Bagikan Artikel

BookingToGo – Orang-orang di Indonesia biasanya sangat sering jalan-jalan ke Negara satu ini. Negara yang sangat dekat dengan Indonesia, dengan objek wisata yang modern dan indah bernama Singapore. Singapore atau “Kota Singa” dalam bahasa sansekerta memiliki tempat wisata yang banyak ragamnya loh, traveller. Ada wisata alam, wisata buatan, wisata perbelanjaan, semuanya ada. Pastinya, tempat wisata di Singapore sangat asyik untuk dikunjungi.

Pada kesempatan ini, BookingToGo akan mengulas tempat wisata yang ada di Singapore. Pastinya, list tempat wisata ini adalah tempat wisata yang lagi Hits punya spot yang Instagramable. Penasaran? Baca terus sampai habis traveller, inilah list tempat wisatanya:

 

Merlion Park – Landmark Ikonik Singapore, Wajib Dikunjungi!

merlion-park-singapore
Sumber: freepik.com (2018)

Jika ke Singapore tanpa ke Merlion Park itu bagai nasi tanpa lauk, dan lauk tanpa garam. Saat pergi ke Singapore, apalagi kalau pertama kali, wajib nih untuk pergi ke Merlion Park.  Merlion Park ini adalah landmark dari Singapore yang menyediakan spot untuk foto dengan patung Merlion. Merlion adalah sosok yang berbentuk setengah ikan dan setengah singa.

Patung Merlion di Merlion Park ini terlihat sangat indah, dikelilingi dengan danau Marina Bay dan bangunan modern. Merlion Park ini cocok deh buat foto-foto dan dibagikan ke media sosialmu. Tempat wisata ini dibuka setiap hari, dan GRATIS! Silahkan untuk datang jam berapa saja yang kamu mau.

 

Gardens by The Bay – Taman Modern yang Asri & Sejuk

gardens-by-the-bay-singapore
Sumber: freepik.com (2020)

Gardens by The Bay adalah taman buatan yang terletak di sekitar Marina Bay. Keunikan dan yang menarik dari tempat wisata ini adalah adanya pohon buatan dengan ketinggian sekitar 25 dan 50 meter yang terbuat dari baja bernama Supertrees.

Supertrees ini memilliki sel photovoltaic untuk mengumpulkan energi surya dan memancarkan kembali sinar mataharinya untuk fotosintesis tumbuhan disekitar Supertrees. Tidak hanya itu, Supertrees ini juga mampu menampung air hujan dan menyaring udara kemudian melepaskannya sehingga udara disekitar Gardens by The Bay sangat segar. Tidak mengherankan dengan teknologi modern ini, tumbuhan di Gardens by The Bay tumbuh subur dan hijau.

Di Gardens by The Bay juga mempunyai jembatan letaknya diatas Supertrees yang bernama OCBC Skywalk. OCBC Skywalk ini menghubungi 2 Supertress diketinggian 50 meter dengan panjang sekitar 128 meter. Dari atas sana kamu bisa menikmati panorama kota Singapore dan bagus sekali untuk foto-foto. Untuk naik ke OCBC Skywalk kamu harus membayar tiket masuk sekitar 8 SGD / 1 orang dewasa. Waktu buka OCBC Skywalk-nya jam 09.00 sampai jam 21.00.

 

Orchard Road – Pusat Perbelanjaan Lengkap di Singapore

orchard-road-plaza-singapore
Sumber: commons.wikimedia.org (2013)

Orchard Road adalah pusat perdagangan yang merupakan destinasi wajib saat kamu berada di Singapore. Di Orchard Road ini ada banyak restoran atau coffee shop yang bisa kamu kunjungi. Makanan atau minuman yang disediakan pun juga beragam, enak, dan cantik untuk difoto. Di Orchard Road juga memiliki banyak bangunan modern yang estetik. Contoh tempatnya seperti Singapore Plaza dan ION yang memiliki banyak spot background bagus untuk foto-foto.

