Bagikan Artikel
4.5/5 - (2 votes)

Tempat Makan di Bogor – Bogor emang destinasi wisata paling praktis untuk kamu yang tinggal di ibukota. Bukan hanya lokasinya yang sejuk, kamu juga bisa menemukan banyak tempat makan Bogor yang asyik buat berbagai kegiatan. Mulai dari nongkrong santuy bareng teman-teman sampai me time sendirian.

Buat kamu yang bingung mau mampir ke tempat makan mana saat ke Bogor, berikut ini beberapa rekomendasi yang bisa kamu jadikan referensi:

Baca Juga: 5 Wisata Malam Bogor Terbaru dan Hits Untuk Dikunjungi

1. Pendopo Ciherang

Pendopo Ciherang
Pendopo Ciherang credit via Yulian Hendriyana

Cari suasana sejuk yang santai dan tenang? Pendopo Ciherang bisa banget jadi pilihan. Selain menawarkan area makan sebagaimana tempat makan Bogor lainnya, Pendopo Ciherang juga punya penginapan dan kafe yang ciamik.

Lokasi Pendopo Ciherang

Lokasinya gak jauh dari sungai kawasan Babakan Madang, Bogor. Tepatnya di daerah Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Tempat ini baru dibuka sekitar pertengahan 2020. Jadi, suasananya masih segar banget. Paduan suasana alam yang asri dan konsep modern yang bersih bikin semua penat hilang seketika. Cocok banget buat kamu yang mau menghabiskan liburan bersama keluarga, pasangan, atau sekedar me time sendiri di akhir pekan.

Harga Tiket Masuk

Karena merupakan tempat wisata, kamu perlu membayar tiket biaya masuk untuk masuk ke kawasan Pendopo Ciherang. Tapi tenang saja, kalau kamu berencana menginap, maka kamu bisa bebas biaya masuk alias gratis.

Meskipun ada tiket masuk untuk pengunjung yang tidak menginap, harga tiketnya masih sangat terjangkau. Yaitu sebesar Rp25.000 untuk anak, Rp30.000 untuk dewasa, dan Rp100.000 untuk keluarga (2 anak dan 2 dewasa). Sedangkan untuk berenang, dikenakan tiket masuk berenang sebesar Rp15.000.

Jam Buka

Pendopo Ciherang buka setiap hari sepanjang pekan. Kamu bisa datang dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Tapi, kalau cuaca lagi kurang mendukung, tempat makan Bogor ini bisa langsung ditutup. Jadi, pastikan kamu datang saat cuaca lagi bagus ya.

Rute Menuju Pendopo Ciherang

Kalau kamu datang dari arah Jakarta, rute terbaik untuk ke Pendopo Ciherang adalah melalui Tol Jagorawi. Selain itu, rute menuju ke tempat makan ini juga hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.

Dari Tol Jagorawi, kamu bisa keluar di pintu Sentul City, kemudian melanjutkan perjalanan ke arah Jalan MH. Thamrin. Lalu ambil arah ke Jalan Raya Jungle Land Avenue dan belok kanan menuju Jalan Gunung Pancar – Jalan Raya Babakan.

Pastikan bahan bakar sudah terisi penuh dan kamu punya keahlian mengendarai mobil yang baik. Karena rute menuju Pendopo Ciherang cenderung berkelok dan melewati area pepohonan juga pedesaan.

2. Cimory Riverside

Cimory Riverside
Suasana Cimory Riverside credit by PUPUT DWI SAPUTRO

Selain Pendopo Ciherang, tempat makan di Bogor lain yang menawarkan pemandangan sungai adalah Cimory Riverside. Uniknya, nama Cimory sendiri merupakan akronim dari Cisarua Mountain Dairy. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai produk olahan susu yang cocok untuk oleh-oleh.

