10 Destinasi Wisata di Sulawesi Utara Buat Liburan

Bagikan Artikel
0
(0)
Rate this post

destinasi wisata Sulawesi Utara – Apa yang muncul di pikiran BTG Traveler ketika mendengar destinasi wisata Sulawesi Utara? Taman Laut Bunaken? Patung Yesus Memberkati? Atau tempat lainnya? Sulawesi Utara memang kaya akan destinasi wisata yang populer.


Sulawesi Utara Source from: Wikipedia

Namun, kalau menelisik lebih dalam, ada lebih banyak lagi destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di Sulawesi Utara. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

1. Pulau Ponteng

Pulau Ponteng Source from: inews.id

Ada banyak pulau yang bisa dikunjungi di Sulawesi Utara. Salah satunya adalah Pulau Ponteng. Pulau ini adalah pulau kecil dengan bukit landai menjulang di salah satu sisinya. Daya tarik destinasi wisata Sulawesi Utara ini ada di keindahan alam yang terbentang.

Di sini, BTG Traveler akan melihat hamparan pasir putih dan laut biru yang jernih dengan gradasi warna yang memukau. Kalau mau, BTG Traveler juga bisa mencoba menyelam di perairan sekitar pulau. Pesona bawah laut pulau ini dijamin akan membuat kamu jatuh hati dan ingin ke Pulau Ponteng lagi.

Jam Operasional : 24 jam
Tiket Masuk : Rp5.000 (masuk desa wisata), Rp10.000 (parkir)
Lokasi : Rinondoran, Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara (Google Maps)

2. Pantai Tangonggor

Pantai Tangonggor Source from: Republiknews


Ingin menikmati suasana pantai tapi tidak ingin ke pulau? Cobalah datang ke Pantai Tangonggor. Pantai ini berada tidak jauh dari Pantai Pekaretan dan Pantai Kora-Kora. Lokasinya masih asri dan alami, sehingga keindahan pantainya masih terasa bersih dan segar.

Di destinasi wisata Sulawesi Utara ini, BTG Traveler dapat bersantai sambil menikmati semilir angin pantai. Sesekali, kamu juga dapat menikmati pemandangan kapal-kapal penumpang yang lewat dari dan menuju Pelabuhan Bitung. Pemandangan dan suasana yang sangat memanjakan mata.

Jam Operasional : 17.00 – 23.59
Tiket Masuk : Rp5.000
Lokasi : Tangonggor, Tulap, Kombi, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Google Maps)

3. Bukit Kasih Kanonang

Bukit Kasih Kanonang Source from: Wikimedia Commons

Mencari destinasi wisata Sulawesi Utara yang bersuhu dingin? BTG Traveler bisa mengunjungi Bukit Kasih Kanonang. Bukit yang merupakan bukit belerang ini memiliki kolam belerang yang masih aktif dan suasana yang dingin. Cocok untuk bersantai dan menikmati pemandangan sekitar.

Nama Bukit Kasih mengambil dari tujuan dibangunnya bukit ini pada tahun 2002. Yaitu sebagai simbol perdamaian dan kerukunan antar umat beragama. Selain bersantai dan menikmati pemandangan, BTG Traveler juga bisa bermeditasi atau bahkan beribadah di tempat ini.

Jam Operasional : 08.00 – 18.00
Tiket Masuk : Rp15.000 (dewasa), Rp10.000 (anak-anak), Rp15.000 (parkir mobil)
Lokasi : Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Google Maps)

4. Bukit Doa Tomohon

Bukit Doa Mahawu Source from: Traverse.id

Bukit Doa Tomohon berada di kaki gunung Mahawu dan biasanya dikunjungi sebagai bagian dari wisata religi. Khususnya bagi umat Kristiani di Tomohon untuk mengadakan retreat. Suasana yang sejuk dan asri membuat kegiatan retreat jadi lebih nyaman dan menyenangkan. Selain disebut sebagai Bukit Doa Tomohon, destinasi wisata Sulawesi Utara ini juga sering disebut sebagai Jalan Salib Mahawu.

Untuk bisa mencapai puncak bukit, BTG Traveler hanya bisa melaluinya dengan berjalan kaki. Meskipun melelahkan, pemandangan dan suasana yang ditemui di atas akan membuat rasa lelahnya jadi terbayar. Selain itu, ada juga Kapel Maria dengan desain bangunan yang tidak seperti kapel pada umumnya. Biasanya, pengunjung Bukit Doa Tomohon akan menyempatkan diri untuk berfoto di Kapel Maria.

Jam Operasional : 09.00 – 17.00 (Senin – Jumat), 10.00 – 17.00 (Minggu)
Tiket Masuk : Rp20.000
Lokasi : Kakaskasen Tiga, Tomohon Utara, Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Google Maps)

5. Puncak Tetetana Kumelembuai

Puncak Tetetana Source from: SarahBeekmans.co.id

Sulawesi Utara memang menawarkan banyak sekali destinasi wisata alam yang bisa BTG Traveler kunjungi. Destinasi selanjutnya adalah Puncak Tetetana Kumelembuai. Destinasi wisata Sulawesi Utara ini menawarkan pemandangan Kota Manado dari ketinggian. Selain itu, ada juga berbagai bunga warna-warni yang menambah keindahan destinasi wisata ini.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Puncak Tetetana Kumelembuai adalah sore menuju malam. Apalagi kalau BTG Traveler adalah pecinta sunset. Di sini, kamu bisa melihat sunset dengan jelas dan indah. Selain itu, ada juga beberapa spot foto yang membuat pengalaman liburan kamu semakin menyenangkan.

