Bagikan Artikel
Rate this post

Goalpara Tea Park – Sukabumi mungkin bukan kota yang banyak dikenal sebagai destinasi wisata. Tapi siapa sangka kalau kota ini punya destinasi wisata yang seru. Sebuah destinasi liburan yang memiliki pemandangan alam indah dan cocok untuk healing saat akhir pekan, yaitu Goalpara Tea Park. Lalu, apa saja rekomendasi aktivitas wisata Goalpara Tea Park?

Goalpara Tea Park adalah salah satu destinasi wisata liburan baru yang bisa BTG Traveler datangi saat ke Sukabumi. Tempat ini baru dibuka pada Desember 2023 lalu. Meskipun masih terhitung baru, tempat ini ternyata sudah menarik banyak perhatian dan kunjungan wisatawan.

Aktivitas yang Bisa Kamu Temukan di Goalpara Tea Park

goalpara tea park
Source from: Sumsel24.com

Sesuai namanya, Goalpara Tea Park berada di tengah-tengah kebun teh yang luas dan menawan. BTG Traveler yang menyukai tempat yang tenang dan asri, pasti menyukai tempat ini. Nah, biar tidak bingung, berikut ini adalah aktivitas wisata Goalpara Tea Park yang bisa BTG Traveler lakukan:

1. Jalan-Jalan di Kebun Teh

kebun
Source from: Vidi Jensen

Bagi penikmat suasana alam, Goalpara Tea Park bisa dibilang surga. Di sini, BTG Traveler bisa menikmati pemandangan dan suasana kebun teh yang sejuk dan asri. Ada juga jembatan estetik yang bisa kamu nikmati keindahannya atau sebagai latar berfoto untuk kenang-kenangan dan sosial media.

Setiap harinya, selalu ada petani lokal yang sedang memetik teh di kebun. Aktivitas ini juga bisa menjadi healing tersendiri. Apalagi untuk kamu yang jenuh dengan suasana kota dan rutinitas monoton di kantor.

2. Menikmati Wahana Permainan

wahana
Source from: Goalparateapark.com

Sebagai aktivitas wisata Goalpara Tea Park, tempat ini juga memiliki beberapa wahana mainan yang bisa digunakan oleh pengunjung. Salah satu yang banyak dicari adalah mini golf. Di sini, BTG traveler bisa mencoba bermain golf bersama dengan keluarga atau teman.

Ada juga wahana outbond, kereta labirin, seluncuran rainbow slide, dan berbagai wahana permainan seru lainnya. Kalau BTG Traveler suka dengan aktivitas yang menantang, cobalah untuk bermain ATV yang tersedia di sini. Pengalaman bermain ATV di kebun teh bukan hanya seru, tapi juga menyenangkan.

3. Melihat Mini Zoo

Untuk BTG Traveler yang datang bersama keluarga, bisa mencoba aktivitas wisata Goalpara Tea Park dengan datang ke wahana mini zoo. Di sini, ada berbagai hewan-hewan lucu yang bisa BTG Traveler dan keluarga lihat. BTG Traveler juga bisa sekalian mengenalkan konsep mencintai hewan atau mengenal satwa kepada anak.

Baca Juga:  4 Daya Tarik Borneo Wonderland: Rute Perjalanan, dan Harga Tiketnya

Kebun binatang mini ini dibangun dengan konsep alami dan ramah lingkungan. Sehingga, BTG Traveler tidak perlu khawatir dengan hewan-hewan yang ada di sini. Karena semuanya dijamin hidup dengan nyaman dan sehat serta dikelola dengan baik.

4. Belajar Proses Membuat Teh

Kebun teh goalpara park
Kebun teh via Vidi Jensen

Tertarik dengan proses pembuatan teh, ada aktivitas wisata Goalpara Tea Park menarik yang bisa kamu coba. Yaitu belajar proses pembuatan teh. Di sini, BTG Traveler bisa melihat bagaimana proses pembuatan teh dari awal sampai akhir.

Mulai dari penanaman semak teh, proses panen, sampai dengan cara mengolah daun teh agar bisa diseduh dan dikonsumsi. Cocok untuk BTG Traveler yang menyukai dan tertarik dengan teh. Bukan hanya itu saja, kamu juga bisa mencoba memetik daun teh bersama petani teh yang sudah berpengalaman.

5. Menginap di Villa

villa
Source from: Goalparateapark.com

Kalau berkeliling sehari di Goalpara Tea Park masih kurang, BTG Traveler bisa menginap lebih lama di villa yang ada di kawasan Goalpara Tea Park. Villa ini didesain dengan estetik, serupa dengan pondok atau cottage dengan atap yang unik.

