Inspirasi Oleh-Oleh Umroh untuk Kerabat dan Saudara

Oleh Oleh Mampang Prapatan
Bagikan Artikel
Rate this post

oleh-oleh umroh – Selain ibadah haji, umroh menjadi ziarah sunah yang diimpikan bagi semua umat muslim. Tidak hanya cerita seru, buah tangan juga jadi hal yang sering ditunggu. Berikut inspirasi aneka oleh-oleh yang bisa BTG Traveler sediakan untuk sanak saudara.

Inspirasi Oleh-Oleh Umroh

Agar suasana umroh makin terasa, BTG Traveler bisa membawa aneka oleh-oleh umroh. Selain buah kurma, ada juga loh jenis aneka buah tangan lain yang bisa kamu bawa. Yuk simak ulasan berikut ini!

1. Air zam zam

Air zam zam
Source from: Nabawimulia.com

Hikayat yang penuh dengan karomah, membuat Air Zam-zam menjadi jenis oleh-oleh yang paling dinanti. Namun, sayangnya dalam dunia penerbangan memiliki batas maksimal berat cairan yang bisa dibawa. Meski begitu, BTG Traveler bisa beli melalui toko oleh-oleh haji/umroh dalam negeri.

2. Aneka kacang khas Timur Tengah

kacang
Source from: AloDokter

Kacang arab (chickpea), pistachio, hingga almond menjadi jenis kacang-kacangan yang sering menjadi buah tangan haji/umroh. Membawa kacang-kacangan ini sebagai oleh-oleh menjadi hal patut BTG Traveler pertimbangkan.

3. Maamoul dan Cokelat Arab

choc
Source from: Amazon.com

Tidak hanya aneka makanannya yang nikmat, kudapan manis khas Arab Saudi juga perlu tuk dijelajah. Misalnya saja Kue Maamoul dan cokelat khas Arab. Kedua cemilan ini cocok sekali dijadikan buah tangan haji dan umroh.

4. Aneka buah kering

buah
Source from: doktersehat

Biasanya, kurma menjadi jenis oleh-oleh yang sering dibawa jamaah haji dan umroh. Tapi, kismis dan buat tin juga menjadi oleh-oleh haji/umroh. Bahkan, buah zaitun hitam yang kaya akan minyak juga bisa jadi oleh-oleh lucu untuk teman.

5. Henna, Celak, dan Siwak

Henna, Celak, dan Siwak
Source from: oase.id

Selain air zam-zam dan aneka cemilan unik, BTG Traveler juga bisa menjadikan henna dan celak sebagai oleh-oleh. Tidak hanya beragam merek, henna khas Arab Saudi juga memiliki aneka warna yang lucu. Lalu, celak dan siwak juga bisa menjadi pilihan buah tangan yang unik.

6. Minyak Wangi dan Perlengkapan Ibadah

minyak wangi
Source from: Lazada

Wewangian seperti kasturi dan misk menjadi aroma khas timur tengah. Buhur yang terbuat dari kayu cendana serta gaharu juga unik dan cocok dijadikan oleh-oleh. Selain itu, perlengkapan sholat seperti tasbih, sajadah, hingga Qur’an kecil juga bisa jadi buah tangan.

Referensi Toko Oleh-Olehnya

Setelah mendapatkan aneka inspirasi oleh-olehnya, BTG Traveler juga bisa membeli buah tangan di dalam negeri. Opsi toko oleh-oleh ini juga bisa membatu kamu yang ingin fokus beribadah tanpa pusing berbelanja.

Jakarta

1.Thamrin City

thamrin city
Source from: Trip Advisor

Lantai 3A Thamrin City merupakan pusat toko oleh-oleh haji/umroh. Selain oleh-oleh dan aksesoris, di sini juga terdapat aneka perlengkapan untuk persiapan haji dan umroh. Untuk kamu yang suka berbelanja mukena dan gamis juga ada di lantai ini.

