Bagikan Artikel
5/5 - (1 vote)

wisata instagramable di puncak – Rutinitas kerja yang monoton dan suasana kota memang cukup menjemukan. Apalagi kalau BTG Traveler bertemu kondisi tersebut setiap hari. Karena itu, berkunjung ke puncak bisa jadi pelepas penat yang ampuh. Apalagi, ada banyak wisata instagramable di puncak yang bisa BTG Traveler kunjungi.

Saat ini, ada banyak tempat wisata di puncak yang bisa BTG Traveler kunjungi. Bukan hanya kebun teh, tapi juga wisata alam yang menyegarkan dan asri. Kalau BTG Traveler bingung mau ke mana saat ke puncak, berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata instagramable di puncak yang bisa kamu pertimbangkan:

Tempat Wisata Instagramable di Puncak Bogor

Nah, buat kamu yang mungkin belum tau. Disini kita akan membahas sedikit tentang beberapa tempat wisata instagrammable yang bisa kamu temukan di puncak. Seperti:

1. Little Venice Kota Bunga

wisata-puncak-seperti-eropa
Sumber: Instagram @littlevenice_puncak (2019), Credit: @winda_lq (cropped)

Ingin jalan-jalan ke Italia dengan budget terbatas? Cobain datang ke Little Venice Kota Bunga. Letaknya berada di Desa Batuwalang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Dinamakan Little Venice karena memang wisata ini mempunyai bangunan yang mirip seperti Kota Venesia, Italia.

Wisata di puncak ini mempunyai banyak spot foto yang Instagramable dengan bangunan Italia, contohnya seperti Menara Lonceng Santo Marcus.

Kota Venesia itu terkenal dengan nama kota air. Kalian tau tidak, kalau perahu dayung tradisional di Venesia, Italia itu dikenal dengan nama Gondola.

Nah, disini kamu juga bisa naik perahu gondola sambil melihat keindahan bangunan yang mirip di kota Venesia. Selain itu, Wisata Little Venice juga ada spot namanya “Around The World“.

Dalamnya ada banyak landmarks yang terkenal di seluruh dunia, contohnya seperti Merlion dari Singapura, gerbang Torii dari Jepang, Red Telephone Box dari London, dan lainnya. Ada juga loh spot foto bebek besar yang lucu.

Kalau kamu tidak mau naik gondola, ada alternatif transportasi air lain yang bisa kamu gunakan loh. Contohnya seperti perahu bebek, perahu mississippi, sepeda air, banana boat, perahu naga.

Selain spot foto keren, kamu juga bisa bermain wahana seru seperti kolam pancing, kolam renang, arcade, dan battery car.

Harga Tiket Masuk:

Paket Happy (Tiket Masuk, Around The World, Maze Of Light): Rp. 60.000
Paket Fun (Tiket Masuk, Around The World, Maze Of Light, 4 Tiket Permainan)
: Rp. 90.000

Jam Buka:

Senin – Jumat: 09.00 – 16.30
Sabtu, Minggu, & Hari Libur Nasional: 08.00 – 18.00

Lokasi: Villa Kota Bunga, Jl. Hanjawar – Pacet, Batulawang, Cipanas, Cianjur Jawa Barat (Google Maps)

2. Cimory Dairyland Puncak

cimory-dairyland-puncak-bogor-foto
Sumber: Instagram @cimorydairyland.puncak (2021)

Cimory Diaryland merupakan perternakan dengan bangunan bergaya Eropa yang berlokasi di Puncak Bogor.

Lokasinya berada di Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Disini kamu bisa berinteraksi dengan berbagai macam hewan ternak seperti sapi, bebek, domba, ayam, kuda, dan masih banyak lagi.

Hewan ternaknya juga banyak yang berasal dari luar negeri loh, contohnya ada sapi Friesian Cow yang biasa banyak ditemukan di Belanda, Amerika Serikat, dan Inggris. Tidak hanya melihat saja, kamu juga bisa memberi makan hewan ternak disana.

Kenapa Cimory Diaryland Puncak tergolong tempat wisata yang Instagramable di Puncak, karena disini ada spot yang dikenal dengan nama Magic Village, di dalamnya ada rumah hobbit yang unik dan Instagramable.

Selain itu, kamu juga bisa sewa baju Holland yang cocok banget dengan latar bangunan Cimory Diaryland. Jadi gak perlu jauh-jauh lagi deh ke Belanda.

