Bagikan Artikel
5
(2)

BookingToGo – Hallo, BTG Travellers! Pada artikel kali ini, kami ingin membahas tentang wisata favorit di Bali. Kami sering sekali membahas tentang tempat wisata di Bali, karena memang pulau Bali sudah menjadi salah satu andalan pariwisata Indonesia. Bahkan ada orang mancanegara, saat di tanya apa yang kamu ketahui tentang Indonesia? Beberapa diantaranya ada saja yang menjawab kata Bali, hebat bukan?

Bali juga ada banyak variasi wisatanya, entah itu wisata pantai, wisata alam, bahkan sampai wisata edukasi dan budaya semua ada disini. Jadi, pastinya tidak akan membosankan mengunjungi pulau di Indonesia yang satu ini.

Nah, tanpa perlu panjang lebar, BTG Travellers pasti bertanya bagaimana kami mengukur tingkat favorit dari tempat wisata di Bali? Kami disini mengukur dari jumlah rating Google terbanyak dari semua tempat wisata di Bali. Semua tempat wisata akan kami telusuri, kami analisa, dan memberikan penjelasan lengkap tentang wisatanya.

Top 5: Tempat Wisata di Bali yang Terkenal 

Pada tahapan ini, kami ingin memberikan top 5 wisata di Bali yang paling terkenal. Daftar yang kami berikan, yang paling atas adalah yang paling terkenal. Penasaran apa saja itu? Pasti kamu tidak akan menyangka untuk wisata peringkat ke 5 nya. Untuk ulasan Google ini dicek pada 19 Mei 2021, Berikut adalah ulasannya:

banner-bookingtogo-bali
Advertisement: BookingToGo, Solusi Travelling Anda
  1. Tanah Lot: Tempat Wisata Paling Populer di Bali, Spot Sunset Terbaik dengan Indahnya Pura diatas Bongkahan Batu Besar

    pura-tanah-lot-bali
    Sumber: freepik.com (2020), (edited)

    Jumlah Ulasan: 68,045 Ulasan Google

    Peringkat pertama jatuh kepada wisata Bali di kabupaten Tabanan yang bernama Tanah Lot. Mengapa sih Tanah Lot ini begitu terkenal, dan banyak banget yang datang berkunjung? Tanah Lot menjadi wisata favorit turis di Bali karena wisata ini mempunyai segalanya. Maksudnya adalah Tanah Lot mempunyai pemandangan yang indah, spot sunset yang terkenal juga, ada kebudayaan yang bisa kamu pelajari, ada pura, dan ada daya tarik tersendiri juga. Di sini terkenal dengan tempat dimana kamu bisa melihat ular suci, dan minum air tawar di dalam gua tengah laut. Kami sebenarnya ada bahas banyak soal Tanah Lot, dan bisa kamu cek lebih lanjut disini: Tanah Lot Bali.

    Harga Tiket Masuk Pura Tanah Lot: 20.000 / Dewasa

    Jam Buka Pura Tanah Lot: Setiap Hari, 07:00 – 19:00 WITA

  2. Garuda Wisnu Kencana (GWK): Tempat Wisata Budaya di Bali yang Terkenal, Bisa Menonton Drama Tari Tradisional Bali dan Melihat Patung GWK yang Ikonik di Bali

    garuda-wisnu-kencana-cultural-park-bali
    Sumber: travel.kompas.com (2018), credit: Andreas Lukas Altobeli, (edited)

    Jumlah Ulasan: 45,032 Ulasan Google

    Garuda Wisnu Kencana (GWK) adalah tempat wisata budaya di Bali. Tempat wisata favorit di Bali dimana kamu bisa melihat patung Garuda dan Dewa Wisnu yang ketinggiannya mencapai 121 meter, dan merupakan patung tertinggi ke 3 di dunia. Patung Garuda Wisnu Kencana telah menjadi patung ikonik di Bali, jadi wisata ini wajib banget untuk dikunjungi. Selain itu, di GWK kamu juga bisa melihat berbagai pertunjukkan kebudayaan seperti tari tarian bali, alunan musik tradisional rindik, bahkan sampai nonton film bioskop bernama Garuda Cilik. Kami juga sudah ada bahas tentang GWK secara lengkap disini: Garuda Wisnu Kencana Bali.

