Bagikan Artikel

BookingToGo – Taukah kamu? Indonesia ini memiliki tempat wisata tersembunyi yang jarang dikunjungi wisatawan, loh. Jarang dikunjungi disini bukan berarti objek wisatanya tidak indah. Hanya saja, belum banyak orang yang mengetahui karena memang tempatnya yang sulit dijangkau dan juga tidak banyak artikel yang membahasnya.

Pada kesempatan ini BookingToGo akan memberikan list tempat wisata tersebut. Tempat wisata yang sangat recommended dan indahnya bagai surga tersembunyi. Apa saja itu? Yuk lah, tanpa berlama-lama lagi kita ulas saja, inilah list tempat wisatanya:

Pulau Misool Raja Ampat – Papua

tempat-wisata-indonesia-pulau-misool-papua
Sumber: freepik.com (2020)

Pulau Misool adalah salah satu pulau yang ada di Raja Ampat, Papua. Tempat wisata Indonesia bagian timur ini sangat memanjakan mata. Lautnya yang biru, hamparan pasir putih, dikelilingi dengan deretan batu karang, dan hutan mangrove yang mempesona. Karena tidak banyak  wisatawan yang mengunjungi pulau Misool ini, keasrian alam di pulau Misool juga sangat terjaga.

Ada banyak aktifitas yang bisa kamu lakukan di Pulau Misool ini. Kamu bisa diving, snorkeling, maupun hanya sekedar naik perahu boat untuk mengelilingi pulau. Cara ke pulau Misool ini harus menggunakan kapal express dari pelabuhan Sorong. Untuk tarifnya sewa kapalnya sekitar 200.000 – 250.000. Perlu diketahui kapal ke pulau Misool ini tidak setiap hari beroperasi. Kapal dari Sorong ke Pulau Misool ada di hari Senin dan Jumat sekitar jam 22.00 WIT.

 

Kalibiru Raja Ampat – Papua

surga-indonesia-kalibiru-papua
Sumber: authentic-indonesia.com (2017)

Raja Ampat masih ada hidden gem lagi loh, namanya Kalibiru atau masyarakat setempat menamainya Warabiae. Objek wisata Kalibiru ini ada di Raja Ampat, Papua. Pada umumnya, orang-orang yang mengujungi Raja Ampat tidak ingin pergi kesini karena letak wisatanya yang ada di pedalaman hutan. Untuk mencapainya, kamu harus menggunakan kapal dan masih harus berjalan kaki lagi sekitar 20-30 menit.

Tapi percaya deh sobat traveller, worth it banget buat kamu kesini. Air sungainya yang biru bagai kristal, dan jernih sekali bahkan kamu bisa melihat dasar sungainya. Suasana alamnya pun sangat kental sekali, keasrian alamnya sangat terjaga, bersih tanpa sampah. Dijamin engga nyesel kamu capek-capek ke Kalibiru ini. Untuk biaya sewa kapal ke Kalibiru Papua, harganya sekitar 500.000 rupiah pulang pergi, ditungguin sama pemandunya sampai kamu selesai bermain disana.

Setelah kamu puas bermain dan berenang disana, disekitar Kalibiru juga ada sumber mata air bersih yang bisa kamu minum. Bawalah wadah untuk menyimpan airnya, lumayan untuk melepas dahaga.

Pantai Diamond – Bali

pantai-diamond-nusa-peninda-bali
Sumber: freepik.com (2020)

Pantai Diamond ini ada di sisi timur Pulau Nusa Penida, Bali. Alamat lengkapnya ada di Pejukutan, Kecamatan Nusapenida, Kabupaten Klungkung. Pantai Diamond sebelumnya tidak mempunyai akses ke tepi pantai dan hanya bisa dilihat dari atas tebing. Fasilitas akses menuju pantai diamond ini baru rampung di tahun 2018 jadi objek wisata ini masih bisa dikatakan baru.

Untuk mendatangi pantai ini, kamu harus menyebrang dari dermaga pantai sanur ke pulau Nusa Peninda menggunakan kapal. Biaya sewa kapalnya sekitar ±100.000/orang, dan tiket masuk ke pantai diamond ini ±10.000/orang.

Pantai Ora – Maluku Tengah

wisata-maluku-pantai-ora
Sumber: emanuelndeluwele.blogspot.com (2016)

 

Hidden Gems selanjutnya ada di Maluku. Jika kamu pergi ke Maluku, cobain deh datang ke pantai Ora. Pantai ini terletak di pulau Seram, kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah. Untuk mencapai pantai Ora, pertama kamu harus naik pesawat ke Ambon naik pesawat ke Ambon. Setelah itu, dari Ambon pergi ke pelabuhan Hunara untuk naik ferry ke Amahai, Pulam Seram. Saat sampai ke Amahai, kamu harus sewa kendaraan menuju pelabuhan Desa Saleman dan naik perahu, lalu selamat datang di Pantai Ora. Daya tarik dari Pantai Ora ini, lautnya jernih sekali seperti kaca. Terumbu karang yang berada didalam laut saja dapat terlihat dengan sangat jelas.

