Bagikan Artikel
5/5 - (2 votes)

Truntung Teduh Bogor – Bogor selalu jadi pilihan yang menarik untuk quick escape saat liburan singkat atau akhir pekan. Nah, buat kamu yang senang ke Bogor tapi bosan ke tempat yang itu-itu saja. Coba deh ke Truntung Teduh Bogor. Kafe baru yang lagi hits ini menawarkan pemandangan alam yang asyik banget. Apalagi kalau kamu sudah mumet dengan rutinitas pekerjaan dari hari ke hari.

Salah satu daya tarik kafe ini adalah lokasi dan suasananya. Truntung Teduh menawarkan tempat yang tersembunyi dan dekat dengan sungai. Sehingga, suasananya terasa sejuk dan syahdu sekali. Selain itu, area bangunan juga cukup luas. Jadi, kamu punya banyak pilihan tempat sesuai kenyamanan kamu.

Baca Juga: 5 Wisata Malam Bogor Terbaru dan Hits Untuk Dikunjungi

Jam Operasional Truntung Teduh Bogor

Truntung Teduh
Truntung Teduh Bogor via Nenya Ariyanti

Pada dasarnya, Truntung Teduh Bogor adalah sebuah kafe. Jadi, tidak ada biaya masuk khusus yang harus kamu bayar untuk menikmati pemandangan dan berfoto di sini. Hanya saja, pastikan kamu memesan makanan dan minuman yang ada di menu, ya!

Selain itu, kamu juga tidak diizinkan untuk membawa makanan dan minuman dari luar. Namun, kalau kamu berencana menikmati wahana yang tersedia, kamu perlu membayar biaya tambahan lagi untuk setiap wahana.

Kafe Truntung Teduh buka setiap hari mulai dari jam 9 pagi. Sedangkan jam tutupnya berbeda antara hari kerja dengan akhir pekan. Di hari kerja, kafe ini hanya buka sampai jam 9 malam. Dan di akhir pekan, jam bukanya sampai dengan jam 10 malam.

Kafe ini juga tidak menggunakan sistem reservasi. Jadi, kamu tidak bisa memesan tempat atau spot favorit lebih dulu. Kalau mau, kamu bisa datang lebih pagi atau sebelum jam ramai. Jadi, kamu bisa memiliki spot favorit dengan lebih bebas dan leluasa.

Document

ibis Styles Bogor Raya

Mulai dari IDR 600.000-an/malam di BookingToGo

Spot yang Menarik di Truntung Teduh Bogor

Nah, saat datang ke Truntung Teduh, ada beberapa aktivitas dan spot menarik yang bisa kamu nikmati. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

1. Area Kafe Indoor

Area Indoor Truntung Teduh
Area Indoor Truntung Teduh via Roland Sitorus

Truntung Teduh Bogor dibangun di atas lahan yang relatif luas. Untuk area kafenya saja terdiri dari 3 lantai dan tersedia pilihan indoor dan outdoor. Saat hari sedang agak panas atau terik, area indoor tetap menjadi pilihan menarik. Ada banyak spot favorit yang bisa kamu pilih sesuai preferensi.

Baca Juga:  5 Wisata Malam Bogor Terbaru dan Hits Untuk Dikunjungi

Salah satu spot yang paling menarik adalah spot yang terpajang sebuah mobil merah. Mobil tersebut adalah mobil pick up legendaris yang masih menggunakan mesin 2 tak. Kabarnya, mobil tersebut adalah ikon dari nama Truntung, yaitu mobil Suzuki Pick Up ST20.

2. Area Saung Kayu

Saung kayu Truntung teduh
Saung kayu Truntung teduh via Chibi 1911

Untuk area semi indoor, Truntung Teduh Bogor juga memiliki area saung kayu. Di sini, kamu bisa berkumpul dengan teman dan keluarga dengan lebih leluasa. Selain itu, kamu juga bisa menikmati sejuknya angin kota Bogor dengan lebih enak.

3. Area Jaring dan Tenda

Area Jaring Truntung Teduh
Area Jaring Truntung Teduh via Instagram

Untuk area outdoor, kamu bisa mencoba spot duduk jaring dengan beanbag atau spot tenda. Keduanya memberikan pengalaman menikmati makanan dan minuman kafe dengan cara yang unik. Dijamin bakal betah dan bakal mau balik lagi pokoknya.

4. Area Gazebo Dekat Sungai

Gazebo dekat sungai
Area Gazebo dekat sungai Truntung teduh via Instagram

Nah, kalau kamu mau menikmati suasana alami dekat pantai, ada area gazebo yang bakal jadi favorit banget. Di sini, tempat duduknya berkonsep outdoor dan cenderung ramai setiap sore hingga malam hari. Jadi, pastikan kamu datang agak siang supaya tidak kehabisan tempat.

