6 Tempat Wisata di Medan yang Hits & Wajib Dikunjungi!

2985
tempat-wisata-di-medan-yang-hits
Sumber: Instagram @jwalk.jcity (2021)
Bagikan Artikel
Rate this post

BookingToGo – Sudah tau Tempat Wisata di Medan yang wajib untuk dikunjungi? Buat yang belum tau, Medan adalah nama ibukota di Sumatera Utara dan merupakan kota metropolitan terbesar ketiga di Indonesia.

Medan ini terkenal dengan wisata yang namanya Danau Toba. Padahal Danau Toba ini bukan berada di Kota Medan. Nah, pada artikel kali ini kami ingin memberikan kamu rekomendasi tempat wisata di Medan yang sesungguhnya.

Tempat Wisata di Medan yang lagi Hits

Penasaran apa saja wisata Medan yang kami rekomendasikan? Yuk, simak info wisatanya berikut ini:

Upside Down World Medan

upside-down-world-medan
Sumber: Instagram @upsidedownworldbandung (2017) (cropped)

Upside Down World merupakan wisata foto dengan latar terbalik yang hits dan instagramable. Saat berfoto di Upside Down World, kamu seperti jungkir balik padahal perabotannya berada di atas langit ruangan. Konsep berfoto yang unik ini telah menjadi favorit di kalangan anak muda, dan selalu ramai pengunjung. Selain ada di Medan, Upside Down World juga tersebar di berbagai daerah, seperti: Jakarta, Tanggerang, Bandung, Jogja, Bali, dan masih banyak lagi.

Lokasi / Alamat: Jl. K.H. Wahid Hasyim No.29, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara.

Harga Tiket Masuk: 50.000 rupiah / dewasa, dan 25.000 rupiah / anak-anak (usia 2 – 12 tahun).

Merdeka Walk

merdeka-walk-medan-kuliner
Sumber: Instagram @merdekawalk.medan (2019)

Merdeka Walk merupakan tempat wisata kuliner malam yang ada di Kota Medan. Disini banyak anak muda nongkrong untuk kulineran, dan terkadang disini ada live music atau band performance. Makanan yang tersedia juga bervariasi dan harganya juga terjangkau. Contoh makanan yang tersedia disini, diantaranya: Soto, Pecel, Gado-gado, Sup Buntut, Ayam Penyet, dan aneka makanan barat seperti burger juga tersedia disini. Lokasinya sangat strategis, terletak di tengah kota Medan! Tidak mengherankan kalau Merdeka Walk selalu ramai pengunjung.

Baca Juga:  Yuk Beli 7 Oleh-Oleh Makanan Bali Kekinian ini Untuk Pacarmu

Lokasi / Alamat: Jl. Balai Kota, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara.

Harga Tiket Masuk: Gratis.

Danau Siombak

wisata-danau-siombak-marelan
Sumber: Instagram @danau_siombak (2019)

Danau Siombak merupakan danau terluas di Kota Medan dan terbentuk dari bekas galian tanah timbun di tahun 1980. Sering dikunjungi oleh banyak wisatawan karena mempunyai spot foto Instagramable dan fasilitas lengkap. Sekitar objek wisata juga banyak penjual makanan, jadi kamu bisa sekalian kulineran disini. Selain itu, di Danau Siombak ini kamu juga bisa wahana permainan air seperti speedboat, perahu dayung, bumper boat, dan lainnya.

Lokasi / Alamat: Jl. Ps. Nippon No.Ujung, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Harga Tiket Masuk: 10.000 rupiah / orang.

Kuil Shri Mariamman

kuil-shri-mariamman-medan
Sumber: commons.wikimedia.org (2013), Credit: Pratyeka

Kuil Shri Mariamman Medan adalah salah satu pura Hindu tertua di Medan yang dibangun pada tahun 1884. Sesuai namanya, kuil ini untuk memuja dewi Mariamman yang merupakan sosok dewi hujan di Hindu. Daya tarik dari kuil Shri Mariamman ini terletak dari ornamen dan bergaya arsitektur Dravidia khas India. Selain itu, Kuil Shri Mariamman ini merupakan ikon dari Kota Medan, jadi sayang jika kamu melewatkan kuil ini sebagai daftar tempat wisata Medan yang akan dikunjungi.

Lokasi / Alamat: Jl. Teuku Umar No.18, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara.

Harga Tiket Masuk: Gratis.

Taman Cadika Pramuka

taman-cadika-pramuka-medan-johor
Sumber: Instagram @tamankotamedan (2019)

Taman Cadika Pramuka ini merupakan destinasi wisata di Medan yang terletak di Kecamatan Johor. Taman wisata ini sering digunakan oleh orang Medan untuk piknik bersama keluarga maupun berolahraga. Selain itu, Taman Cadika Pramuka ini mempunyai danau yang cantik. Kamu bahkan bisa sewa perahu Kano di danau Cadika ini, loh. Harga sewa naik perahu kano adalah 50.000 rupiah untuk dua orang selama 1 jam. Jika kamu datang bersama buah hati, di Taman Cadika Pramuka juga ada playground untuk anak-anak bermain. Disini juga ada banyak tempat berfoto, dan spot fotonya juga bagus-bagus!

Baca Juga:  5 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Pekanbaru yang Asyik untuk Malam hari

Lokasi / Alamat: Jl. Karya Wisata, Kelurahan Pangkalan Masyhur, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara.

Harga Tiket Masuk: Gratis.

J-Walk Park

j-walk-medan-johor
Sumber: Instagram @jwalk.jcity (2021)

Ingin tau tempat wisata kuliner selain Merdeka Walk? Cobain deh datang ke J-Walk Park. Wisata kuliner ini letaknya ada di Kecamatan Johor, Kota Medan. Jika kamu datangnya pada malam hari, J-Walk Park ini terlihat sangat indah dengan banyaknya cahaya lampu yang menghiasi jalanan. Makanan yang tersedia juga bervariatif, dan harganya juga terjangkau. J-Walk Park merupakan salah satu tempat nongkrong favorit di Medan.

Lokasi / Alamat: Komplek J City, Jl. Karya Wisata, Kelurahan Pangkalan Masyhur, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara.

Harga Tiket Masuk: Gratis.

Sekian informasi tempat wisata di Medan yang bisa kami rekomendasikan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca setia blog.bookingtogo.com.

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.