Bagikan Artikel
Rate this post

Surabaya – Ibu kota Provinsi Jawa Timur, dan salah satu kota terbesar di Indonesia yang punya berbagai daya tarik wisata. Kota ini dikenal sebagai kota industri dan perdagangan yang cukup ramai, tapi siapa sangka di balik kebisingan dan keramaiannya, ada beragam tempat wisata di Surabaya yang menarik banget dan bisa kamu jelajahi. Selain jadi kota metropolitan yang modern dan sibuk, Surabaya juga menawarkan banyak pilihan destinasi buat kamu yang mau liburan disini atau ngabuburit waktu bulan ramadhan, nah minboo udah rangkum beberapa hiddden gem di surabaya yang bisa jadi pilihanmu ngabuburit nih

Taman Hutan Raya Jeruk

Sepoi angin taman teletubbies

Mau menikmati sepoi angin dan sejuknya taman sebelum buka puasa di Surabaya? Taman Jeruk adalah tempatnya. Tempat ini merupakan salah satu dari Taman Hutan Raya di Surabaya, di sini kamu bisa memanjakan matamu dengan pemandangan yang luas dan hijaunya hamparan rumput yang sangat memukau.

taman hutan raya jeruk surabaya
Picture on Google Maps by Chairul M

Uniknya dari Taman ini adalah tempatnya punya bentuk yang menyerupai Bukit Teletubbies, karena beberapa areanya dibangun berbukit-bukit. Adanya bukit-bukit ini juga nambah keindahan yang wow banget.

Bermain Bersama Anak atau Keponakan Bisa Banget

Taman Hutan Raya Jeruk
Suasana Taman Hutan Raya Jeruk on Google Maps

Selain cuma berjalan-jalan, di tempat ini kamu juga bisa melakukan aktivitas lain seperti jogging, rebahan di atas rumput, menemani anak atau keponakan bermain di area bermain yang tersedia. Selain itu, kamu juga bisa duduk santai di gazebo sambil menikmati semilir angin yang menyejukkan.

Lokasi Jeruk, Kec. Lakarsantri, Kota Surabaya, Jawa Timur 60212
Jam Operasional Setiap Hari Jam 08:00 – 17:00
Tiket Tiket Masuk: Gratis
Parkir Motor: Rp 2.000
Parkir Mobil: Rp 5.000

Rustic Market

Cafe Surabaya Berasa di Swiss

Mau ngabuburit dengan tema outdoor? Rustic Market adalah jawabannya, lokasi ini adalah salah satu tempat nongkrong cafe dengan space outdoor yang lagi hits di Surabaya. Uniknya Cafe ini punya konsep rustic yang hangat dan nyaman, kalau kamu udah datang ke tempat ini kamu bakal ngerasain nuansa seperti di Swiss.

Rustic Market
Rustic Market by Alicia Dwijayanti

Selain itu tempat ini cocok banget buat kamu yang mau cari tempat ngabuburit atau cuma mau bersantai dengan teman-teman. Nah, Rustic Market ini bisa jadi pilihan yang tepat buat ngabuburit, apalagi tempat ini juga ada berbagai spot foto yang lucu dan Instagramable buat kamu yang suka stok foto loh.

Spot Foto Rustic nan Instagenic

fasilitas rustic market
Rustic Market on Google Maps

Spot seperti lapangan, halaman indoor cafe dan pepohonan disini bisa memanjakan kameramu di setiap sudutnya. Selain itu, Rustic Market Surabaya juga sering dijadikan tempat foto prewedding dan venue pernikahan loh dan dapat disesuaikan dengan konsep pernikahan yang diinginkan.

Baca Juga:  6 Aktivitas di Heha Waterfall Bogor Harga Tiket dan Keseruannya
Lokasi Jl. Golf 1 Surabaya, Gunung Sari, Kec. Dukuhpakis, Kota Surabaya, Jawa Timur 60224
Jam Operasional Setiap Hari Jam 10.00 – 21.00
Harga Menu Dimulai dari Rp. 15.000 hingga Rp. 175.000
Fasilitas Area parkir, Toilet, Mushola, Stop kontak, Free akses wifi, Area indoor & outdoor.

Kebun Raya Purwodadi

Keliling di Sejuknya Kebun Raya

Pingin ngabuburit bersama keluarga sambil menikmati sejuknya taman? Kebun Raya Purwodadi adalah lokasinya. Tempat wisata di Surabaya yang lagi hits ini merupakan salah satu wisata keluarga yang minboo rekomendasiin buat kamu kunjungi ketika kamu lagi ada di Surabaya. Kebun ini adalah salah satu cabang dari Kebun Raya Indonesia atau dikenal sebagai Kebun Raya Bogor.

Rumah Kaca Kebun Raya Purwodadi
View Rumah Kaca Kebun Raya Purwodadi on Google Maps

Tempat ini menarik karena menyajikan berbagai spot yang memperlihatkan kekayaan alamnya karena tidak tanggung tanggung ada lebih dari 2.000 jenis tumbuhan dan jumlah Spesiesnya yang mencapai lebih dari 11.000 serta menempati area seluas 85 hektar di kebun ini. Uniknya disini ada rumah kaca dan menara pandangnya loh atau Greenhouse yang berisi tanaman yang termasuk baru ada di Kebun Raya ini.

