Bagikan Artikel
5/5 - (1 vote)

itinerary Malaysia – Mau pergi ke luar negeri tapi malas membuat visa? Malaysia bisa jadi pilihan yang tepat. Apalagi kalau perjalanan ini merupakan perjalanan pertama BTG Traveler ke luar negeri. Untuk bisa ke Malaysia, BTG Traveler hanya perlu menyiapkan paspor dan budget saja. Selain itu, banyak tempat menarik yang bisa kamu masukkan dalam itinerary Malaysia kamu.

Pergi ke Malaysia sebenarnya cukup mudah. Bahkan kamu bisa melakukan perjalanan tanpa menggunakan jasa paket tur. Yang terpenting, kamu bisa membuat itinerary Malaysia kamu sendiri. Sebagai referensi, berikut ini adalah contoh itinerary yang bisa kamu pertimbangkan:

Day 1: Berangkat ke Malaysia

malay airport
Sumber: Flickr

Di hari pertama ini, itinerary Malaysia kamu akan berfokus pada keberangkatan menuju Malaysia. Sebagai rekomendasi, sebaiknya pilih keberangkatan di jam 3 sore agar tidak terlalu terburu-buru. Dengan jam keberangkatan ini, kira-kira kamu akan sampai sekitar jam 7 malam di Kuala Lumpur.

Agar bisa mendapatkan harga tiket yang lebih terjangkau, pastikan kamu memesan tiket pesawat sejak satu bulan sebelumnya melalui Bookingtogo. Selain harganya lebih terjangkau, kamu juga bisa mendapatkan diskon dan penawaran menarik di aplikasi maupun website Bookingtogo.

Untuk memesan penginapan, kamu juga bisa memesannya melalui Bookingtogo. Salah satu penginapan yang bisa kamu pilih adalah Hotel Central KL @ Central City. Hotel ini berada di pusat kota dan harganya juga masih cukup terjangkau.

Sesampainya di bandara, BTG Traveler bisa langsung ke hotel untuk check in dan istirahat. Kalau mau, kamu juga bisa berjalan-jalan di sekitar hotel dan menikmati makan malam serta suasana malam di Malaysia.

Perkiraan budget itinerary Malaysia hari pertama ini adalah sekitar Rp1,5 juta. Yang terdiri dari tiket pesawat Rp1,1 juta, biaya hotel Rp300.000, dan biaya makan malam Rp50.000.

Day 2: Menikmati Kuala Lumpur

petronas
Sumber: Flickr

Di itinerary Malaysia hari kedua ini, BTG Traveler bisa menggunakannya untuk berkeliling dekat pusat kota Kuala Lumpur. Misalnya ke Petronas Twin Tower dan Menara Kuala Lumpur.

Perjalanan hari ini bisa dimulai setelah menikmati sarapan di hotel dan melakukan check out. Kemudian, BTG Traveler bisa pergi ke Petronas Twin Tower. Di Petronas, kamu bisa menaiki berfoto di depan Twin Tower yang ikonik, berjalan di jembatan, belanja di mall, hingga bersantai di taman KLCC.

menara KL
Sumber: Flickr

Setelah puas di Petronas Twin Tower, BTG Traveler bisa berpindah ke Menara Kuala Lumpur. Di sini, kamu bisa mencari makan siang dan bersantai di taman dekat menara. Dan sekitar jam 2 siang, kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju Melaka.

Untuk menuju Melaka, BTG Traveler bisa berangkat dari TBS Kuala Lumpur sekitar jam 3 sore. Dan akan sampai di Melaka sekitar jam 5 sore. Selanjutnya, kamu bisa langsung check in di hotel Sentral Melaka @ City Centre.

Perkiraan budget itinerary Malaysia hari kedua ini sekitar Rp625.000. Yang terdiri dari tiket bus ke Melaka Rp55.000, sewa hotel Rp400.000, tiket jembatan Petronas Rp100.000, makan siang Rp50.000, dan transportasi Rp20.000.

Day 3: Berkeliling Melaka

melaka
Sumber: Wikimedia Commons

Di hari ketiga itinerary Malaysia ini, BTG Traveler akan berkeliling Melaka dan mengunjungi beberapa tempat populer di tempat ini. Termasuk Melaka River Cruise, A Famosa, Menara Taming Sari, Little India Melaka, dan The Shore Sky Tower.

BTG Traveler bisa mulai berangkat setelah sarapan dan check out hotel. Kurang lebih sekitar jam 9 pagi. Kemudian pergi ke Melaka River Cruise yang lokasinya masih cukup dekat dari hotel. Kemudian melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki dan berkeliling A Famosa, lanjut ke Menara Taming Sari, hingga Little India Melaka.