Harga Tiket Masuk:

Harga Tiket Weekday Weekend
Dairyland 30.000 40.000
Magic Village 20.000 30.000
Paket Combo (Dairyland + Magic Village) 45.000 65.000

Jam Buka:

Setiap Hari: 08.00 – 17.00

Lokasi: Puncak Rd, Cipayung Girang, Megamendung, Bogor, Jawa Barat (Google Maps)

3. Taman Sakura Cibodas

bunga-sakura-di-taman-cibodas-puncak
Sumber: Instagram @kebunrayacibodasbrin (2020)

Kata siapa pohon sakura hanya ada di Jepang? Ternyata kamu bisa melihat bunga Sakura di Indonesia, loh.

Nama tempatnya adalah Taman Sakura Cibodas, terletak di Jl. Taman Cibodas, Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Bunga berwarna pink ini memang telah menjadi favorit banyak orang. Seperti layaknya hanami di Jepang, wisatawan berkunjung juga untuk berpiknik bersama keluarga atau bersama teman.

Bunga Sakura di Taman Sakura Cibodas sangat instagramable loh, kamu bakal merasa seperti berada di Jepang saat musim semi.

Pohon Sakura di sini mekar pada bulan Januari-Februari dan Agustus-September. Jadi, ini waktu yang tepat untuk kamu datang ke tempat ini. Tapi kalau cuacanya sering hujan, bunga Sakuranya akan berguguran.

Harga Tiket Masuk:

Dewasa: 16.500

Baca Juga:  8 Wisata Labuan Bajo yang Wajib Dikunjungi

Jam Buka:

Setiap Hari (08:00 – 16:00)

Lokasi: Jl. Taman Cibodas, Sindangjaya, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Google Maps)

4. The Ranch Cisarua Puncak

wisata-di-puncak-cisarua-bogor
Sumber: Instagram @theranchcisarua (2018)

The Ranch merupakan wisata bertema perternakan yang terkenal di Cisarua, Puncak. Lokasinya berada di Jl.Raya Puncak Km 77,5, Desa Kopo, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Wisata ini sering diperbincangkan melalui media sosial, karena menyuguhkan bangunan seperti di Eropa abad pertengahan. Ada banyak aktivitas wisata yang bisa kamu lakukan disini.

Kamu bisa menyewa pakaian koboi, menunggangi kuda, berinteraksi dengan kelinci atau hewan ternak lainnya, naik perahu di danau, main wahana memanah, kulineran, atau berswafoto di taman bunga.

Selain itu, tempat ini juga ada banyak spot foto yang instagramable, loh. Oh ya, tiket masuk The Ranch yang kamu bayar bisa ditukar dengan 1 cup susu murni.

Harga Tiket Masuk:

Dewasa/Anak-anak: Rp. 25.000

Jam Buka:

Senin – Jumat: 09.00 – 18.00
Sabtu dan Minggu: 08.00 – 18.00

Lokasi: Jl. Raya Puncak Gadog No.KM 77, RW.5, Kopo, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Google Maps)

5. Melrimba Garden

melrimba-garden-puncak-cisarua
Sumber: Instagram @melrimba_foto (2019), Credit: @melrimbagarden, @acepwahyu16, @ankvyan, @santi4244, @rifkyismail123

Melrimba Garden merupakan taman Instagramable di Puncak Bogor. Lokasinya berada di Jl. Raya Puncak KM.87, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Di Melrimba Garden, kamu bisa melihat aneka tanaman berwarna-warni yang cantik. Kami merekomendasikan ini sebagai tempat wisata Instagramable di Puncak karena wisata Melrimba Garden ini memang mempunyai banyak spot foto yang bagus.

Wisata ini mempunyai spot foto rumah bergaya adat jepang, rumah koboi, rumah hobbit, dan masih banyak lagi.

Selain itu, disini ada tempat penyewaan baju, ada kimono dan hanbok. Cobain saja sewa pakaiannya biar aktivitas berfoto jadi makin seru.

Oh ya, disini kamu juga bisa melakukan aktivitas camping, loh.