Pemandangan dari dalam villa juga tidak kalah indahnya. Kamu juga bisa menikmati keindahan rerumputan hijau dan pemandangan Gunung Pangrango yang memukau. Kalau mau, tidak jauh dari villa juga terdapat kafe yang tidak kalah instagrammable dengan sajian makanan dan minuman yang enak.

Spot Favorit di Goalpara Tea Park

Buat BTG Traveler yang senang berfoto atau menikmati keindahan alam, ada banyak spot favorit yang bisa kamu datangi. Berikut ini adalah beberapa spot yang sayang untuk kamu lewatkan kalau datang ke Goalpara Tea Park:

1. Tea Bridge

bridge
Source from: Instagram: @goalparateapark

Tea Bridge adalah salah satu daya tarik dari Goalpara Tea Park. Jembatan yang estetik ini menawarkan pengalaman unik aktivitas wisata Goalpara Tea Park. Dari tempat ini, kamu bisa menikmati pemandangan indah kebun teh dari ketinggian.

2. Spot Foto

Spot foto
Source from: Instagram: @goalparateapark

Bagi pecinta foto dan media sosial, kamu akan merasa sangat dimanjakan oleh Goalpara Tea Park. Hampir setiap sudut tempat ini akan terlihat bagus di foto. Namun, ada juga beberapa spot khusus yang dibuat untuk berfoto. Spot yang instagrammable ini cocok untuk BTG Traveler yang ingin mendokumentasikan kenangan selama di Goalpara Tea Park.

3. Cafe & Resto

makanan
Source from: Goalparateapark.com

Lelah berkeliling kebun teh dan ingin bersantai sejenak? BTG Traveler bisa datang ke kafe dan resto yang tersedia di tempat ini. Selain hidangannya yang lezat, kamu juga bisa menikmati santapan sambil menikmati pemandangan alam sekitar yang indah.

Baca Juga:  10 Destinasi Wisata di Sulawesi Utara Buat Liburan

4. Wahana Permainan

wahana
Source from: Instagram: @goalparateapark

Aktivitas wisata Goalpara Tea Park tidak hanya berkeliling saja. BTG Traveler yang datang bersama anak dan keluarga juga bisa mencoba wahana permainan yang tersedia. Dari mulai wahana permainan seru hingga yang memacu adrenalin.

Beberapa wahana yang tersedia adalah Taman Lalu Lintas, Rumah Kucing, Sepeda Listrik, mini outbond, Rainbow Slide, ATV, UTC, Flying Fox, Mini Zoo, Mini Golf, Row Boat, dan Kereta Labirin. Untuk bisa menikmati wahana, BTG Traveler perlu membayar tiket yang harganya masih terjangkau. Yaitu kisaran Rp15.000 hingga Rp100.000.

5. Tempat Penginapan / Villa

villa
Source from: Goalparateapark.com

Ingin menikmati liburan dan aktivitas wisata Goalpara Tea Park dengan lebih santai? Goalpara Tea Park juga menyediakan tempat penginapan atau villa. Jadi, BTG Traveler bisa staycation dan menikmati keindahan tempat ini dalam waktu yang lebih lama.

Harga penginapan di tempat ini juga relatif terjangkau, yaitu mulai dari Rp2 juta untuk 2 orang. Sudah termasuk akses 2 wahana permainan kecuali ATV dan Flying Fox.

Alamat, Tiket Masuk, dan Jam Buka

Tertarik untuk melakukan aktivitas wisata Goalpara Tea Park? Pastikan BTG Traveler datang di waktu yang tepat. Sebagai informasi, berikut ini jadwal buka, tiket masuk, dan lokasi Goalpara Tea Park.

Jam Operasional : 10.00 – 17.00 (Senin – Kamis), 08.00 – 17.00 (Jumat – Minggu)
Tiket Masuk : Rp40.000 (Dewasa Weekday), Rp50.000 (Dewasa Weekend), Rp20.000 (Anak Weekday), Rp25.000 (Anak Weekend). Tiket masuk sudah termasuk gratis Le Minerale atau Teh Pucuk.
Lokasi : Cisarua, Kec. Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (Google Maps)

Itulah beberapa informasi tentang aktivitas wisata Goalpara Tea Park, spot favorit, serta jam buka, tiket masuk, dan lokasi Goalpara Tea Park. Tertarik untuk berkunjung ke Goalpara Tea Park atau wisata lainnya di Sukabumi? Jangan lupa untuk memesan hotel di Bookingtogo.

Promo Booking Hotel 2024

Bookingtogo adalah platform penyedia layanan tiket pesawat dan hotel ke berbagai destinasi wisata. Baik di dalam maupun di luar negeri. Selalu ada penawaran dan diskon dengan harga terbaik di Bookingtogo. Jadi, liburan lebih hemat, tenang, dan nyaman. Smart Booking, Easy Travel!

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.