Rekomendasi Itinerary Bali 4 Hari 3 Malam Bareng Teman dan Pasangan

Bagikan Artikel
0
(0)
Rate this post

itinerary Bali – Siapa yang tidak tahu Bali? Sejak dulu, Bali memang memiliki pesona tersendiri untuk wisatawan asing maupun lokal. Wajar saja, ada banyak tempat wisata yang bisa BTG Traveler kunjungi di Pulau Dewata ini. Mulai dari wisata alam, budaya, sampai kuliner. Karena itu, penting untuk membuat itinerary Bali sebelum berlibur.

Nah, buat BTG Traveler yang mau berlibur ke Bali bersama teman atau pasangan, berikut ini rekomendasi itinerary Bali yang bisa kamu jadikan referensi:

Day 1: Dari Bandara Ngurah Rai ke Pantai Lovina

Ngurah Rai Sumber: Wikimedia Commons

Perjalanan ke Bali akan dimulai dari Bandara Ngurah Rai di Bali. Bandara yang cukup populer untuk kebanyakan wisatawan yang mau berlibur ke Bali. Dari sini, kamu bisa menyewa taksi atau mencari penginapan yang berada di bagian utara Bali, tepatnya di Pantai Lovina.

my lovina hotel Sumber: https://www.bookingtogo.com/

Setelah sampai dan check in di My Lovina Hotel, selanjutnya BTG Traveler bisa langsung pergi ke Pantai Lovina. Di hari pertama ini, BTG Traveler akan menikmati suasana matahari terbenam dari Pantai Lovina. Karena itu, usahakan untuk sampai sebelum matahari terbenam, ya.

pantai lovina Sumber: InfoPublik

Kalau datang lebih pagi, kamu juga bisa menikmati kegiatan lain di Pantai Lovina. Seperti melihat kawanan lumba-lumba, snorkeling sambil menikmati keindahan bawah laut, dan memancing ikan di tengah laut. Dijamin liburan akan semakin menyenangkan dan berkesan.

dine lovina Sumber: puribaguslovina.com

Di malam hari, kamu bisa datang untuk makan malam di kafe atau restoran sekitar Pantai Lovina. Beberapa tempat makan bahkan memiliki pertunjukan musik yang menarik. Jadi, kamu bisa menikmati makan malam dengan iringan live music yang meriah. Jangan lupa untuk mengenakan pakaian yang cukup tebal. Karena angin laut cenderung berhembus lebih kencang dan dingin saat malam hari.

Budget itinerary Bali hari pertama ini kurang lebih sekitar Rp1,8 juta. Terdiri dari tiket pesawat Rp900.000, sewa hotel Rp500.000, ongkos taksi Rp60.000, tiket Pantai Lovina Rp100.000, dan biaya makan Rp200.000.

Day 2: Menikmati Kopi di Kintamani

kintamani Sumber: BaliKembaliTour

Setelah bermalam di Pantai Lovina, itinerary Bali hari kedua ini akan BTG Traveler lalui di Kintamani. Perjalanan kali ini bisa dimulai setelah BTG Traveler sarapan di hotel dan melakukan check out. Kalau  BTG Traveler bangun lebih pagi, kamu juga bisa menyempatkan diri untuk melihat matahari terbit di Pantai Lovina sejenak.

Selanjutnya, BTG Traveler bisa pergi ke daerah Kintamani. Jarak tempuhnya kurang lebih sekitar 2,5 jam menggunakan mobil.


kopi kintamani Sumber: Era.id

Di Kintamani, BTG Traveler bisa menikmati suasana udara yang sejuk sambil menikmati secangkir kopi Kintamani. Kopi yang berasal dari Kintamani ini dikenal karena aromanya yang khas. Yaitu aroma citrus yang segar berpadu dengan rasa kopi yang nikmat. Semakin enak jika dipadukan dengan hint chocolaty, karamel, atau brown sugar. Apalagi kalau diminum sambil menikmati pemandangan Gunung Batur yang indah.


montana del cafe Sumber: Travel Kompas

Ada banyak kafe yang bisa BTG Traveler kunjungi di daerah Gunung Batur. Beberapa di antaranya adalah Kafe Paperhills, El Lago, Montana del Cafe Bali, Ritatkala, Okuta, Eco Bike Coffee Kintamani, dan Akasa Kintamani Coffee. Selain menikmati hangatnya secangkir kopi, kamu juga bisa memanfaatkan momen ini untuk bersantai dan mengobrol bersama pasangan atau teman.

danau batur Sumber: SalsaWisata.com

Agar semakin lengkap, akan lebih mantap kalau BTG Traveler juga berkunjung ke Danau Batur. Suasana Danau Batur yang tenang sangat cocok untuk menenangkan pikiran. Apalagi kalau BTG Traveler terbiasa dengan hiruk pikuk ibukota. Momen santai di Danau Batur ini bisa menjadi hiburan tersendiri yang menenangkan hati dan pikiran.

