10 Rekomendasi Tempat Wisata Anak Terdekat di Kotamu

Bagikan Artikel
0
(0)
Rate this post

Waktu akhir pekan adalah waktu berkumpul bersama keluarga. Biasanya, waktu ini juga menjadi kesempatan untuk mengajak anak pergi ke tempat wisata anak terdekat. Saat ini, hampir setiap kota besar di Indonesia memiliki tempat wisata anak yang bisa dikunjungi. Selain menyenangkan, tempat wisata ini juga edukatif. Sehingga, anak bisa belajar sambil bermain.

Rekomendasi Tempat Wisata Anak

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata anak terdekat yang ada di berbagai kota besar di Indonesia:

1. Kidzania, Jakarta

bookingtogo

Kidzania adalah tempat wisata terdekat yang merupakan taman bermain edukatif untuk anak. Tempat ini meniru kota kecil lengkap dengan berbagai fasilitas penunjang di dalamnya. Seperti bandara, rumah sakit, restoran, studio TV, pabrik, dan lain-lain.

Di sini, anak-anak bisa mencoba berbagai profesi dan lebih dari 100 aktivitas seru. Mulai dari dokter, polisi, teknisi, hingga koki. Secara umum, Kidzania menawarkan pengalaman belajar yang menyenangkan dan seru melalui aktivitas bermain peran.

2. Transtudio Bandung

Kalau ingin mencoba berbagai wahana seru tanpa khawatir cuaca, Transtudio Bandung bisa jadi pilihan tepat. Tempat ini merupakan taman bermain indoor yang menawarkan berbagai aktivitas seru dan juga atraksi untuk anak-anak.

Wahana di Transtudio Bandung terbagi menjadi beberapa tema. Seperti dunia sihir, petualangan bawah laut, hingga negeri peri. Dijamin anak-anak akan merasa senang dan menikmati waktu bermain di tempat ini.

3. Farmhouse Lembang, Bandung

Berlibur ke peternakan juga bisa jadi alternatif seru liburan bersama anak-anak. Kalau BTG Traveler tinggal di Bandung, ada satu tempat wisata terdekat yang menawarkan suasana seperti di peternakan ala Eropa, yaitu Farmhouse Lembang.

Selain bisa menikmati suasana peternakan, anak-anak juga bisa berinteraksi langsung dengan hewan seperti bermain dan memberi makan. Selain itu, tempat ini juga estetik untuk berfoto sendiri atau bersama. Terdapat penyewaan kostum ala Eropa yang juga bisa BTG Traveler dan anak coba.

4. Ciputra Waterpark, Surabaya

Hampir setiap anak-anak pasti suka bermain air. Karena itu, BTG Traveler bisa mengajak mereka pergi ke Ciputra Waterpark. Sesuai namanya, tempat ini merupakan tempat wisata anak terdekat dan terbesar di Surabaya.

Ada banyak wahana air yang menarik untuk dicoba semua usia. Mulai dari kolam ombak, seluncuran air, hingga area bermain air khusus anak-anak. Karena itu, BTG Traveler tidak perlu khawatir saat membawa anak bermain di sini. Selain seru, Ciputra Waterpark juga mengutamakan keselamatan dan keamanan pengunjungnya.

5. Taman Bungkul, Surabaya

Tempat wisata terdekat berikutnya masih berada di Surabaya, yaitu Taman Bungkul. Tempat ini merupakan taman kota yang ramah anak dan sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung. Seperti area bermain, trek sepeda, dan taman yang luas untuk piknik.

Di waktu-waktu tertentu, Taman Bungkul juga sering mengadakan acara dan kegiatan edukatif yang bisa diikuti oleh anak-anak. Di taman ini, BTG Traveler bisa bersantai sambil menemani anak-anak bermain. Biasanya, semakin sore, suasana taman akan semakin ramai dan meriah.

6. Taman Pintar Yogyakarta, Jogja

Kalau BTG Traveler tinggal di Jogja atau sedang berada di Jogja, tidak ada salahnya mengajak anak bermain ke taman pintar. Taman ini terdiri dari berbagai zona interaktif yang bisa dieksplorasi bebas oleh anak. Mulai dari zona teknologi, zona sains, hingga zona permainan tradisional.

Sesuai namanya, Taman Pintar memang sebuah taman yang dibangun untuk mendukung pembelajaran anak-anak. Khususnya untuk mengembangkan minat anak di bidang ilmu pengetahuan melalui berbagai eksperimen dan permainan.