Dengan banyaknya jumlah toko, BTG Traveler juga bisa memilih toko mana yang sesuai dengan keinginan. Buat kamu yang hobi nawar juga bisa di sini.

  • Kisaran harga: Rp15.000 – Rp500.000
  • Jadwal buka: 09.00 – 17.00 WIB
  • Google maps: https://g.co/kgs/XiBfdB3
Baca Juga:  10 Tempat Nongkrong di Jakarta yang Murah, Hits, & Instagrammable

2. Tanah Abang

tanah abang
Source from: rm.id

Daerah Jakarta Pusat juga ada Tanah Abang sebagai lokasi pusat oleh-oleh haji/umroh. BTG Traveler bisa langsung menuju Blok C dan F yang merupakan pusat toko oleh-oleh haji dan umroh. Di wilayah ini, terdapat aneka toko yang bisa kamu pilih. Beberapa di antaranya juga bisa kamu tawar juga.

  • Kisaran harga: Rp35.000 – Rp350.000
  • Jadwal buka: 08.00 – 18.000 WIB
  • Google maps:

Blok C https://g.co/kgs/GPXq4qp

Blok F https://g.co/kgs/zQSA5ga

3. Mampang Prapatan

Mampang Prapatan
Mampang Prapatan via beritasatu.com

Bagi yang tinggal di wilayah Jakarta Selatan, BTG Traveler bisa datang ke daerah Mampang untuk berburu oleh-olehnya. Di sana ada beberapa toko salah satunya, Toko Oleh-Oleh Haji Umroh Jakarta-Nabawi. Walaupun pilihannya tokonya tidak terlalu banyak, setidaknya tempat ini bisa dijadikan opsi.

Semarang

Untuk BTG Traveler yang tinggal di Semarang, ada beberapa rekomendasi toko oleh-oleh yang bisa dikunjungi. Bahkan, beberapa toko tersebut juga bisa dipesan melalui online. Yuk simak ulasan berikut!

Oleh-Oleh Haji dan Umroh Al-Khadijah

Oleh-oleh Haji Khadijah
Source from: www.oleholehhajikhadijah.com

Dari mulai perlengkapan hingga oleh-oleh haji/umroh bisa didapatkan di toko ini. Bahkan untuk oleh-oleh dan souvenir bisa dibeli secara paketan box maupun bal grosiran. Untuk pemesanan online juga bisa cek ke akun Instagramnya klik di sini atau website resminya juga bisa.

produk-makanan-kurma-ajwa
Source from: www.oleholehhajikhadijah.com

Toko Oleh-Oleh Haji Khadijah ini memiliki dua cabang. Yaitu di Ruko Greenwood Blok B3 dan Sadeng Gunungpati SMG. Jadi, BTG Traveler bisa pilih lokasi yang dekat dengan rumah deh.

  • Kisaran harga: Rp50.000 – Rp250.000
  • Jadwal buka: 08.00 – 20.00 WIB
  • Google maps: https://g.co/kgs/zNRjYYP

Tiga Putri Collection

Tiga putri
Source from: Instagram: @tigapurtricollectionsmg

Lokasi toko ini berada di Jalan Kedondong Dalam V No. 7. Selain jarak yang strategis, toko ini juga menyediakan aneka oleh-oleh haji dan umroh yang lengkap. Bahkan perlengkapan haji dari mulai sandal, kaos kaki khusus haji, baju kaos untuk dalaman, hingga ciput juga ada di sini.

Beneran paket lengkap tokonya. Jadi, BTG Traveler sekitaran Semarang gak perlu bingung mencari barang-barang yang dibutuhkan. Toko ini juga memiliki cabang di daerah Jl Prof. Dr. Hamka, Semarang. Kamu juga bisa cek Instagarmnya di sini untuk pemesanan online loh!

ASRI Sajadah – Perlengkapan & Oleh-Oleh Haji/Umroh

ASRI Sajadah
Source from: ASRI Sajadah – Perlengkapan & Oleh-Oleh Haji/Umroh

Toko oleh-oleh ini berada di Jalan Bukit Kelapa Hijau VI. Barang yang dijual di sini cukup lengkap. Dari mulai barang persiapan hingga oleh-oleh umroh dan haji. Aneka camilan khas Arab hingga air zamzam dan souvenir juga ada.