Setelah puas di Kintamani, BTG Traveler bisa melanjutkan perjalanan ke Ubud dan menginap di Bulan Bali Homestay. Jarak dari Danau Batur menuju homestay kurang lebih memakan waktu 1,5 jam menggunakan mobil.

Di hari kedua ini, budget itinerary Bali yang perlu kamu siapkan sekitar Rp615.000. Yang terdiri dari sewa hotel Rp300.000, tiket masuk Danau Batur Rp15.000, dan biaya makan Rp300.000.

Day 3: Menjelajahi Keindahan Alam Ubud

ubud Sumber: Trip Advisor

Itinerary Bali rasanya tidak lengkap tanpa mampir ke Ubud. Khususnya jika BTG Traveler datang ke Bali bersama pasangan. Di sini, BTG Traveler bisa menikmati salah satu surganya para wisatawan Bali. Bentangan alam hijau khas Ubud mampu menenangkan pikiran yang penat dengan rutinitas harian.

bukit campuhan Sumber: Atourin

Di sini, kamu juga bisa berfoto dan mengukir memori. Misalnya dengan berfoto di ayunan ikonik yang berada di Bukit Campuhan. Kalau mau pengalaman liburan yang berbeda, kamu juga bisa datang ke Monkey Forest Ubud.

monkey forest ubud Sumber: monkeyforestubud.com

Di Monkey Forest Ubud, kamu bisa merasakan perpaduan wisata budaya, religi, dan edukasi dalam satu tempat saja. Apalagi, ada banyak kera suci di sekitar hutan yang membuat pengalaman liburan kamu semakin unik.

Sunrise Aventus Hotel Nusa Dua Sumber: Bookingtogo.com

Setelah itu, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Sunrise Aventus Hotel Nusa Dua dan langsung check in. Jangan lupa untuk langsung beristirahat supaya fit keesokan harinya.

Dengan begitu, budget Itinerary Bali hari ketiga ini sekitar Rp710.000. Terdiri dari biaya sewa hotel Rp450.000, tiket masuk Bukit Campuhan gratis, tiket masuk Monkey Forest Ubud Rp60.000, dan biaya makan Rp200.000.

Day 4: Sempurnakan Momen di Nusa Dua

nusa dua Sumber: wonderfulindonesia

Sebagai penutup, di itinerary Bali hari terakhir ini, kamu bisa menikmati waktu di Nusa Dua. Di Nusa Dua, kamu bisa menikmati keindahan pantai-pantai di bali. Ada banyak pilihan pantai yang bisa kamu pilih, seperti Pantai Pandawa, Pantai Melasti, atau Pantai Nusa Dua. Selama di pantai, kamu bisa bersantai sambil bermain air di sekitar pesisirnya.

Kalau kamu memutuskan untuk datang ke Pantai Nusa Dua, kamu bisa menikmati pantai, ombak, dan sunsetnya yang indah. Selain itu, pemandangan di Nusa Dua juga tidak kalah menarik untuk dikagumi. Terdapat dua pulau kecil yang mirip semenanjung di pantai ini.

nusa dua Sumber: TravelTriangle.com

Jarak tempuh dari Pantai Nusa Dua ke Bandara Ngurah Rai adalah sekitar 30 menit. Jadi kamu bisa lebih puas menikmati suasana pantai. Setelah puas menikmati suasana pantai di Bali, kamu bisa bersiap untuk perjalanan ke bandara untuk pulang kembali. Sehingga, budget itinerary Bali hari terakhir ini kurang lebih sekitar Rp1,1 juta . Terdiri dari biaya pesawat Rp900.000 dan biaya makan Rp200.000.

Dengan begitu, budget Itinerary Bali selama 4 hari 3 malam kurang lebih sekitar Rp4,2 juta. Belum termasuk transportasi, oleh-oleh, dan dana darurat. Karena itu, BTG Traveler bisa menggenapkannya menjadi Rp5 juta sampai Rp6 juta untuk berjaga-jaga.

Promo Tiket pesawat dan hotel


Agar liburan lebih nyaman, sebaiknya kamu memesan tiket pesawat dan hotel Bali sejak jauh-jauh hari melalui Bookingtogo. Setidaknya, sekitar satu bulan sebelum jadwal keberangkatan yang kamu inginkan. Selain lebih nyaman dan tenang, memesan tiket sejak jauh-jauh hari juga membuat BTG Traveler bisa mendapatkan harga dan penawaran yang lebih baik. Sehingga, kamu bisa lebih hemat saat liburan. Smart Booking, Easy Travel!

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 0 / 5. Jumlah Vote: 0

Belum ada rating, segera rating artikel ini

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.

You May Also Like