Bagikan Artikel
5/5 - (1 vote)

Bukit Asah Karangasem – Bicara tentang destinasi wisata berlibur di Bali tentu tak ada habisnya. Mulai dari wisata pantai, hingga perbukitan yang menawan.

Sebelumnya, BookingToGo juga sudah membahas beberapa destinasi wisata di bali seperti Lahangan Sweet, Pantai Cemongkak, dan lain sebagainya.

Tentunya, beragam tempat wisata di Bali memang memiliki keindahan alam tersendiri, yang mampu memanjakan mata para pengunjung dengan view nya yang menawan.

Dan salah satu destinasi wisata di Bali yang cukup populer saat ini adalah Bukit Asah Karangasem, yang merupakan destinasi wisata favorit para pengunjung, untuk menikmati keindahan Pulau Bali.

Pasalnya, bukit satu ini terletak tak jauh dari bibir pantai dan membuat para pengunung bisa bersantai sembari duduk ataupun mendirikan tenda camping untuk menikmati indahnya pemandangan di sana.

Selain itu tempat ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas umum untuk para pengunjung yang datang.

Bukit Asah Karangasem

Matahari Terbit di Bukit Asah Karangasem
via wedangkopiprambanan.com
Alamat Jl. Raya Bukit Asah Desa Adat Bugbug, Kec. Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali
Fasilitas Area Parkir, Toilet, Tempat istirahat, Penyewaan tenda, Warung makanan dan minuman.
Tiket Masuk Rp 5.000 – Rp 300.000 (penyewaan tenda)
Jam Operasional Senin – Jum’at (24 Jam)
Google Maps Klik di sini

Daya Tarik Bukit Asah Karangasem

Camping di Bukit Asah Karangasem
via rimbakita.com / bukitasahbali.com

Salah satu daya tarik dari tempat ini ialah perbukitan yang bertemu langsung dengan pantai dan tentu saja pengunjung bisa menikmati keindahan alam, serta semilir angin laut yang naik menuju dataran tinggi bukit.

Belum lagi lingkungan disekitar yang masih asri, memberikan suasana tenang dan juga sejuk karena masih terjaga dan sangat cocok untuk kamu yang ingin healing untuk sekedar melepas penat.

Dan tentu saja, tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin berfoto ataupun mengabadikan momen keindahan Pulau Dewata, karena tempat ini cukup instagramable untuk kamu yang senang berswafoto.

Fasilitas

Walaupun masuk dalam kategori destinasi wisata alam, tempat ini ternyata memiliki beragam fasilitas umum untuk para pengunjung, seperti:

  • Area Parkir
  • Toilet
  • Tempat istirahat
  • Penyewaan tenda untuk camping 
  • Warung makanan dan minuman
  • Dan masih banyak lagi.

Alamat , Tiket Masuk, Jam Operasional

Wisata Bukit Asah Karangasem
via kintamani.id

Destnasi wisata Bukit Asah sendiri terletak di Jl. Raya Bukit Asah Desa Adat Bugbug, Kec. Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali yang beroperasi dari setiap hari selama 24 jam yang tentu saja terbuka untuk umum dengan tiket masuk sekitar Rp 5.000 hingga Rp 300.000 (untuk penyewaan tenda).

Dan itulah tadi ulasan singkat mengenai Bukit Asah Karangasem yang menjadi salah satu destinasi wisata di Bali yang patut kamu kunjungi. Gimana? Tertarik untuk datang ke sini?


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...