  • Kisaran harga: Rp30.000 – Rp300.000
  • Jadwal buka: 08.00 – 21.00 WIB
  • Google maps: https://g.co/kgs/q75mKR8
Baca Juga:  7 Rekomendasi Kuliner Korea untuk Musim Gugur

Surabaya

Seperti halnya Jakarta, di Surabaya juga terdapat kawasan belanja pusat oleh-oleh haji dan umroh. Jadi, BTG Traveler yang di Surabaya dan sekitarnya gak bakal kesulitan nyari tempat oleh-olehnya. Kira-kira di mana aja sih tempat pusat perlengkapan dan oleh-oleh haji/umroh? Yuk simak ulasan berikut ini!

Pasar Bong

Pasar Bong
Source from: Detik.com

Meski dulunya kawasan ini merupakan bekas makam Cina, saat ini Pasar Bong cukup ramai dipenuhi pedagang. Khususnya penjual souvenir dan juga oleh-oleh haji/umroh. BTG Traveler di Surabaya dan sekitanya yang sedang mencari oleh-oleh umroh bisa datang ke sini.

Selain souvenir dan oleh-oleh, di Pasar Bong kamu juga bisa sekalian beli perlengkapan ibadah haji dan umroh. Jumlah tokonya juga banyak. Jadi, BTG Traveler bisa pilih sesuai dengan keinginan. Untuk persaingan harga cukup kompetitif dan terjangkau.

  • Kisaran harga: Rp15.000 – Rp500.000
  • Jadwal buka: 09.00 – 22.00 WIB
  • Google maps: https://g.co/kgs/S5JLjqe

Lawang Agung

Lawang Agung
Source from: Lawangagung.com

Sebenarnya, toko ini memiliki beberapa cabang. Namun, untuk yang di Jalan Gayungsari, tokonya lumayan besar. Jadi BTG Traveler bisa puas dalam memilih oleh-oleh. Selain itu, suasana toko yang sejuk bikin kamu jadi makin betah buat borong semua yang ada di Lawang Agung.

Tidak hanya belanja secara langsung, BTG Traveler juga bisa melakukan pemesanan secara online loh! Kamu bisa belanja melalui website resminya Lawang Agung atau e-commerce seperti Tokopedia dan Shopee.

Bursa Sajadah Surabaya

Bursa Sajadah Surabaya
Source from: TribunJabar.id

Selain menjual aneka sajadah dan perlengkapan sholat, toko ini juga menjual aneka pernak-pernik umroh dan haji. Tidak hanya itu, di sini juga menjual oleh-oleh umroh yang bisa BTG Traveler beli loh! Sebenernya toko ini juga tersedia di berbagai kota. Untuk lebih lengkapnya bisa cek di akun Instagramnya di sini.

BTG Traveler juga bisa mengunjungi katalog online Bursa Sajadah di website resminya di sini. Toko ini juga punya akun e-commerce seperti Tokopedia dan Shopee. Jadi, kamu bisa datang langsung ke toko terdekat atau melakukan pemesanan secara online. Cukup praktis, bukan?

  • Kisaran harga: Rp20.000 – Rp250.000
  • Jadwal buka: 08.00 – 21.00 WIB
  • Google maps: https://g.co/kgs/Y8kZTbk

Promo Booking Hotel 2024

Nah, demikian rekomendasi oleh-oleh umroh yang bisa BTG Traveler cari. Dari semua toko perlengkapan dan oleh-oleh haji/umroh, selain datang langsung kamu juga bisa pesan melalui gawai. Sama halnya seperti pemesanan hotel dan tiket melalui Bookingtogo. Cukup klik via website atau aplikasi dari ponsel kamu sudah bisa pesan hotel hingga pesawat loh!

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.