Lokasi Cimory Riverside

Sesuai namanya, tempat ini berada di tepi aliran sungai Ciliwung. Lokasinya juga mudah diakses karena berada di tepi Jalan Raya Puncak. Tepatnya di daerah Gadog KM 77 No. 435, Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Baca Juga:  10 Rekomendasi Oleh-Oleh Bogor untuk Kerabat dan Orang Tersayang

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk Cimory Riverside cukup beragam. Tergantung jumlah dan jenis wahana yang ingin kamu coba. Secara umum, harga tiket masuk Cimory Riverside berkisar antara Rp. 20.000 untuk 1 wahana hingga Rp. 60.000 untuk paket 3 wahana.

Harga ini berlaku untuk anak-anak dan dewasa. Pokoknya, setiap pengunjung dengan tinggi badan lebih dari 80 cm sudah wajib memiliki tiket masuk. Jangan lupa untuk menukar tiket masuk dengan satu produk Minimory ya BTG Traveler.

Jam Buka

Area Cimory Riverside terbagi menjadi 3 area besar. Yaitu area belanja, wisata, dan area tempat makan di Bogor. Seluruh area tersebut buka mulai dari jam 8 pagi hingga jam 9 malam. Jadi, selain bisa menikmati sajian di tempat makan, kamu juga bisa menikmati suasana sungai yang asri, wahana yang menghibur, dan berbelanja untuk oleh-oleh kerabat atau diri sendiri.

Rute Menuju Cimory Riverside

Cimory Riverside dapat dikunjungi dengan menggunakan kendaraan roda empat, roda dua, ataupun transportasi umum. Kalau kamu berencana untuk menggunakan transportasi umum, kamu bisa naik kereta dari Jakarta dan turun di Stasiun Bogor.

Selanjutnya, naik angkot 02 Sukasari dari stasiun menuju Sukasari. Lalu berhenti Jalan Sukasari atau Toko Sepatu Milano yang merupakan pemberhentian terakhir angkot 02. Kemudian, lanjutkan perjalanan dengan angkot 02A Cisarua dan berhenti di Jalan Desa Cilember Utara atau seberang Cimory Riverside.

Document
gambar hotel

Horison Bogor Icon Hotel and Convention

Mulai dari IDR 400.000 /malam di Booking To Go

3. Sky Garden Resto

Sky Garden Resto Tempat Makan di Bogor
Sky Garden Resto credit via Detri Hasyar

Tempat makan di Bogor selanjutnya adalah Sky Garden Resto. Tempat makan ini menawarkan pemandangan area puncak dari rooftop Gedung Leopard. Di sini, kamu bisa menikmati makan siang yang cantik atau makan malam romantis bersama pasangan. Tersedia beragam menu masakan internasional yang bisa kamu coba di sini.

Lokasi Sky Garden Resto

Sky Garden Resto berada di rooftop Gedung Leopard atau Hotel Royal Safari Garden Resort & Conventiont. Hotel ini juga berada di Jalan Raya Puncak – Gadog, No. 601, Cisarua, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Harga Tiket Masuk

Tidak ada harga tiket masuk yang ditetapkan untuk pengunjung restoran. Jadi, kamu bisa langsung datang dan menikmati suasana serta menu yang disajikan.

Jam Buka

Sky Garden Resto buka setiap hari mulai jam 6 pagi hingga 11 malam. Namun, untuk menu sarapan hanya tersedia pada jam 7 hingga jam 10 pagi.

Rute Menuju Sky Garden Resto

Untuk datang ke Sky Garden Resto kamu bisa menggunakan transportasi umum dari Stasiun Bogor. Ambil angkot 02 menuju Sukarasi dan turun di pemberhentian terakhir, yaitu Jalan Sukasari atau Toko Sepatu Milano.

Kemudian, lanjutkan perjalanan dengan angkot 02A Cisarua. Turun di seberang Masjid Al-Barokah Cisarua dan kamu bisa berjalan sekitar 600 m menuju tempat makan Bogor ini.

