Bagikan Artikel
5/5 - (1 vote)

Luwuk Banggai – Hai BTG Traveler sekarang kita main ke Sulawesi Tengah yuk, tepatnya di Luwuk Banggai, Luwuk Banggai sendiri adalah salah satu destinasi yang sangat diminati oleh para wisatawan, baik saat liburan ataupun hari-hari biasa.

Luwuk Banggai berlokasi di Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah, disini kamu bisa menemukan berbagai rekomendasi wisata yang sangat cocok buat kamu kunjungi loh. Apa aja sih rekomendasi wisata yang udah minboo rangkum buat kamu yang lagi liburan ke Luwuk banggai? Yuk cek 5 rekomendasi nya disini.

Baca Juga: 8 Tempat Wisata di Makassar: Fasilitas dan Harga Tiket Masuk

Rekomendasi Wisata di Luwuk Banggai

1. Bukit Teletubies

Bukit Teletubies luwuk banggai
Bukit Teletubies luwuk banggai credit by Firmansyah Cendekia U

Mungkin memang banyak Bukit Teletubbies di Indonesia, tetapi bukit di Luwuk ini cukup berbeda. Karena bukit ini memiliki keunikannya tersendiri, disini kamu bisa mendapatkan pancaran cahaya matahari yang menimpa perbukitan hijau dan memperlihatkan pemandangan yang tampak cantik.

Bukit Teletubbies luwuk banggai
Bukit teletubbies source: Instagram

Akses untuk menuju kesini pun juga sudah bagus dan mulus untuk dilalui berbagai kendaraan. Sebagai tips dari minboo, waktu yang asyik untuk berkunjung ke sini adalah di pagi atau sore hari, ketika bukit rumput tersebut berlimpah sinar matahari.

Lokasi – Bungin, Luwuk, Banggai Regency, Sulawesi Tengah (Google Maps)

2. Pantai Kilo Lima

Pantai Kilo 5 Luwuk Banggai
Pantai Kilo 5 Luwuk Banggai credit by Zian Sahi

Selanjutnya kamu bisa ke Pantai Kilo Lima, di pantai ini kamu bisa melihat kombinasi warna laut biru muda dan juga biru tua, matamu akan serasa dimanjakan dengan warnanya yang cantik dan indah.

Kuliner pantai kilo 5
Kuliner pantai kilo 5 by M. Ali

Tidak hanya menampilkan obyek wisata keindahan pantai saja, disini kamu juga bisa menemukan wisata kulinernya juga ya BTG Traveler.

Pantai ini berada dekat dengan jantung Kota Luwuk, di sepanjang pantai ini kamu bisa sangat mudah menemui fasilitas umum wisata, seperti cafe dan resto di sepanjang pantai. Kamu pun bisa memilih makanan yang disuka yang berciri khas daerah Sulawesi Tenggara, khususnya makanan khas daerah Banggai.

Baca Juga:  Cek Ini Wisata Kuliner Palangkaraya Yang Wajib Kamu Datangi

Lokasi – Jl. Dr. Moh. Hatta No.129, Kec. Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Google Maps)

3. Piala Waterfall

Air Terjun Piala luwuk banggai
Air Terjun Piala luwuk banggai by Abdul Rohman

Tidak hanya bukit dan pantai saja, tetapi wisata di Banggai juga memiliki beberapa jenis wisata alam lain, seperti air terjun. Wisata air terjun yang sangat menarik dikunjungi salah satunya adalah piala waterfall atau air terjun Piala. Berlokasi di Desa Hanga-Hanga, Kecamatan Luwuk, air terjun ini tergolong cukup dekat dari pusat Kota Luwuk.

Air terjun Piala Luwuk banggai
Air Terjun Piala Luwuk Banggai credit by eni jawar

Yang menjadi keunikan dari Piala Waterfall adalah warnanya yang kehijau-hijauan, Sehingga memunculkan sejumlah spot foto yang menarik untuk dijadikan background foto baik selfie atau berfoto bersama sama.