Jam Operasional : 08.00 – 18.00
Tiket Masuk : Rp10.000
Lokasi : Suluan, Tombulu, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Google Maps)

6. Gunung Dua Saudara

Gunung Dua Saudara Source from: Viva.co.id

BTG Traveler yang senang bertualang juga bisa datang ke destinasi wisata Sulawesi Utara. Sulawesi Utara memiliki Gunung Dua Saudara yang dapat dikunjungi untuk tracking atau berkemah. Dengan ketinggian sekitar 1.351 mdpl, gunung ini menawarkan lanskap yang indah dan suasana yang menenangkan.

Selain itu, kalau beruntung, BTG Traveler juga bisa melihat satwa endemik Sulawesi Utara. Termasuk di antaranya tarsius dan burung maleo. Ada banyak pengunjung dan wisatawan yang datang ke tempat ini untuk melihat satwa endemik tersebut.

Jam Operasional : 24 jam
Tiket Masuk : Rp85.000 (asing), Rp75.000 (domestik)
Lokasi : Kadoodan, Madidir, Kota Bitung, Sulawesi Utara (Google Maps)

7. Museum Negeri Manado

Museum Negeri Manado Source from: Kliktimes

Museum Negeri Manado atau Museum Negeri Provinsi Sulawesi Utara adalah museum daerah dengan berbagai koleksi budaya. Gedung tiga lantai dengan arsitektur rumah adat Minahasa ini memiliki lebih dari 500 koleksi yang dipajang tetap dan lebih dari 2800 koleksi secara keseluruhan.

Di destinasi wisata Sulawesi Utara ini, BTG Traveler bisa menemukan berbagai benda budaya Minahasa kuno. Termasuk waruga, penangkap ikan tradisional Minahasa, meja dan kursi yang digunakan Pahlawan Nasional Maria Walanda Maramis, tokoh pahlawan, dan lain sebagainya.

Jam Operasional : 08.00 – 16.00
Tiket Masuk : Gratis
Lokasi : Jalan WR Supratman No. 72, Lawanggitung, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Sulawesi Utara (Google Maps)

 

Destinasi Wisata Lainnya

Selain destinasi wisata Sulawesi Utara yang telah disebutkan, ada juga berbagai destinasi wisata lainnya di Sulawesi Utara, di antaranya:

8. Rumah Alam Adventure Park Manado

Rumah Alam Adventure Park Manado Source from: Pergiyuk

Ingin menikmati suasana alam sambil mencoba berbagai wahana seru? Rumah Alam Adventure Park menawarkan keduanya. Tempat ini cocok kamu kunjungi saat liburan bersama teman atau keluarga.

Jam Operasional : 10.00 – 18.00
Tiket Masuk : Rp35.000
Lokasi : Jalan Ring Road Manado II, Kairagi Satu, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara (Google Maps)

9. Arung Jeram Desa Timbukar

Arung Jeram Desa Timbukar Source from: OkeTravel

Mau pengalaman liburan yang lebih menantang? Cobalah datang ke Desa Timbukar dan rasakan keseruan bermain arung jeram di sana. Jangan khawatir, arung jeram di sini relatif aman untuk pemula. Ditambah lagi, pemandangan alam hutan dan perkebunan membuat suasana arung jeram jadi makin seru dan menarik.

Jam Operasional : 08.00 – 15.00
Tiket Masuk : Rp175.000 – Rp375.000 per orang
Lokasi : Timbukar, Sonder, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Google Maps)

10. Taman Margasatwa Tandurusa

Taman margasatwa tandurusa Source from: TribunnewsWiki

Ada banyak hewan endemik Sulawesi yang bisa BTG Traveler temukan di sini. Mulai dari tarsius, burung maleo, kera, hingga binatang langka seperti kakaktua hitam, elang laut, kuskus, dan masih banyak lagi.

Jam Operasional : 08.00 – 19.00
Tiket Masuk : Rp10.000
Lokasi : Tandurusa, Aertembaga, Kota Bitung, Sulawesi Utara (Google Maps)

Promo Travel Terbang dan Nginep di Hotel Sulawesi Utara, Cek Di BookingToGo Aja!

Promo Bookingtogo


Itulah beberapa destinasi wisata Sulawesi Utara yang bisa kamu kunjungi saat liburan ke Sulawesi Utara. Tertarik untuk berwisata ke Sulawesi Utara? Jangan lupa untuk membeli tiket pesawat dan hotel di Bookingtogo. Bookingtogo menyediakan akomodasi ke berbagai kota di Indonesia dengan harga dan penawaran terbaik. Selamat berlibur!

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 0 / 5. Jumlah Vote: 0

Belum ada rating, segera rating artikel ini

BookingToGo

You May Also Like