Harga Tiket Masuk:

Dewasa: Rp. 20.000
Anak-anak: Rp. 15.000

Jam Buka:

Setiap Hari: (09:00 – 17:00)

Lokasi: Puncak Rd No.KM 87, Tugu Utara, Cisarua, Bogor, Jawa Barat (Google Maps)

6. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara
Sumber: Travel Kompas

Bicara soal wisata instagramable di puncak tentu saja tidak bisa melupakan Taman Bunga Nusantara. Taman seluas 35 hektar ini merupakan taman display bunga pertama di Indonesia. Di sini, BTG Traveler bisa menemukan ribuan koleksi bunga yang menawan. Setiap kelompok bunga disatukan dalam zona yang sama. Sehingga tampak semakin indah dan instagramable untuk difoto.

Kalau datang ke sini, jangan lupa untuk bermain ke Taman Labirin yang ikonik. Apalagi kalau BTG Traveler datang bersama teman atau keluarga. Taman Labirin bisa jadi wahana bermain petak umpet yang seru. Selain itu, ada juga Taman Air, Taman Mawar, Taman Perancis, dan Rumah Kaca yang tidak kalah seru untuk dicoba.

Jam Operasional: 09.00 – 17.00
Lokasi Maps: Jalan Mariwati KM 7, Kawungwuluk, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Google Maps)

7. Nicole’s River Park

Nicole’s River Park
Sumber: Radarcianjur.com

Kalau BTG Traveler liburan bersama anak, Nicole’s River Park bisa jadi destinasi wisata instagramable di puncak yang seru untuk dikunjungi. Ada banyak spot foto instagramable berupa replika dari berbagai negara yang bisa kamu temukan di tempat ini. Selain berfoto, BTG Traveler juga bisa merasakan keseruan bermain wahana hingga berinteraksi dengan hewan.

Dari segi fasilitas, Nicole’s River Park juga sudah cukup lengkap. Di sini, kamu bisa dengan mudah menemukan mushola dan toilet, ada juga lahan parkir yang luas, restoran dan kafe yang nyaman, penyewaan baju kimono dan princess untuk berfoto, hingga factory outlet dan Nicole’s Chocolaterie untuk belanja oleh-oleh.

Jam Operasional: 07.00 – 20.00
Lokasi Maps: Jalan Raya Puncak Gadog, Cipayung Datar, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Google Maps)

8. The Nice Funtastic Park

The Nice Funtastic Park
Sumber: Travel Kompas

Puncak memang menyimpan banyak sekali tempat wisata yang tidak ada habisnya. Salah satu tempat wisata instagramable di puncak yang bisa BTG Traveler kunjungi adalah The Nice Funtastic Park yang berada di Cianjur.

Tempat ini merupakan kawasan taman rekreasi keluarga yang ramah anak. Di dalamnya, kamu bisa menemukan wisata edukasi, keseruan berinteraksi dengan hewan, hingga wahana permainan seru untuk anak-anak dan orang dewasa. Seperti Sky Bridge, Hanging Steps, Giant Swing, Flying Fox, Playground, Rabbit House, Feeding Domba dan Kuda Poni.

Kalau ingin sekedar bersantai, panorama alam di tempat ini juga sejuk dan memanjakan mata. Dan dari segi fasilitas, tempat ini juga telah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Dari mulai area parkir luas, masjid, toilet, spot foto, wahana, aula, hingga tempat makan dan toko belanja.

Jam Operasional: 09.00 – 17.00
Lokasi Maps: Jalan Mariwati KM 11, Sukaresmi, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Google Maps)

Baca Juga:  Yang Harus Kamu Tahu Sebelum Berangkat Liburan Musim Dingin Eropa

9. Kebun Wisata Inkarla Cipanas

Kebun Wisata Inkarla Cipanas
Sumber: TempatWisata.pro

Begitu masuk ke tempat ini, BTG Traveler akan langsung merasakan suasana sejuk dan asri yang mempesona. Ada banyak tanaman dan bunga yang terlihat begitu memasuki area kebun wisata Inkarla. Sebagian besar bunga yang ada di tempat wisata instagramable di puncak ini berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Namun, tidak sedikit juga yang berasal dari luar negeri seperti Belanda.

Kalau mau, BTG Traveler juga bisa membawa pulang bunga yang ada di kebun wisata ini. Yaitu dengan cara membeli bibit tanaman. Setiap bibit dihargai dengan harga yang sangat terjangkau, berkisar antara Rp10.000 – Rp20.000 saja.

Dari segi fasilitas, kebun wisata Inkarla sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung. Mulai dari penginapan, ruang meeting, hingga kolam renang indoor dengan air hangat. Selain itu, ada juga area playground, bilyar, tenis meja, dan kafe yang menyediakan makanan serta minuman khas sunda.

