Bagikan Artikel
5
(2)

BookingToGo – Hai, BTG Travelers! Bicara tentang Pantai Suluban Bali yang terletak di Pulau Dewata, memang selalu tidak pernah habis dengan destinasi tempat wisata bahari yang indah dan eksotis.

Buat kamu yang ingin berwisata ke Bali, Pantai Suluban ini bisa menjadi pilihan destinasi liburan kamu.

Karena selain mempunyai pemandangan yang indah, pantai ini mempunyai keunikan yang membuatnya berbeda dengan pantai Bali lainnya. Penasaran apa daya tarik pantai Suluban? Yuk, segera simak informasinya dibawah ini:

Pantai Suluban (Blue Point Beach)

pantai-suluban-uluwatu
Sumber: Instagram @lunie90 (2017)

Pantai Suluban adalah nama pantai pasir putih yang berlokasi di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung (Cek lokasi melalui Google Maps: disini).

Wisata pantai ini dekat dengan Pura Uluwatu Bali, yang hanya berjarak sekitar 2 km saja. Pantai Suluban juga merupakan pantai favorit para peselancar karena mempunyai ombak yang tinggi.

Selain itu, saat bermain air di Pantai Suluban kamu tidak perlu takut kepanasan, karena ada banyak karang yang bisa kamu jadikan tempat untuk berteduh.

Asal Usul Kata Suluban

Pantai ini dinamakan pantai Suluban yang asal katanya dari bahasa Bali “Mesulub”, yang berarti “lewat ke dalam sesuatu”.

Dulu tidak banyak orang yang tau lokasi pantai ini, karna letaknya yang tersembunyi diantara karang. Bahkan, harus melewati celah karang yang kecil, loh.

Tapi tenang, sekarang sudah tersedia anak tangga yang memudahkan wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini.

Ada juga loh menyebut pantai satu ini dengan sebutan Blue Point Beach. Karena di dekatnya, ada hotel dengan nama Hotel Blue Point.

Harga Tiket Masuk & Jam Buka Wisata

tiket-masuk-pantai-suluban
Sumber: Instagram @gorettypandrya (2016)

Pantai Suluban atau Blue Point Beach merupakan pantai umum, jadi tidak dikenakan biaya tiket masuk, melainkan kamu hanya perlu membayar parkir kendaraan saja dengan harga 5.000 rupiah per kendaraannya.

Kamu bisa datang ke wisata ini kapan saja, karena Pantai Suluban merupakan pantai umum yang buka 24 jam setiap hari.

Tiket Masuk Pantai Suluban
Setiap Hari Gratis

 

Jam Buka Pantai Suluban
Setiap Hari Buka 24 Jam

 

Aktivitas Wisata Pantai Suluban

pantai-suluban-blue-point
Sumber: Instagram @evitaliduma (2021)

Ada ragam aktivitas wisata yang bisa kamu lakukan di Pantai Suluban, diantaranya adalah:

Berselancar atau Surfing

Pantai Suluban telah menjadi favorit para peselancar. Karena pantai Suluban ini mempunyai ombak yang lumayan besar, yaitu sekitar 3 – 4 meter sehingga tidak cocok untuk peselancar pemula.

Saat kamu sudah sampai di Pantai Suluban, kamu akan melihat banyak peselancar bermain ombak. Karena pantai ini masuk dalam 11 Pantai untuk Surfing Terbaik di Bali.

Menikmati Pemandangan yang Indah

Pantai Suluban ini lokasinya berada diantara batu karang yang tinggi. Di setiap mata memandang, hanya terlihat lautan biru dan batuan karang yang mempesona.

Apalagi jika kamu datang saat sore hari, melihat matahari terbenam di Pantai Suluban dapat menjadi memori yang tidak terlupakan.

Nongkrong di Restoran atau Cafe

Saat menuju lokasi pantai, kamu pasti akan melewati beberapa cafe atau restoran yang letaknya berada diatas tebing.

Dari sana kamu bisa beristirahat sejenak, makan minum sambil menikmati pemandangan pantai Suluban dari ketinggian. Terasa angin laut yang sejuk, disertai suara ombak yang menenangkan pikiran. Dijamin kamu bakal nyaman banget berlama-lama nongkrong disini.

Spot Foto Instagramable

Di Pantai Suluban ada banyak spot yang bagus untuk berfoto. Kamu bisa berfoto diantara celah tebing yang sangat cantik, foto sambil berenang, atau swafoto diatas batu karang, pokoknya banyak deh. Saat kamu berkeliling pantai Suluban, ada saja spot foto kece yang sayang untuk kamu lewatkan.

Selain pantai Suluban, ada banyak wisata di Bali lainnya yang tidak kalah menarik. Kamu bisa melihat semua daftar tempat wisata di Bali yang kami buat disini.

Tertarik untuk berwisata ke Pantai Suluban? Ayo segera pesan tiket pesawat ke Bali di BookingToGo sekarang! Kamu bisa cek harga tiket pesawat ke Bali di BookingToGo, disini.

Baiklah kalau begitu, semoga informasi yang kami berikan kali ini bermanfaat untuk para pembaca setia blog.bookingtogo.com. Seperti biasa, jangan lupa untuk bagikan artikel ini, dan beri rating 5 pada artikel ini. Thank You!

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 2

Belum ada rating, segera rating artikel ini


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...