TheShoreSkyTowerTicket
Sumber: Klook

Di sore hari, BTG Traveler bisa berpindah ke The Shore Sky Tower. Sesuai namanya, di sini kamu bisa menikmati pemandangan indah Kota Melaka dari ketinggian. Kamu juga bisa menikmati makan malam di sekitar menara ini.

Setelah makan malam, BTG Traveler bisa melanjutkan perjalanan ke Melaka Sentral dan naik kereta di Johor Baru. Kemudian lanjut naik bus sekitar jam 8 lewat 15 malam. Dengan bus ini, kamu akan sampai di Larkin Bus Terminal sekitar jam setengah 12 malam.

Begitu sampai, kamu bisa langsung check in di Zen Zeng Budget Hotel di Johor Baru untuk beristirahat. Dengan begitu, budget itinerary Malaysia hari ketiga ini adalah sekitar Rp558.000. Terdiri dari biaya bus ke Johor Baru Rp88.000, sewa hotel 2 malam Rp320.000, dan biaya makan Rp150.000.

Day 4: Berpetualang di Johor Baru

johor
Sumber: Flickr

Di hari keempat ini, tidak banyak itinerary Malaysia yang akan kamu kunjungi. Hari ini, kamu bisa bermain sepuasnya di Legoland Malaysia dari pagi sampai malam. Meskipun hanya satu destinasi wisata, keseruan hari ini tidak akan kalah dengan hari-hari lainnya. Apalagi kalau BTG Traveler pergi liburan bersama keluarga dan teman terdekat.

Agar lebih puas, BTG Traveler bisa berangkat di pagi hari setelah sarapan pagi di hotel. Kalau BTG Traveler menggunakan transportasi umum, waktu tempuhnya kurang lebih 1,5 jam dari Zen Zeng Hotel. Ada banyak atraksi dan wahana seru yang bisa kamu coba di Legoland Malaysia ini.

Sebagai perkiraan, budget itinerary Malaysia hari keempat ini adalah sekitar Rp460.000. Terdiri dari tiket Legoland Malaysia Rp290.000, biaya makan sehari Rp150.000, dan biaya transportasi Rp20.000.

Day 5: Keliling Johor Baru dan Persiapan Pulang

Jalan Tan Hiok Nee
Sumber: TheSmartLocal.com

Di hari kelima, itinerary Malaysia hari ini masih di seputar Johor Baru ditambah dengan persiapan pulang. Di hari terakhir ini, BTG Traveler bisa mengunjungi Jalan Tan Hiok Nee, Kuil Kaca Arumilgu, dan Danga Bay.

Kuil Kaca Arumilgu.
Sumber: gojohor.my

Setelah sarapan dan check out hotel, kamu bisa langsung berangkat ke Jalan Tan Hiok Nee. Kira-kira kamu bisa berada di sini sampai dengan waktu makan siang. Setelah itu, BTG Traveler bisa melanjutkan perjalanan ke Kuil Kaca Arumilgu.

danga bay
Sumber: Tourism Johor

Terakhir, kamu bisa bersantai sejenak dari sore hingga malam hari dengan jalan-jalan di tepi sungai Danga Bay. Selain menikmati suasana, kamu juga bisa berwisata kuliner dan belanja oleh-oleh di sini. Agar lebih santai, pastikan kamu memilih penerbangan malam. Sebaiknya, pilih penerbangan di jam 11 malam. Sehingga, perjalanan hari terakhir bisa lebih fleksibel.

Budget itinerary Malaysia hari terakhir ini kurang lebih sekitar Rp1,1 juta. Terdiri dari tiket pesawat Rp900.000, transportasi Rp50.000, dan biaya makan Rp150.000.

Dengan begitu, perkiraan budget perjalanan 5 hari 4 malam di Malaysia kurang lebih sekitar Rp4,2 juta. Biaya ini belum termasuk biaya oleh-oleh dan biaya tak terduga lainnya. Untuk lebih aman, BTG Traveler bisa membulatkannya menjadi Rp5 juta atau Rp6 juta.

Promo Tiket pesawat dan hotel

Agar liburan lebih nyaman, jangan lupa untuk memesan tiket pesawat dan hotel di Bookingtogo setidaknya satu bulan sebelum keberangkatan. Sehingga, kamu bisa mendapatkan harga dan penawaran terbaik untuk perjalanan liburan kamu. Smart Booking, Easy Travel!

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.