Jam Operasional: 10.00 – 16.00
Lokasi Maps: Jalan Singabarong, Cimacan, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Google Maps)

10. Cisarua Green World Adventure

Cisarua Green World Adventure wisata instagramable di puncak
Sumber: Bogorreview.com

Mau mencoba wisata yang beda dan unik? Cobalah datang ke wisata instagramable di puncak, Green World Adventure. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata keluarga dengan nuansa alam yang tenang dan telah dilengkapi fasilitas memadai.

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Cisarua Green World Adventure. Termasuk berfoto di spot-spot instagramable yang tersedia. Seperti Japanese Garden dan Rabbit Castle. Selain itu, BTG Traveler juga bisa memberi makan kelinci, berenang di kolam raksasa, melakukan aktivitas outbond, bermain di waterpark, menikmati taman wisata, hingga berkemah.

Kalau mau, BTG Traveler juga bisa menginap di hotel yang tersedia. Ada dua jenis akomodasi tang tersedia, yaitu Santorini Hotel dan Cave Hotel. Santorini Hotel memiliki desain mirip dengan suasana di Santorini, Yunani. Sedangkan Cave Hotel memberikan nuansa menginap seperti di dalam gua.

Jam Operasional: 07.00 – 16.00
Lokasi Maps: Jalan Megamendung – Ciawi No. 36, Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Google Maps)

11. Warso Farm Puncak Bogor

Warso Farm Puncak Bogor wisata instagramable di puncak
Sumber: kabarbumn.com

Bagi BTG Traveler yang pecinta durian, Warso Farm ini bisa dibilang salah satu wisata instagramable di puncak yang wajib kamu kunjungi. Di sini, kamu bisa makan durian langsung dari kebun buah. Bahkan kamu juga bisa memetik buah durian langsung dari pohonnya. Ada sekitar 15 varietas durian lokal dan unggulan yang ada di Warso Farm. Jadi, kamu bisa bebas memilih buah durian untuk dinikmati.

Sambil menikmati buah durian, BTG Traveler bisa menikmati keindahan suasana kebun yang indah. Suasana ala piknik pun bisa dirasakan sambil menyantap berbagai durian dengan harga terjangkau. Dari sini, kamu juga bisa berfoto dan melihat keindahan Gunung Salak dari sekitar area kebun. Ada juga area bermain anak untuk BTG Traveler yang membawa anak-anak.

Jam Operasional: 07.00 – 17.00
Lokasi Maps: Jalan KH. Halimi, Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Google Maps)

12. Telaga Warna Resort & Resto

Warso Farm Puncak Bogor wisata instagramable di puncak
Credit via Danny 14

Satu lagi destinasi wisata instagramable di puncak yang bisa BTG Traveler kunjungi, Telaga Warna. Sesuai namanya, destinasi wisata ini berupa telaga dengan warna air yang dapat berubah warna. Mulai dari kecokelatan, kuning gelap, hingga kuning terang.

Warna-warna ini ini baru bisa muncul jika telaga terkena sinar dari matahari. Jadi, waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat wisata ini adalah siang hari atau saat cuaca sedang cerah. Selain menikmati keindahan telaga, BTG Traveler juga bisa bermain outbound dan bersantai di tengah alam. Terdapat resort dan restoran yang bisa BTG Traveler kunjungi agar pengalaman di Telaga Warna lebih maksimal.

Jam Operasional: 24 jam
Lokasi Maps: Jalan Raya Puncak Gadog KM 90, Telaga Warna, Desa Utara, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Google Maps)

Itulah rekomendasi wisata instagramable di puncak yang bisa BTG Traveler kunjungi saat liburan nanti. Bagi BTG Traveler yang datang dari luar kota, akan lebih seru kalau menghabiskan waktu sambil menginap di hotel dekat tempat wisata tersebut. Jadi, perjalanan wisata bisa lebih santai dan menyenangkan.

Promo Tiket pesawat dan hotel

Jangan lupa untuk melakukan pemesanan hotel dan tiket pesawat melalui Bookingtogo. Bookingtogo adalah platform yang menyediakan akomodasi dengan kualitas dan harga terbaik. Baik untuk perjalanan di dalam negeri maupun ke luar negeri. Smart Booking, Easy Travel!

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.