Lokasi – Hanga-Hanga, Luwuk, Kab. Banggai, Sulawesi Tengah (Google Maps)

4. Bukit Kasih Sayang

Bukit Kasih Sayang
View Bukit Kasih Sayang credit by Asdi Naram

Selanjutnya ada bukit kasih sayang, buat kamu yang mau mencari view kota luwuk dari ketinggian, kamu wajib banget buat datang kesini.

Dari atas bukit ini kamu bisa melihat view kota luwuk yang cantik loh, selain itu destinasi ini juga cocok banget buat dijadikan referensi spot romantis buat kamu yang memiliki pasangan.

Cafe Bukit Kasih Sayang Luwuk Banggai
Cafe Bukit Kasih Sayang Luwuk Banggai credit by Adrian Manangin

Selain kamu bisa menikmati pemandangan kota di pagi hari kamu bisa juga datang ke lokasi ini di malam hari terutama di cafe bukit kasih sayangnya. Karena kamu bakal disuguhkan dengan pemandangan gemerlap lampu kota saat malam hari di sini dan menambah rasa romantis pastinya.

Lokasi – Bungin, Luwuk, Kab. Banggai, Sulawesi Tengah (Google Maps)

5. Pulau Dua Balantak

Pulau dua balantak luwuk banggai
View Pulau dua balantak credit by B.S. Reksoprodjo

Rekomendasi wisata selanjutnya adalah pulau dua balantak. Destinasi satu ini merupakan maskot pariwisata dari kabupaten banggai dikarenakan keindahan bukitnya yang menawan.

Baca Juga:  8 Rekomendasi Wisata Malam Pontianak Terbaru
pulau dua balantak
View pulau dua balantak credit by muhrim maudara

Seperti objek wisata pulau lain disini kamu akan menemui pemandangan yang cantik seperti adanya gunung batu, serta pasir putih di sekeliling pantai nya, serta barisan pepohonan yang rapi. Dijamin kamu bakal merasakan ketenangan dan kesejukan ketika berada disini.

Lokasi – Balantak, Kab. Banggai, Sulawesi Tengah (Google Maps)

Rekomendasi Hotel Sekitar Luwuk

Buat kamu yang kebetulan dari luar daerah tidak perlu khawatir kalau kamu ingin tinggal lama disini, karena minboo juga udah rangkum beberapa hotel yang bisa kamu pilih.

Swiss-Belinn Luwuk

Swiss Belin Luwuk

Hotel Swiss-Belinn terletak di tengah-tengah Kota Luwuk dan cukup dekat dengan berbagai lokasi wisata di Luwuk Banggai ini. Dari posisinya maka cukup menguntungkan buat kamu yang ingin berwisata ke Banggai.

Document
gambar hotel

Swiss-Belinn Luwuk

Mulai dari IDR 538.714 /malam di BookingToGo

Hotel Santika Luwuk

Hotel santika luwuk

Hotel Santika Luwuk ini berada di dekat pantai, dan karena lokasinya tersebut kamu akan diuntungkan dengan view pesisir pantai yang cantik. Dari beberapa lokasi wisata pun cukup dekat, hanya sekitar sepuluh menit untuk menuju ke hotel tersebut.

Document
gambar hotel

Hotel Santika Luwuk

Mulai dari IDR 1.279.444 /malam di BookingToGo

Estrella Hotel & Conference

Estrella Hotel

Estrella Hotel & Conference merupakan tempat penginapan favorit para wisatawan. Hotel yang cukup luas dan lapang parkirannya, kemudian menghadirkan ciri khas hotel dengan alunan live music yang disetel dengan genre mellow.

Document
gambar hotel

Estrella Hotel & Conference

Mulai dari IDR 505.044 /malam di BookingToGo

Terbang Ke Luwuk Banggai, Pakai Promo Tiketnya di BookingToGo!

Itu dia 5 rekomendasi wisata dari minboo yang bisa kamu datangi ketika berada di Luwuk Banggai, yuk langsung terbang ke Luwuk dan beli tiket pesawatnya di BookingToGo. Rasakan pengalaman berlibur yang mengesankan dengan BookingToGo di Luwuk Banggai yang sangat atraktif alamnya.

Promo Tiket Hotel Mei 2023

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.