7. Kidzoo Gembira Loka, Jogja

Kalau anak BTG Traveler menyukai hewan, Kidzoo Gembira Loka bisa jadi kunjungan yang menyenangkan. Tempat ini juga berada di Jogja dan menawarkan pengalaman interaktif bersama berbagai jenis hewan.

Di sini, anak-anak bisa belajar mengenal satwa-satwa eksotis, berinteraksi dengan hewan jinak, hingga menikmati wahana yang tersedia. Contohnya wahana perahu dayung dan kereta mini. Pengalaman di Kidzoo Gembira Loka bisa menjadi pengalaman liburan yang seru dan tidak terlupakan oleh anak.

8. Hillpark Sibolangit, Medan

 

bookingtogo


Tempat wisata terdekat
berikutnya berada di Kota Medan. Tepatnya di Jalan Jamin Ginting, Sibolangit. Tempat wisata yang bernama Hillpark Sibolangit ini merupakan taman bermain yang menawarkan berbagai wahana seru yang cocok untuk anak dan keluarga. Termasuk wahana roller coaster, rumah hantu, dan kincir ria.

Selain itu, terdapat juga program edukasi yang mengajarkan anak tentang alam, hewan, dan lingkungan sekitar. Atau kegiatan workshop kreatif yang memungkinkan anak mengembangkan kreativitas seni mereka. Dalam momen tertentu, Hillpark Sibolangit juga mengadakan acara khusus seperti festival, perayaan hari anak, hingga lomba kostum. Sehingga suasana kunjungan jadi semakin seru dan berkesan.

9. Museum Rahmat, Medan

Satu lagi tempat wisata anak terdekat yang cocok untuk pecinta hewan, Museum Rahmat. Selain dikenal sebagai Museum Rahmat, tempat ini juga sering disebut sebagai Rahmat International Wildlife Museum & Gallery. Sesuai namanya, Museum Rahmat memiliki berbagai koleksi yang bisa dipelajari. Utamanya adalah koleksi dari berbagai jenis fauna yang diawetkan.

Fauna di Museum Rahmat bukan hanya berasal dari Indonesia, tapi juga spesies hewan dari seluruh dunia. Ada lebih dari 2000 spesimen hewan yang dipamerkan dalam diorama yang mirip dengan habitat aslinya. Diorama ini dipamerkan dalam beberapa kategori ruang, termasuk ruang mamalia, ruang burung, ruang akuatik, ruang serangga, dan ruang primata.

Selain memamerkan koleksi yang ada, Museum Rahmat juga menawarkan program edukatif dan aktivitas tambahan. Seperti tur edukasi, workshop dan kelas edukasi, serta acara khusus dan pameran. Sehingga, anak-anak bisa belajar tentang konservasi hewan dan pentingnya menjaga keanekaragaman hayati.

10. Bugis Waterpark Adventure, Makassar

Kalau ingin seru-seruan bersama keluarga di Makassar, BTG Traveler bisa datang ke Bugis Waterpark Adventure. Tempat ini merupakan taman bermain air terbesar yang ada di Makassar. Tidak heran kalau ada banyak wahana air seru yang bisa kamu coba. Seperti kolam arus, seluncuran, dan area bermain anak-anak.

Selain menyediakan berbagai wahana air, tempat wisata terdekat dari Makassar ini juga menawarkan aktivitas tambahan yang edukatif dan menghibur. Misalnya lomba renang, pesta busa, dan berbagai pertunjukan hiburan yang melibatkan anak-anak.

Kalau lokasi BTG Traveler cukup dekat dengan Bugis Waterpark Adventure, kamu juga bisa mengikutkan anak-anak ke dalam kelas renang yang tersedia. Sehingga, anak-anak bisa belajar renang langsung dari instruktur profesional.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata anak terdekat yang bisa BTG Traveler kunjungi bersama keluarga. Selain tempat wisata yang sudah disebutkan, tentu saja masih banyak tempat wisata anak lainnya yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Tempat wisata anak tersebut menawarkan berbagai pengalaman yang menyenangkan dan edukatif untuk anak-anak. Dengan mengunjungi tempat ini, anak bukan hanya bersenang-senang, tapi juga bisa mendapatkan pengalaman belajar yang berharga.

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 0 / 5. Jumlah Vote: 0

Belum ada rating, segera rating artikel ini

You May Also Like