    Harga Tiket Masuk GWK: 85.000 / Dewasa

    Jam Buka GWK: Setiap Hari, 10:00 – 18:00 WITA

  3. Pantai Kuta (Kuta Beach): Wisata Pantai di Bali yang Bagus Untuk Sunset

    pemandangan-sunset-pantai-kuta-bali
    Sumber: freepik.com (2018), Credit: Kireyonok_Yuliya (edited)

    Jumlah Ulasan: 35,563 Ulasan Google

    Pantai Kuta masuk peringkat ke 3 wisata terpopuler di Bali. Wisata berupa pantai pasir putih ini memang telah menjadi wisata favorit setiap turis lokal maupun mancanegara yang sedang datang untuk berwisata di Bali. Pantai Kuta ini sudah lama terkenal, jadi tidak mengherankan jika ulasan Google nya banyak sekali, bisa mencapai diatas 35 ribu ulasan. Enaknya di Pantai Kuta, disekitar pantai ada banyak tempat untuk belanja dan tempat penginapan dari murah sampai mahal. Entah itu kamu ingin makan enak di restoran, beli baju, aneka cemilan, atau ngopi cantik di cafe pokoknya semuanya bisa deh. Kalau kamu ke pantainya, selain bisa menikmati sunset, pantai kuta juga terkenal sebagai tempat untuk berselancar pemula.

    Harga Tiket Masuk Pantai Kuta: Gratis

    Jam Buka Pantai Kuta: Buka 24 Jam

  4. Sacred Monkey Forest Ubud: Destinasi Wisata Bali yang Wajib Dikunjungi, Tempat Perlindungan dan Habitat Alami Monyet Ekor Panjang di Bali

    tempat-wisata-di-ubud-monkey-forest-bali
    Sumber: freepik.com (2017), Credit: nikitabuida (edited)

    Jumlah Ulasan: 33,599 Ulasan Google

    Biasanya kalau beli paket wisata ke Bali di travel agent, pasti kamu antara dibawa ke Pantai Kuta, Tanah Lot, dan juga yang lagi kita bahas ini yaitu Sacred Monkey Forest Ubud. Wisata ini biasa disebut sebagai Monkey Forest Ubud, yang merupakan kawasan konservasi dan habitat alami monyet ekor panjang. Di Sacred Monkey Forest Ubud, kamu bisa melihat monyet ekor panjang sambil menikmati pemandangan alam. Selain itu, di dalam Monkey Forest Ubud juga ada banyak patung, 3 pura, dan ukiran yang unik. Silahkan jelajahi saja tempat wisatanya dan ambil foto. Namun, pastikan kamu datang kemari jangan membawa kacamata hitam, tas tentengan, atau aksesoris lainnya yang menyolok ya. Karena kadang monyetnya ada yang usil dan merampas barangmu, di sana ada kok panduan berwisata yang bisa kamu baca. Untuk lebih lengkapnya tentang Monkey Forest Ubud, kamu bisa lihat disini: Monkey Forest Ubud Bali.

    Harga Tiket Masuk Monkey Forest Ubud: 80.000 / Dewasa

    Jam Buka Monkey Forest Ubud: Setiap Hari, 08:30 – 17:30 WITA

  5. Tegalalang Rice Terrance: Wisata Pemandangan Sawah di Bali, Sawah Terasering Ubud yang Indah dan Populer!

    sawah-terasering-tegalalang-ubud-bali
    Sumber: freepik.com (2021)

    Jumlah Ulasan: 30,812 Ulasan Google

    Lucu bukan? Padahal sebenarnya Tegalalang Rice Terrance adalah sawah yang menumbuhkan padi, tapi ternyata banyak mengundang minat wisatawan mancanegara untuk berkunjung. Kalau misalnya kita yang orang Indonesia, lihat sawah merupakan suatu hal yang biasa. Tapi, bagi sebagian orang luar negeri melihat sawah padi itu hal yang tidak biasa. Untuk lokasinya, Tegalalang Rice Terrance berada di kabupaten Gianyar. Tegalalang Rice Terrance ini adalah sawah terasering, berbeda dengan sawah pada umumnya. Terasering adalah upaya manusia untuk menciptakan suatu lahan yang miring dan dijadikan petak seperti layaknya teras. Jadi, saat kamu lihat Tegalalang Rice Terrance, sawahnya bertingkat layaknya tangga. Selain sawah, uniknya disini juga ada wahana bermain seperti ayunan, sarang burung, kapal titanic terbuat dari kayu, dan spot foto instagramable lainnya. Untuk bermain wahana seperti ayunan, kamu harus membayar sekitar 50.000 rupiah.