5. Area Jembatan Gantung

Jembatan Gantung Truntung Teduh
Jembatan Gantung Truntung Teduh via Instagram

Area ini tentu saja bukan area makan. Tapi pemandangan yang cantik di atas jembatan gantung sayang banget kalau dilewatkan begitu saja. Kamu bisa mampir ke area jembatan gantung untuk menikmati suasana di kafe Truntung Teduh Bogor atau untuk mengambil beberapa foto untuk sosial media kamu.

6. Area Wahana Flying Fox dan Kolam Renang

Area Kolam Truntung Teduh
Area Kolam Truntung Teduh via Instagram

Selain menikmati menu yang tersedia, kamu juga bisa menikmati wahana yang tersedia di Truntung Teduh. Kafe ini menyediakan wahana tambahan seperti kolam renang dan flying fox. Dua wahana ini bisa kamu coba dengan membayar biaya sebesar Rp20.000 untuk kolam renang dan Rp25.000 untuk flying fox.

7. Menyusuri Sungai Tubing

Kegiatan lain yang bisa kamu coba adalah susur sungai. Untuk bisa mengikuti kegiatan ini, kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu dengan jumlah minimal peserta 5 orang. Sedangkan untuk biaya kegiatannya sebesar Rp150.000 per orang.

Oh ya, seluruh pembayaran di area Truntung Teduh Bogor sudah menggunakan sistem cashless alias tidak menerima uang tunai. Karena itu, pastikan kamu memiliki saldo yang cukup untuk pembayaran ya BTG Traveler. Perhatikan juga untuk mematuhi peraturan yang ditetapkan. Sehingga, pengalaman berkunjung jadi semakin menyenangkan.

Document

Agria Bogor Hotel

Mulai dari IDR 300.000-an/malam di BookingToGo

Fasilitas & Lokasi Truntung Teduh

Secara fasilitas, Truntung Teduh menyediakan fasilitas yang cukup lengkap sebagai sebuah kafe. Mulai dari area parkir kendaraan, spot foto, mushola, toilet, saung atau gazebo, ayunan, live music, hingga kolam renang. Namun, kalau ingin berenang di kolam yang tersedia, kamu harus menyampaikan dulu ke pegawai dan membayar biaya renang sebesar Rp20.000.

Baca Juga:  6 Aktivitas di Heha Waterfall Bogor Harga Tiket dan Keseruannya

Tertarik untuk mampir ke Truntung Teduh Bogor? Lokasi Truntung Teduh berada di Kabupaten Bogor. Tepatnya di Jalan Cibedug Girang No. 67A, Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Cara Menuju ke Truntung Teduh

Untuk bisa ke kafe ini, kamu bisa memilih bundaran Summarecon Bogor sebagai patokan. Karena lokasi Truntung Teduh Bogor tidak jauh dari area tersebut. Kalau kamu berangkat dari pusat Kota Bogor, kira-kira membutuhkan waktu 18 menit menggunakan motor atau mobil.

Untuk rute mobil, kamu bisa masuk ke Tol Jagorawi dan keluar di Bogor Selatan. Setelah menemukan pertigaan, masuk ke Jalan Raya Sukaraja, dan lanjut ke Jalan Cibedug Girang.

Tapi, akan lebih baik kalau kamu datang agak pagi atau menggunakan motor saja. Meskipun areanya luas, namun area parkiran Truntung Teduh relatif sempit. Selain itu, akses jalan masuknya juga tidak terlalu lebar. Jadi akan agak sulit untuk pengguna mobil.

Tapi tenang saja, untuk area parkir kafe Truntung Teduh Bogor memang hanya bisa menampung hingga 6 mobil saja. Namun, saat ini sudah disediakan area parkir tambahan yang dapat menampung mobil lebih banyak. Bahkan hingga puluhan mobil. Sedangkan untuk akses jalan yang sempit, nantinya akan ada warga setempat yang membantu mengatur arus kendaraan agar tidak saling berpapasan.

Itulah beberapa informasi dan kegiatan yang bisa kamu lakukan selama di Truntung Teduh Bogor. Seru kan? Selain bisa menikmati menu yang enak, kamu juga bisa melakukan berbagai kegiatan seru dan menyenangkan. Karena itu, kafe ini cocok sekali dikunjungi bersama keluarga, teman, atau bahkan sendiri saat kamu butuh me time.

Staycation ke Bogor lagi, Pesan Hotelnya di BookingToGo lagi dong!

Promo Booking Hotel 2024

Kalau kamu tertarik untuk berkunjung ke Truntung Teduh Bogor, jangan lupa untuk melakukan reservasi hotel di sekitar kafe ini. Dengan begitu, kamu bisa berkunjung dengan lebih santai dan leluasa. Untuk pemesanan hotelnya, kamu bisa mengandalkan Bookingtogo. Bookingtogo selalu menyediakan layanan reservasi hotel dengan harga dan penawaran terbaik untuk liburan kamu. Selamat berlibur BTG Traveler! Smart Booking, Easy Travel!

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.