Bagikan Artikel
Rate this post

Heha Waterfall Bogor – Mencari tempat wisata baru dekat Jakarta yang berkonsep alam? BTG Traveler bisa datang ke Heha Waterfall Bogor. Tempat yang baru buka pada Oktober 2023 ini adalah destinasi air terjun buat yang katanya paling besar di Indonesia.

Lebar air terjun buatan di tempat ini adalah sekitar 80 – 90 meter dengan tinggi sekitar 40 meter. Dengan ukuran tersebut, Heha Waterfall berhasil mengantongi rekor MURI sebagai air terjun buatan terbesar.

Heha Waterfall Bogor
Heha Waterfall Bogor via Muhammad Fadil

Aktivitas di HeHa Waterfall Bogor

Meskipun destinasi wisata ini dibangun dengan spot utama air terjun, ada banya kegiatan yang bisa BTG Traveler lakukan di Heha Waterfall Bogor. Mulai dari berfoto, menikmati kuliner, membeli oleh-oleh, hingga menginap dan bermain.

1. Berfoto di Spot Instagramable

Spot Foto Heha Waterfall Bogor
Spot Foto Heha Waterfall Bogor via Muhammad Fadil

Pembangunan Heha Waterfall memang menekankan pada aspek estetika. Tidak heran kalau banyak tempat yang menarik untuk berburu foto. Keindahan Heha Waterfall Bogor juga bagus untuk memeriahkan laman sosial media BTG Traveler.

Meski belum beroperasi seluruhnya, area Heha Waterfall sudah cukup memanjakan mata. Mulai dari pemandangan pohon pinus, bangunan yang estetis, hingga latar air terjun raksasa yang mengalir dengan aliran air segar.

Kalau BTG Traveler datang ke tempat ini, dijamin rasanya ingin berfoto terus.

2. Menikmati Kuliner

Makan di Heha Waterfall Bogor
Makan di Heha Waterfall Bogor via Lilik Munraharjo

Sambil mencari spot foto berikutnya, BTG Traveler juga bisa mampir ke area makan dan minum. Ada beberapa area makan yang bisa kamu pilih. Mulai dari area stall makanan, restoran, bar, hingga area VIP Dining. Tempat makanan yang tersedia juga cukup estetik dan asik buat nongkrong.

Kalau BTG Traveler mencari makanan ringan seperti seblak, es krim, cilok, pempek, dan berbagai minuman, kamu bisa datang ke stall makanan. Harganya juga cukup terjangkau. Kalau ingin menu yang lebih beragam, kamu bisa naik ke area restoran di bagian atas.

3. Beli Oleh-Oleh dan Merchandise

Di area depan, tidak jauh dari area pintu masuk, kamu akan menemukan toko suvenir Heha Waterfall Bogor. Ada beragam barang dengan desain yang unik dan menarik. Seperti tumblr, topi, kaos, payung, kacamata, blangkon, tas anyaman, gelang, dan lain sebagainya.

Secara harga, barang-barang tersebut juga memiliki harga yang cukup terjangkau. Seperti gelang isi 3 dengan harga Rp29.000, blangkon Rp59.000, hingga mainan kayu Rp69.000, dan beragam suvenir lainnya. BTG Traveler bisa membeli barang tersebut sebagai suvenir oleh-oleh atau sebagai kenang-kenangan.

Baca Juga:  4 Daya Tarik Borneo Wonderland: Rute Perjalanan, dan Harga Tiketnya

4. Menginap dan Bermain

Ke depannya, Heha Waterfall Bogor juga akan membuka area bermain dan menginap. Penginapan yang akan tersedia seperti glamping atau cabin suites. Selain itu, akan ada juga area tempat bermain anak dan permainan ATV.

Namun, fasilitas ini baru akan dibuka sekitar tahun 2024. Sambil menunggu hal tersebut, pengunjung bisa menikmati area kuliner dan spot foto terlebih dahulu.

Spot Foto Favorit di HeHa Waterfall Bogor

Pada dasarnya, hampir semua area di Heha Waterfall Bogor bisa menjadi spot foto yang estetik. Namun, untuk memudahkan, ada beberapa spot favorit yang sering menjadi tempat foto pengunjung. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

1. Kursi Air Terjun Pertama

Kursi Heha Waterfall
Kursi di Heha Waterfall via Agus Jafar

Begitu BTG Traveler masuk ke area Heha Waterfall Bogor, kamu akan menemukan area air terjun pertama. Posisinya ada di sebelah kanan pintu masuk. Ada beberapa tempat duduk estetik dengan bentuk lingkaran di tengah-tengah.