Di pantai ini juga menyediakan banyak tipe penginapan. Ada tipe penginapan terapung, tipe panggung, dan tipe rumah darat. Yang paling mahal adalah penginapan terapung harganya ±750.000/malam. Penginapan terapung mahal karena dekat dengan pantai. Untuk penginapan tipe panggung dan tipe rumah darat kisaran harganya 400.000 – 500.000/malam.

Pantai Ora ini tidak dipungut biaya masuk, dengan kata lain GRATIS. Aktifitas yang bisa dilakukan di pantai Ora ada banyak, kamu bisa diving, snorkeling, menjelajah goa, kuliner, dan masih banyak lagi.

Pantai Pulau Merah – Jawa Timur

tempat-wisata-indonesia-hits-pantai-pulau-merah
Sumber: rayadventure.com (edited) (2020)

Pantai Pulau Merah ini adalah tempat wisata Indonesia di Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur. Disebut sebagai pantai pulau merah karena pantai ini memiliki satu bukit kecil bertanah merah di tepi pantai-nya. Saat sudah senja, pasir di pesisir Pantai akan terlihat merah disertai dengan surutnya air yang membuka akses jalan untuk kamu menuju bukit.

Di Pantai Pulau Merah mempunyai banyak aktifitas yang bisa kamu lakukan. Selain menikmati pemandangan, kebanyakan wisatawan bermain selancar disana. Pantai Pulau Merah memiliki ombak yang cocok untuk peselancar pemula, maupun yang ahli dengan rata-rata ketinggian ombak ±2 meter.

Untuk memasuki Pantai Pulau Merah, harga tiket masuknya 10.000 per orangnya, belum termasuk kendaraan. Jika kamu membawa kendaraan, untuk parkir biaya motor: 2.000 dan mobil: 5.000.

 

Pantai Teluk Biru – Jawa Timur

wisata-teluk-biru-bayuwangi
Sumber: asliindonesia.net (2019)

Pantai Teluk Biru ini masih di Banyuwangi, Jawa Timur. Cara mencapai Teluk Biru ini kamu harus menggunakan kapal dari pelabuhan Muncar. Untuk harga sewa kapalnya sekitar 500.000 s/d 800.000 rupiah dengan kapasitas 8 orang. Dan biasanya, menyewa perahu ke Teluk Biru sudah termasuk alat-alat snorkeling dan life jacket.

Pantai Teluk Biru belum terlalu dikenal oleh wisatawan karena akses daratnya juga belum memadai dan cukup sulit untuk dicapai. Namun tempat wisata ini sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi. Pemandangannya dari pantai indah sekali dengan pasir putihnya yang memanjakan mata. Apalagi jika kamu melakukan snorkeling, lautnya sangat jernih, terumbu karang dan ikan lautnya-pun cantik. Segera kunjungi tempat ini saat liburan.

 

Air Terjun Benang Kelambu – Lombok

tempat-wisata-indonesia-air-terjun-benang-kelambu-lombok
Sumber: paketliburanlombok.com (2019)

Jika kamu mendengar kata Lombok, pasti kepikirannya pantai yang begitu indah. Tapi tidak juga loh, traveller. Di Lombok bagian utara ada air terjun dengan hutan yang masih asri namanya air terjun Benang Kelambu.

Biasanya, air terjun pada umumnya sumber air dari sungai yang turun ke jurang. Namun, air terjun Benang Kelambu ini berbeda. Air terjun Benang Kelambu sumber airnya turun langsung dari tebing. Itulah yang menjadi daya tarik dari air terjun Benang Kelambu. Untuk tiket masuk ke air terjun Benang Kelambu harganya sekitar 5.000/orang.

Sebelum kamu mencapai air terjun Benang Kelambu, ada satu air terjun lagi yang bernama air terjun Benang Stokel. Air terjun Benang Stokel satu arah dengan Benang Kelambu, namun harus berjalan kaki lebih lama lagi karena lokasinya lebih dalam dari air terjun Benang Stokel.

Itulah 7 list wisata Indonesia yang indahnya bagai surga tersembunyi. Ada banyak sekali tempat wisata yang bagus di Indonesia dan tidak bisa dijelaskan satu per satu. Jadikan list kami ini untuk rekomendasi liburan kamu selanjutnya. Jangan lupa ikuti terus informasi menarik lainnya di blog.bookingtogo.com. Untuk segala kebutuhan travelling kamu, kamu bisa cek disini. Thank You!

Rating Artikel:

1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
1 votes | Rating: 5.00

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here