Keliling Kebun Raya Bebas Polusi

Fasilitas Kebun raya purwodadi
Nuansa Kebun Raya Purwodadi on Google Maps

Menghabiskan waktu menunggu buka puasa atau liburan bareng keluarga maupun teman di tempat Wisata ini cocok banget loh, kerennya disini untuk kendaraan mobil dan motor tidak diperbolehkan masuk ya BTG Travellers, tapi kalau kamu mau keliling ke spot tertentu kamu bisa menggunakan sepedamu sendiri atau kamu bisa menyewa fasilitas yang sudah disediakan seperti shuttle bus, golf car, sepeda, sepeda listrik, dan scooter.

Lokasi Jl. Raya Surabaya – Malang No.Km. 65, Sembung Lor, Parerejo, Kec. Purwodadi, Pasuruan, Jawa Timur 67163
Jam Operasional Setiap Hari, Jam 07:00 – 16:00
Tiket Tiket Masuk Weekday: Rp. 15.500
Tiket Masuk Weekend: Rp.25.500
Parkir Motor: Rp. 5.000
Mobil: Rp 15.000
Bus: Rp. 50.000
Fasilitas Toilet, Musholla, Gazebo, shuttle bus, golf car, sepeda, sepeda listrik, scooter.
Document
gambar hotel

Pilih Hotel Penginapan Terbaik di Surabaya

Dapatkan Penginapan mulai dari IDR 155.035 /malam di Booking To Go

Susur Sungai Kejawan Putih Tambak

Menyusuri Sungai Amazon di Surabaya

Mau mengisi kegabutan dengan menyusuri sungai di surabaya ala amazon? Kejawan Putih Tambak adalah pilihannya, Lokasi ini berada di Gang 24, kelurahan kejawan putih tambak, Surabaya. Kegiatan wisata susur sungai ini merupakan kegiatan baru untuk wisatawan yang berkunjung ke daerah ini. Kamu nantinya akan diajak menyusuri sungai sepanjang 7 Km, dengan menghabiskan waktu sekitar 1 jam loh BTG Travellers.

Wisata ini awalnya muncul dari ketidaksengajaan pemuda setempat yang tergabung dari Kelompok usaha Bersama (KUBE) Nelayan Lestari, yang melakukan survei lapangan dengan menyusuri sungai. Nah dari kegiatan itu dia mencoba merekam video menaiki perahu dan coba meng-upload di instagramnya dari situlah postingannya mulai viral karena di reupload akun @lovesuroboyo. Tapi sayangnya karena wisata ini masih belum dapat izin resmi dari Pemkot dan dinas kebudayaan dan pariwisata surabaya, jadi saat ini kegiatan susur sungai masih melayani pengunjung secara terbatas.

@susursungai21

♬ suara asli - susursungai21

Selain itu karena cuaca dan kondisi pasang surut air sungai yang tidak menentu pelayanannya juga hanya melalui whatsapp dan Instagram @sungaisusur.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Wisata Kota di Jepang yang Wajib Dikunjungi
Lokasi Gg. 24, Kejawan Putih Tambak, Kec. Mulyorejo, Kota Surabaya, Jawa Timur 60111
Jam Operasional Tergantung dari Pasang Surut Air atau bisa menghubungi @sungaisusur
Tiket Rp. 30.000 untuk 4 orang
Parkir Gratis
Fasilitas Area Parkir, Toilet

Baca Juga : Tempat Nongkrong di Surabaya yang Hits, Nyaman, dan Murah Meriah

Pantai Goa Petapa

Bertapa Sambil Menikmati Senja

Menikmati senja sambil ngabuburit ke pulau seberang? Pantai Goa Petapa bisa jadi pilihan yang bagus buat kamu, Pantai ini ada di Desa Sukolilo Timur, Bangkalan, Jawa Timur. Pantai ini dulu terkenal karena ada sebuah Gua yang digunakan untuk meditasi oleh pengunjung.

Pantai goa petapa
Goa Petapa yang Sering digunakan untuk bertapa on Google Maps by kaffah channel

Tapi sekarang tempat ini sudah dijadikan tempat wisata yang menyajikan view sunset dengan latar belakang jembatan Suramadu yang tidak jauh dari sana loh BTG Travellers. Pantai ini banyak dikunjungi tidak cuma oleh warga Madura, tetapi juga oleh warga Surabaya bahkan wisatawan mancanegara.

Menikmati View Sunset Jembatan Suramadu

Pantai goa petapa
view Pantai Goa Petapa on Google Maps

Di Pantai Goa Petapa juga terdapat arena bermain untuk anak-anak, serta pohon bakau dan bebatuan yang menambah keindahan pemandangan pantai ini. Ombak dari pantai Goa Petapa juga tidak terlalu besar serta anginnya sangat sejuk bak menenangkan jiwa.

Lokasi Sukolilo Timur, Kec. Labang, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur 69163
Jam Operasional Setiap Hari 24 Jam
Tiket Rp. 1.000/orang
Parkir Motor: Rp. 5.000
Mobil: Rp. 10.000
Fasilitas Area Bermain Anak
Document
gambar hotel

Pilih Hotel Penginapan Terbaik di Suramadu

Dapatkan Penginapan mulai dari IDR 327.296/malam di Booking To Go

Nah itu tadi tempat wisata di Surabaya yang lagi hits yang bisa jadi pilihanmu Ngabuburit atau bahkan liburan bareng keluarga, pasangan, maupun teman di Surabaya. Gimana udah nentuin tanggal ke Surabayanya belum? Yuk pesan akomodasi Hotel dan Tiket pesawat ke Surabaya Cuma di Booking To Go!!

Promo tiket pesawat, dan kereta api maret 2023

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.