7 Wisata Malam di Palembang Terbaru

Bagikan Artikel
0
(0)
5/5 - (1 vote)

wisata malam di Palembang terbaru – Siapa yang tidak tahu Kota Palembang? Kalau BTG Traveler pergi ke Sulawesi Selatan, rasanya nggak lengkap kalau belum pernah datang ke Palembang. Selain terkenal akan kuliner pempek, Palembang juga memiliki tempat wisata malam di Palembang terbaru yang bisa BTG Traveler kunjungi.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata malam yang bisa kamu kunjungi sendiri, bersama pasangan, teman, atau keluarga.

1. Sudirman Walk

Sudirman Walk
Source from: Trip Advisor

BTG Traveler pasti familiar dengan Ciwalk atau Braga di Bandung. Nah, Palembang juga punya tempat wisata malam di Palembang terbaru yang semisal itu. Namanya Sudirman Walk. Biasanya, lokasi ini banyak didatangi anak muda untuk menghabiskan malam di Palembang.

Sudirman Walk
Source from: Akurat.co

Selain itu, ada banyak hiburan gratis yang juga bisa kamu nikmati. Seperti pentas drama, pantomim, hingga konser mini dari band lokal yang eksis di Palembang. Area ini juga menjadi pusat kuliner, jadi BTG Traveler nggak perlu bingung mencari makanan.

Sudirman Walk juga memiliki area yang cukup panjang. Yaitu dari sekitar Pasar Cinde sampai dengan jalan Masjid Agung Palembang. Jangan lupa untuk menyiapkan kamera kalau BTG Traveler punya hobi hunting foto menarik, ya!

Jam Operasional : 24 jam
Tiket Masuk : Gratis
Lokasi : Jl. Jend. Sudirman, 18 Ilir, Ilir Tim. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan (Google Maps)

Document
gambar hotel

Favehotel Palembang

Mulai dari IDR 400.000-an di BookingToGo

2. Jembatan Ampera

Jembatan Ampera
Source from: Wikimedia Commons

Siapa yang tidak tahu Jembatan Ampera? Jembatan satu ini memang menjadi ikon khas Kota Palembang. Selain berfungsi sebagai penghubung wilayah, Jembatan Ampera juga biasa dikunjungi sebagai destinasi wisata malam di Palembang terbaru.

Kalau sekedar ingin melihat Jembatan Ampera, BTG Traveler tidak perlu mengeluarkan biaya. Namun, kalau ingin menikmati suasana seperti naik perahu atau ketek, baru kamu perlu membayar biaya perahunya.

Waktu terbaik untuk melihat Jembatan Ampera adalah sekitar jam setengah 7. Pada waktu tersebut, jembatan akan terlihat warna-warni karena lampu yang menyala. Keindahan ini rasanya sayang dilewatkan begitu saja.

Jam Operasional : 24 jam
Tiket Masuk : Gratis
Lokasi : Jalan Lintas Sumatra, 9 Ulu, Seberang Ulu I, Kota Palembang, Sumatera Selatan (Google Maps)

3. Kambang Iwak

Kambang Iwak
Source from: Flickr

Area ini merupakan sebuah taman yang berada di antara Jalan Tasik dan Jalan Sutomo, Kota Palembang. Dengan luas sekitar 5 hektar, taman ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang diperbarui berkala. Salah satu daya tarik dari tempat wisata malam di Palembang terbaru ini adalah danau buatan yang berada di tengah.

wisata malam di Palembang terbaru Kambang Iwak
Source from: Flickr

Saat malam tiba, danau ini akan terlihat menyala dengan air mancur cantik di sekelilingnya. Selain itu, lampu taman yang ada di setiap sudut juga membuat penampilan taman ini menjadi semakin gemerlap. Ditambah lagi, adanya fasilitas hotspot membuat taman ini jadi semakin menarik pengunjung dan wisatawan yang datang.

Nama Kambang Iwak sendiri berasal dari bahasa lokal yang artinya kolam ikan. Penamaan ini bukannya tanpa alasan. Pada awalnya, Kambang Iwak memang direncanakan untuk dibangun sebagai kolam ikan, area penampungan air, sekaligus pemanis taman.

Jam Operasional : 08.00 – 20.00
Tiket Masuk : Gratis
Lokasi : Jl. Tasik, Talang Semut, Kec. Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan (Google Maps)

Document
gambar hotel

Emilia Hotel by Amazing

Mulai dari IDR 500.000-an di BookingToGo

4. Benteng Kuto Besak

Benteng Kuto Besak
Source from: Flickr

Ingin wisata malam di Palembang terbaru yang agak beda? BTG Traveler bisa coba mengunjungi Benteng Kuto Besak. Tempat ini adalah salah satu situs bersejarah di Palembang yang sudah ada sejak abad ke-18. Bangunan ini juga merupakan bangunan keraton sekaligus pusat kesultanan Palembang.

