Menikmati Suasana Sejuk dan Golden Sunrise Silancur Highland

Bagikan Artikel
Rate this post

Silancur Highland – merupakan sebuah tempat wisata yang terletak di Dusun Dadapan, Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah. Tempat ini berada di ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut dan terletak di bagian timur kaki Gunung Sumbing. Silancur Highland menawarkan berbagai hal menarik yang bisa dinikmati oleh pengunjung yang pastinya membuat momen liburanmu bersama keluarga tak akan terlupakan.

Spot menarik di Silancur Highland

Buat kamu yang mau mengunjungi silancur highland kamu bisa mencoba beberapa rekomendasi spot destinasi yang minboo udah rangkum biar bisa memenuhi stok foto kamu di Instagram loh, berikut rekomendasinya

Golden Sunrise

Pesona golden sunrise dari matahari yang terbit di silancur highland ini sangat recommended buat kamu yang mau berfoto dengan pemandangan latar belakang gunung merapi, gunung sumbing serta gunung merbabu sekaligus dalam satu momen.

Spot Foto Instagramable

Gak bakal nyesel deh kalo kamu udah sampai disini, selain dari pesona golden sunrise nya, kamu juga bisa menemukan berbagai spot foto yang menarik seperti kolam air, taman bunga di sekeliling, dan juga berbagai ornamen foto dengan pemandangan perbukitan yang mengagumkan.

Suasana yang Alami

Udara segar dari silancur highland sungguh membuat destinasi ini cocok dinikmati untuk melepas penat di pagi hari. Karena area ini memang jauh dari polusi dan berada di dataran tinggi, kamu pasti bakal betah deh berlama lama disini.

Area Camping

Selain itu wisata ini menyediakan juga area camping yang luas dan nyaman buat kamu yang ingin betah berlama lama. Tidak perlu membawa tenda dan peralatan makan dari rumah ya, karena disini semua peralatan berkemah seperti tenda alat masak juga telah disediakan oleh pengelola buat kamu yang memang ingin camping.

Baca Juga:  8 Wisata Gratis di Malang ini Bisa Jadi Rekomendasi Waktu Kamu Liburan Sekolah

Baca Juga: Tumpeng Menoreh, Tempat Nongkrong 24 Jam dengan View yang Menawan

Rekomendasi Hotel

Nah buat kamu yang memang berencana liburan bersama keluarga ke Silancur highland saat lebaran nanti, kamu perlu persiapan dulu nih sebelum kesana, salah satunya adalah persiapan hotel yang kita rekomendasiin dekat dengan Silancur highland ada apa aja sih?

Atria Hotel Magelang

Silancur highland dekat Atria Hotel Magelang

Hotel berbintang 4 ini berjarak sekitar 34 menit dari Silancur highland. Suasana klasik dari hotel ini bakal kamu rasain ketika sudah memasuki kamar-kamarnya. Selain itu hotel ini juga menyediakan fasilitas lain yang bisa dinikmati seperti kolam renang outdoor dan spa. Tersedia juga beberapa jenis kamar yaitu Superior King Bed, Superior Twin Bed, Superior, dan suite yang bisa kamu pilih sesuai dengan budget dan kebutuhan.

Grand Artos Hotel Magelang

Silancur Highland Grand Artos Magelang

Hotel bintang 4 di magelang ini cukup terkenal dengan harganya yang terjangkau, berjarak sekitar 37 menit ke Silancur Highland, hotel ini sangat Minboo rekomendasiin buat kamu staycation bersama keluarga. Dengan konsep kamar yang elegan serta fasilitas yang lengkap, hotel ini cocok banget untuk instirahat setelah lelah seharian berjalan jalan di Magelang. Fasilitas dari hotel ini pun beragam seperti AC, TV, Wifi, Mini Bar, hairdryer dan lainnya. Jenis kamarnya pun bisa kamu pilih sesuai kebutuhan seperti Premier Room, Junior Suite, dan Executive Suite.

Puri Asri Hotel & Resort Magelang

Silancur Highland dekat Puri Asri Hotel & Resort

Hotel berbintang 5 satu ini berada sekitar 30 menit berkendara ke Silancur Highland. Menampilkan suasana penginapan dengan desain klasik, hotel ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti AC, TV layar datar, Pembuat teh/kopi dan area duduk untuk bersantai. Kamar yang tersedia disini pun diantaranya Superior Room, Executive Room, Superior Small Room, serta Royal Suite, yang bisa kamu pilih di BookingToGo sesuai dengan kebutuhan. Selain itu ada juga restoran buffet yang menyediakan menu lokal hingga internasional, hingga fasilitas bermain bersama anak juga ada di Hotel ini.

Baca Juga:  10 Tempat Wisata di Bangka Belitung yang Terkenal dan Wajib Dikunjungi Saat Libur Sekolah

Harga Tiket Masuk Silancur Highland

Tiket masuk ke kawasan wisata Silancur Highland ini terbilang cukup murah, yaitu Rp. 10.000 /orang pada hari Senin – Sabtu. Kemudian untuk hari minggu dan libur nasional harga tiketnya Rp. 15.000 /orang. Tenang saja destinasi ini buka setiap hari ya.

Selain tiket masuk ada juga biaya tambahan lain seperti parkir, jasa foto seperti foto keluarga, hingga prewedding dan juga biaya untuk camping buat BTG travellers yang mau camping disini.

Tiket Harga
Senin – Sabtu Rp. 10.000
Minggu dan hari libur nasional Rp. 15.000
Camping dewasa Rp. 20.000
Camping anak Rp. 10.000

 

Parkir Harga
Roda Dua Rp. 5.000
Roda Empat Rp. 10.000

 

Yuk, Ambil Momen Golden Sunrise Silancur Highland Bersama Keluarga dan Pasangan Sekarang!

Pilihan Hotel Terbaik di Magelang

 

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.

You May Also Like