Jika kamu ke Orchard Road, cobain deh makan es krim sandwich. Es krim sandwich ini hanyalah es krim kotak yang diapit roti tawar. Rasanya enak loh, dingin dan manis, harganya pun murah meriah hanya sekitar 1 SGD saja. Orchard Road ini hanyalah jalanan umum jadi tidak ada tiket masuk dan jam bukanya. Silahkan datang kapan saja yang kamu inginkan.

Universal Studios Singapore – Wahana Bermain di Singapore

tempat-wisata-singapore-universal-studios
Sumber: commons.wikimedia.org (2010)

Universal Studio Singapore adalah tempat wisata wahana bermain yang ada di Sentosa Island, Singapore. Tempat ini memiliki 28 wahana, pertunjukan, dan atraksi di tujuh zona tematik. 7 Zona Tematiknya antara lain Hollywood, Madagascar, Far Far Away, The Lost World, Acient Egypt, Sci-Fi City, dan New York. Bermain di Universal Studio Singapore pasti bakal menjadi memori yang menyenangkan untuk kamu.

Universal Studio Singapore buka hanya pada hari Kamis sampai Minggu di jam 14.00 – 21.00. Untuk tiket masuk Universal Studios Singapore harganya sekitar 81 SGD untuk orang dewasa (tiket satu hari).

Botanic Garden – Taman Indah di Tengah Kota

national-orchid-garden-singapore
Sumber: nparks.gov.sg (2020)

Botanic Garden ini adalah taman yang terletak di Cluny Road, Singapore. Tempat ini dekat dengan Orchard Road, sekitar 30 menit perjalanan saja sudah sampai. Botanic Garden punya banyak spot foto yang bagus, loh. Spot bagus untuk foto yang kami rekomendasikan seperti: Tanglin Gate Garden, Learning Forest, dan Ginger Falls.

Botanic Garden buka jam 05:00 – 12:00. Untuk masuk ke Botanic Garden tidak membayar tiket masuk. Kecuali kamu pergi ke National Orchid Garden yang ada di dalam Botanic Garden. National Orchid Garden cocok untuk kamu yang suka bunga karena disana menyuguhkan 60.000 tanaman Anggrek dari 1.000 spesies berbeda. Harga tiket masuk National Orchid Garden sekitar 5 SGD untuk orang dewasa.

Sentosa Island – Ingin Menikmati Pantai Singapore? Disinilah Tempatnya!

tempat-wisata-singapore-sentosa-island
Sumber: freepik.com (2020)

Sentosa Island adalah nama pulau yang terletak di selatan, Singapore. Pulau ini terpisah dengan lautan kecil yang bernama Keppel Harbour / Keppel Channel. Pulau Sentosa ini, dulu memiliki Patung Merlion tertinggi, namun per-tanggal 21 Oktober akan segera di rubuhkan untuk proyek Sentosa Brani Master Plan.

Sentosa memiliki 3 pantai yang bisa kamu kunjungi, yaitu: Pantai Palawan, Pantai Siloso, dan Pantai Tanjong. Ketiga pantai di Sentosa ini adalah pantai dengan pasir putih. Di pantai Siloso ini kamu bisa melakukan permainan yang meningkatkan adrenalin seperti Bungee Jumping dan Giant Swing. Cobain deh main Bungee Jumping atau Giant Swing terus videoin keseruan kamu bermain wahana tersebut, pasti instagramable kan?

Selain itu di Sentosa juga kamu bisa ke S.E.A Akuarium yang merupakan salah satu akuarium terbesar di dunia dengan lebih dari 100.000 hewan air didalamnya. Disini kamu bisa belajar dan melihat aneka biota laut yang indah dan beragam. Untuk masuk ke S.E.A Akuarium, harga tiket masuknya sekitar 39 SGD. Jam operasionalnya Senin – Selasa: 10:00 – 17:00, Sabtu – Minggu: 09:00 – 17:00.

Jika kamu berjalan kaki masuk ke Sentosa Island, tidak dikenakan biaya tiket masuk. Namun, jika kamu menggunakan monorail atau kendaraan pribadi akan dikenakan biaya masuk sekitar 4 – 6 SGD.