Saat datang ke sini, kamu bisa mencoba hunting foto ala situs bersejarah. Jika ingin pengalaman liburan yang lebih maksimal, kamu juga bisa belajar tentang sejarah Kota Palembang dari sini. Kalau beruntung, BTG Traveler bisa bertemu guide yang mengerti sejarah situs dan Kota Palembang secara mendalam.

Jam Operasional : 08.00-21.00
Tiket Masuk : Rp5.000
Lokasi : Jl. Sultan Mahmud Badarudin, 19 Ilir, Bukit Kecil, Palembang, Sumatera Selatan (Google Maps)

5. Tugu Iwak Belido

wisata malam di Palembang terbaru Tugu Belido
Source from: Flickr

Sudah mencoba Pempek asli khas Palembang? Salah satu bahan pembuat pempek Palembang yang terkenal adalah ikan belida. Karena itu, ikan ini sangat terkenal di Palembang. Saking terkenalnya, kamu bisa menemukan Tugu Iwak Belido di Palembang.

Tugu ini berada tidak jauh dari Jembatan Ampera dan Benteng Kuto Besak. Jadi, kalau kamu sedang mengunjungi destinasi wisata malam di Palembang terbaru, kamu bisa mengunjungi tiga tempat ini dalam waktu yang berdekatan.

Biasanya, tugu ini cenderung ramai di akhir pekan dan hari libur. Kalau BTG Traveler datang di waktu-waktu tersebut, BTG Traveler harus pintar-pintar mencari angle untuk mengabadikan foto. Selain bisa berfoto di Tugu Iwak Belido, kamu juga bisa menikmati keindahan Sungai Musi dari sini.

Jam Operasional : 24 jam
Tiket Masuk : Gratis
Lokasi : 19 Ilir, Bukit Kecil, Kota Palembang City, Sumatera Selatan (Google Maps)

6. Bundaran Air Mancur Palembang

Bundaran Air Mancur Palembang
Source from: Trip Advisor

Ada banyak wisata malam di Palembang terbaru yang bisa kamu kunjungi secara gratis. Termasuk Bundaran Air Mancur Palembang. Tempat ini menjadi spot favorit wisata malam bagi anak muda dan keluarga. Lokasinya juga tidak jauh dari Masjid Agung Palembang.

Salah satu daya tarik tempat ini adalah desain air mancurnya. Ditambah lagi, keberadaan lampu-lampu yang menyinari air mancur pada malam hari membuat tempat wisata ini jadi semakin cantik dan menarik.

Jam Operasional : 24 jam
Tiket Masuk : Gratis
Lokasi : 16 Ilir, Ilir Tim. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan (Google Maps)

Document
gambar hotel

Ayola Sentosa Palembang

Mulai dari IDR 400.000-an di BookingToGo

7. Jakabaring Sport City

wisata malam di Palembang terbaru Jakabaring Sport City
Source from: Wikimedia Commons

Jakabaring sport city sempat mengalami renovasi untuk Asian Games 2018 lalu. Setelah renovasi, tempat ini menjadi salah satu wisata malam di Palembang terbaru yang banyak dikunjungi orang. Bukan hanya pengunjung dari dalam kota, tapi juga wisatawan dari luar kota.

Selain memiliki area olah raga, Jakabaring Sport City juga memiliki area danau yang cantik. Biasanya, pengunjung akan menghabiskan sore hingga malam di area danau ini. Kalau tertarik, BTG Traveler juga bisa ikut menikmati suasana sore hingga malam di sini bersama teman, keluarga, pasangan, atau untuk me time sendiri.

Jam Operasional : 06.00 – 21.00
Tiket Masuk : Grati
Lokasi : 15 Ulu, Seberang Ulu I, Palembang, Sumatra Selatan (Google Maps)

Itulah 7 destinasi wisata malam di Palembang terbaru yang bisa BTG Traveler kunjungi. Selain 7 destinasi tersebut, tentu saja masih banyak destinasi lain yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari destinasi wisata kuliner, wisata budaya, atau pun wisata alam di Palembang.

Pesan Tiket Pesawat dan Hotel Murah, Coba cek di BookingToGo Aja!

Promo Bookingtogo

Tertarik untuk mengunjungi wisata malam di Palembang terbaru atau pun wisata lainnya? Jangan lupa untuk mengecek situs dan aplikasi Bookingtogo terlebih dahulu. Bookingtogo senantiasa memberikan harga dan penawaran tiket pesawat dan hotel terbaik untuk perjalananmu! Smart Booking, Easy Travel!

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 0 / 5. Jumlah Vote: 0

Belum ada rating, segera rating artikel ini

BookingToGo