4. Pasir Angin Pas

Pasir Angin Pas
Bersantai di Pasir Angin Pas via Eko Kridono

Selain tempat makan Bogor, kamu juga bisa mencicipi berbagai kedai kopi yang asyik untuk nongkrong. Salah satu yang menarik adalah Pasir Angin Pas. Tempat ini menyajikan suasana ngopi di hutan pinus yang sejuk dan cantik. Cocok untuk liburan, me time, atau sekedar kumpul bersama teman.

Baca Juga:  6 Aktivitas di Heha Waterfall Bogor Harga Tiket dan Keseruannya

Lokasi Pasir Angin Pas

Tempat makan Bogor sekaligus kafe Pasir Angin Pas berada di kawasan Megamendung, Bogor. Tepatnya di Jalan Haji Sobari Raya RT 02/03 Kampung Babakan Sirna, Desa Pasir Angin, Megamendung, Bogor Regency, Jawa Barat.

Harga Tiket Masuk

Pasir Angin Pas tidak menetapkan harga tiket masuk untuk pengunjung. Jadi kamu cukup membayar biaya makanan dan minuman yang kamu pesan saja.

Jam Buka

Tempat makan dan kafe ini buka setiap hari mulai dari jam 8 pagi sampai dengan jam 9 malam.

Rute Menuju Pasir Angin Pas

Dari Stasiun Bogor, kamu bisa naik angkot 02 arah Sukasari dan turun di Jalan Sukasari atau Toko Sepatu Milano. Kemudian, lanjutkan perjalanan dengan angkot 02A arah Cisarua sampai ke Jalan Gunung Geulis Utara.

Dari Jalan Gunung Geulis Utara, kamu bisa berjalan kaki sekitar 2,4 Km atau menggunakan transportasi online sampai ke lokasi.

Document
gambar hotel

Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa and Convention

Mulai dari IDR 1.000.000 /malam di BookingToGo

5. Waroeng Gumati Cafe & Resto

Waroeng Gumati Cafe & Resto
Waroeng Gumati Cafe & Resto via Waroeng Gumati Cafe & Resto

Mau bersantai dengan pemandangan gunung yang sejuk dan segar? Waroeng Gumati Cafe & Resto bisa jadi pilihan. Tempat makan Bogor ini menyediakan beragam masakan khas Sunda dengan harga yang sangat terjangkau. Selain itu, lokasinya yang dekat dengan gunung memberikan pemandangan yang memanjakan mata.

Lokasi Waroeng Gumati Cafe & Resto

Tempat makan Bogor Waroeng Gumati Cafe & Resto berada di Jalan Raya Puncak, Gadog No. 591, Pandansari, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Harga Tiket Masuk

Waroeng Gumati Cafe & Resto tidak memiliki harga tiket masuk. Jadi, kamu hanya perlu membayar makanan dan minuman yang kamu pesan saja.

Jam Buka

Kamu bisa berkunjung ke Waroeng Gumati setiap hari mulai dari jam 10 pagi. Sedangkan jam tutupnya berbeda untuk weekend dan weekdays. Saat weekdays, kamu bisa berkunjung sampai jam 8 malam. Sedangkan saat weekend, Waroeng Gumati buka sampai jam 9 malam.

Rute Menuju Waroeng Gumati Cafe & Resto

Rute kendaraan umum ke tempat makan Bogor ini relatif mudah. Dari stasiun Bogor, kamu hanya perlu naik angkot 02 arah Sukasari sampai terminal terakhir. Kemudian melanjutkan perjalanan dengan angkot 02A Cisarua dan turun di pertigaan Cikopo Selatan 2. Dari situ, kamu hanya perlu berjalan sekitar 250 meter untuk sampai ke Waroeng Gumati Cafe & Resto.

Jalan-Jalan ke Bogor, Nginepnya Pesan di BookingToGo!

Promo Pahlawan Bookingtogo

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat makan Bogor yang bisa kamu kunjungi. Supaya lebih seru dan menyenangkan, jangan lupa booking hotel lewat BookingToGo. Selain pilihannya banyak, kamu juga bisa mendapatkan hotel dengan harga terbaik di sini. Selamat liburan! Smart Booking, Easy Travel!

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.