Chinese and Japanese Garden – Taman dengan tema ala Jepang dan China

 chinese-and-japanese-garden-singapore
Sumber: freepik.com (2020)

Kamu tidak perlu jauh-jauh ke negara Jepang maupun China, karena di Singapore mempunyai taman dengan bangunan arsitektur estetik yang sesuai dengan negara tersebut. Di tempat wisata ini terbagi menjadi dua lokasi, chinese garden, dan japanese garden yang di pisah oleh jembatan penghubung berwarna putih.

Di Chinese Garden kamu bisa melihat bangunan yang mirip dengan jaman kekaisaran China. Selain bangunan, di taman ini juga menyediakan tempat dengan patung 12 shio lengkap dengan penjelasannya. Di Chinese Garden juga ada taman bonzai dengan bentuk  yang bervariatif.

Di Japanese Garden terdapat bangunan tradisional Jepang, lantera batu, dan kolam yang dipenuhi ikan koi, dengan jembatan merah melengkung yang estetik. Tempat ini cukup tenang, kamu beristirahat sejenak sambil bermain musik, maupun membaca buku dikelilingi alam yang asri di Japanese Garden. Biasanya, masyarakat Singapore datang kesini untuk bermeditasi maupun bersantai setelah selesai bekerja.

Untuk masuk ke taman ini tidak dikenakan tiket masuk (GRATIS). Jam operasional Chinese Garden dan Japanese Garden berbeda, Chinese Garden: Buka setiap hari jam 06.00 – 23.00, Japanese Garden: Buka setiap hari jam 05.30 – 19.00.

Bukit Batok Nature Park – Hutan Asri dengan Aneka Flora dan Fauna

bukit-batok-nature-park-singapore
Sumber: nparks.gov.sg (2010)

Banyak yang berkata Singapore tidak mempunyai tempat wisata alam. Kata siapa? cobain deh ke Bukit Batok Nature Park. Bukit Batok Nature Park adalah tempat wisata alam di Singapore dengan konsep perhutanan. Di tempat ini ada banyak flora dan fauna yang kebanyakan berasal dari Asia Tenggara.

Flora yang ada seperti pohon buah-buahan, buah rambutan, buah sukun, buah durian, dan ada juga bunga Simpoh Air. Fauna yang tersedia juga beragam, ada monyet, kadal, tupai, aneka burung, ikan, dan lain sebagainya. Tempat juga mempunyai aliran sungai jernih natural yang mengalir dari atas pucak bukit. Dari gemercik suara sungai, kicauan burung, dan hutan yang hijau, tempat ini sangat membuat kamu nyaman dan tenang. Cocok deh untuk kamu yang sedang pusing dengan keramaian kota.

Bukit Batok Nature Park buka 24 jam setiap hari, dan tidak perlu membayar tiket masuk. Jadi kamu bisa kesini kapan saja dengan GRATIS. Bukit Batok Nature Park punya banyak spot foto yang bagus loh, cobain deh ke tempat wisata ini. Jika kamu menggunakan layanan bus, naik nomer 61, 66, 157, 178, 852, dan 985, lalu turun di Bukit Batok East Ave 6.

 

Itulah list tempat wisata di Singapore yang Hits dan Instagramable! Singapore punya banyak wisata yang bagus. Selain itu, tiket pesawat ke Singapore juga tidak mahal kok, jangan lupa untuk jalan-jalan, sobat traveller. Semoga artikel yang kami buat ini bermanfaat dan bisa jadi rekomendasi untuk kamu yang ingin jalan-jalan ke Singapore. Ikuti terus artikel kami di: blog.bookingtogo.com.

 

 

Rating Artikel:

1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
1 votes | Rating: 5.00

Loading...

1 COMMENT

  1. Hi! I know this is kind of off-topic however I had to ask.
    Does managing a well-established blog like yours require a lot of work?
    I am brand new to operating a blog however I do write in my journal daily.
    I’d like to start a blog so I can share my personal experience and thoughts online.
    Please let me know if you have any kind of recommendations or tips for new aspiring blog owners.
    Thankyou!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here