagram @moeng.kopi (2019)

    Moeng Kopi ini punya kepanjangannya yaitu Moeng Kopi JiwARTspace. Untuk alamatnya, ada di Jl. Medokan Ayu MA III D-35, Kelurahan Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya. Seperti namanya, interior Moeng Kopi ini memang sangat artsy dan unik, tidak heran kalau banyak anak muda nongkrong kesini. Disini tersedia tempat untuk nongkrong indoor maupun outdoor, namun Moeng Kopi lebih luas outdoor-nya. Walaupun tidak seluas coffee shop lainnya, suasana cafenya sangat nyaman kok. Moeng Kopi ini merupakan salah satu tempat nongkrong di Surabaya murah meriah. Harganya sekitar 15.000 sampai 35.000 rupiah saja.

Surabaya memang banyak tempat nongkrong yang bagus, karena Surabaya merupakan kota besar di Indonesia. Jika kamu berwisata ke Surabaya, pastikan kamu kunjungi salah satu tempat nongkrong diatas ya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk setiap pembaca setia blog.bookingtogo.com. Jangan lupa untuk bagikan artikel ini ke teman, sahabat, maupun keluarga kamu. Apakah artikel ini bermanfaat? Jika iya, tolong beri rating 5 di bawah artikel ini ya, Thank You!

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 2

Belum ada rating, segera rating artikel ini


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...