Biasanya, para pengunjung akan berfoto sambil duduk di kursi tersebut. Pemandangan air terjun, rumput hijau, dan bangku yang estetik adalah perpaduan yang sempurna untuk foto estetik di sosial media.

2. Stall Makanan

Stall Makanan Heha Waterfall
Stall Makanan Heha Waterfall via Mast Moey

Tidak jauh dari area depan, terdapat sekitar delapan stall makanan dan minuman. Stall makanan dan minuman ini memiliki desain yang unik dan estetik. Cocok sebagai latar belakang foto untuk BTG Traveler yang ingin foto OOTD atau foto satu badan.

3. Kursi Tenda Plastik

 Heha Waterfall
Kursi Tenda Heha Waterfall via Rina Herlina

Naik tangga ke area berikutnya, BTG Traveler akan menemukan tempat yang lebih cantik dan estetik. Di bagian ini, kamu akan menemukan air terjun raksasa, jembatan, dan bar di sisi kanan. Sedangkan di sisi kirinya terdapat tenda plastik dengan latar pohon pinus.

Di sini, kamu bisa menikmati makanan dan minuman yang sudah dipesan dengan nyaman. Kalau mau, BTG Traveler juga bisa berfoto di tempat ini. Tenda plastik yang transparan memberikan kesan estetik dan seakan-akan sedang berada di luar negeri.

4. Sofa Air Terjun

Sofa di Heha Waterfall
Sofa di Heha Waterfall via Andri Zul Haq

Di seberang kursi tenda plastik tadi, terdapat sofa mewah dengan latar air terjun raksasa. Tempat ini adalah salah satu tempat favorit dan banyak menjadi incaran pengunjung. Kalau mau mendapatkan tempat di sini, pastikan kamu datang sejak siang hari.

Baca Juga:  Yuk Beli 7 Oleh-Oleh Makanan Bali Kekinian ini Untuk Pacarmu

Ada banyak pose yang bisa kamu coba di sini. Seperti duduk santai di sofa atau berdiri dengan latar air terjun dan bangunan resto tiga lantai. Saat malam hari, lampu akan dinyalakan dan sofa air terjun akan terlihat semakin cantik lagi.

5. Tulisan HeHa Waterfall

Heha Waterfall
Heha Waterfall via Faouzi

Tidak jauh dari sofa air terjun, terdapat tangga yang cukup tinggi. Tangga ini jadi penghubung antara jembatan dengan restoran tiga lantai. Dari tangga tersebut, BTG Traveler akan melihat langsung tulisan Heha Waterfall Bogor yang berwarna biru terang.

Biasanya, area ini juga menjadi area foto favorit. Jika ingin mendapatkan foto yang bagus, cobalah untuk berfoto dengan kamera agak di bawah. Dengan begitu, bunga dan dedaunan di dekat tulisan Heha Waterfall juga bisa masuk ke dalam frame.

6. Jembatan Menuju Restoran

Jembatan di Heha Waterfall Bogor
Jembatan di Heha Waterfall Bogor via Yosefina Ayu

Setelah menaiki tangga, BTG Traveler akan menemukan spot jalanan yang sangat cantik. Di siang hari, kamu bisa berfoto dengan latar restoran yang cantik atau air terjun yang memukau. Dan saat malam hari, lampu-lampu yang menyala akan menambah keindahan hasil foto yang kamu dapatkan.

Jam Buka, Tiket Masuk, dan Lokasi

Tertarik untuk berkunjung ke Heha Waterfall Bogor? Pastikan kamu datang sesuai dengan jam bukanya.

Jam Operasional : 09.00 – 21.00
Tiket masuk : Rp20.000 (Senin – Jumat), Rp25.000 (Sabtu, Minggu)
Lokasi : Jalan Kapten Harun Kabir, Kp. Baru, RT.003/RW.004, Cibeureum, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Google Maps)

Itulah beberapa informasi mengenai Heha Waterfall Bogor yang perlu kamu tahu. Kalau ingin datang ke tempat ini, pastikan kamu memakai baju yang nyaman. Akan lebih seru lagi kalau BTG Traveler menyempatkan diri menginap di hotel dekat Heha Waterfall. Ada banyak hotel di Bogor yang bisa kamu sewa melalui Bookingtogo.

Promo Tiket Pesawat Boookingtogo

Bookingtogo adalah platform penyedia tiket pesawat dan hotel yang bisa BTG Traveler andalkan. Selain memiliki banyak pilihan hotel dekat Heha Waterfall Bogor, Bookingtogo juga memiliki banyak penerbangan ke dalam dan luar negeri. Temukan juga penawaran, harga, dan diskon akhir tahun menarik dari Bookingtogo. Selamat berlibur! Smart Booking, Easy Travel!

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.