    Harga Tiket Masuk Tegalalang Rice Terrance: Gratis

    Jam Buka Tegalalang Rice Terrance: Setiap Hari, 08:00 – 18:00 WITA

Tempat Wisata Terpopuler di Bali Lainnya

  1. Pura Uluwatu: Wisata Pura di Bali yang Terletak di Ketinggian Tebing. Ingin Nonton Tari Kecak Beratapkan Langit? Di sinilah Tempatnya!

    wisata-pura-di-bali-pura-uluwatu
    Sumber: freepik.com (2020)

    Jumlah Ulasan: 26,112 Ulasan Google

    Pura Uluwatu adalah wisata pura yang berada di Kabaupaten Badung, Kecamatan Kuta Selatan. Daya tarik dari Pura Uluwatu ini adalah, pura ini terletak di tebing dengan ketinggian 97 meter dari permukaan laut. Itulah mengapa dinamakan Pura Uluwatu, yang berarti pura diatas batu. Di Pura Uluwatu, kamu bisa menonton tari kecak atau menikmati matahari terbenam dari atas pura. Biasanya, orang datang ke Pura Uluwatu di jam 4-5 sore karena bisa melihat matahari terbenam dari atas tebing sambil menonton tari kecak. Untuk informasi selengkapnya tentang Pura Uluwatu, kamu bisa lihat disini: Pura Uluwatu Bali.

    Harga Tiket Masuk Pura Uluwatu: 30.000 / Dewasa

    Jam Buka Pura Uluwatu: Setiap Hari, 07:00 – 19:00 WITA

  2. Pura Ulun Danu Beratan: Wisata Pura di Tepi Danau Yang Paling Terkenal di Bali!

    tempat-wisata-favorit-di-bali-pura-ulun-danu-beratan
    Sumber: freepik.com (2020), Credit: wirestock (edited)

    Jumlah Ulasan: 24,670 Ulasan Google

    Tempat wisata terpopuler di Bali lainnya adalah Pura Ulun Danu Beratan. Wisata ini telah menjadi favorit setiap turis dan wajib banget untuk kamu kunjungi saat berada di Bali. Destinasi wisata berupa pura yang terletak di tepi danau Beratan, suasananya cukup sejuk karena lokasinya berada di dataran tinggi. Pura Ulun Danu Beratan ada di Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Saat kamu memasuki wisata ini, kamu akan menemukan 4 kompleks pura, dimana setiap pura itu merupakan tempat pemujaan Dewa dalam kepercayaan Hindu. Komplek Pura yang ada di wisata ini antara lain: Pura Lingga Petan (Dewa Siwa), Pura Penataran Puncak Mangu (Dewa Wisnu), Pura Terate Bang (Dewa Brahma), dan Pura dalem Purwa (Dewi Danu). Di Pura Ulun Danu Beratan kamu bisa berfoto, naik speed boat atau perahu angsa, memancing, maupun kulineran. Untuk lebih lengkapnya tentang Pura Ulun Danu Beratan bisa cek disini: Pura Ulun Danu Beratan Bali.

    Harga Tiket Masuk Pura Ulun Danu Bratan: 30.000 / Dewasa

    Jam Buka Pura Ulun Danu Bratan: Setiap Hari, 07:00 – 19:00 WITA

  3. Air Terjun Tegenungan: Wisata Air Terjun di Gianyar dengan Spot Foto Instagramable!

    wisata-air-terjun-di-bali-tegenungan-waterfall
    Sumber: freepik.com (2020)

    Jumlah Ulasan: 20,782 Ulasan Google

    Air Terjun Tegenungan adalah nama air terjun yang berlokasi di kabupaten Gianyar, kecamatan Sukawati. Biasanya, kalau turis ingin melihat air terjun di Bali, perginya ke Bali Utara. Namun, untuk Air Terjun Tegenungan ini sangat dekat sekali dengan kota Denpasar. Kira-kira perjalanannya dari Kota Denpasar hanya sekitar 30 – 40 menit untuk sampai ke air terjun Tegenungan. Air Terjun Tegenungan ini selain pemandangan air terjun, juga menyediakan banyak wahana spot foto yang instagramable loh. Ada spot foto sarang burung, spot foto berbentuk hati, dan lain sebagainya. Jika kamu suka wisata air terjun di Bali, kamu bisa menemukan semua informasi wisata termasuk air terjun disini: Tempat Wisata di Bali.

    Harga Tiket Masuk Air Terjun Tegenungan: 20.000 / Dewasa

    Jam Buka Air Terjun Tegenungan: Setiap Hari, 07:00 – 19:00 WITA

  4. Bali Safari Marine Park: Kebun Binatang Populer di Kabupaten Gianyar. Selain melihat binatang bervariatif, kamu bisa nonton atraksi hewan yang seru di sini!

    bali-safari-marine-park-kebun-binatang-di-bali
    Sumber: balisafarimarinepark.com (2017)

    Jumlah Ulasan: 14,063 Ulasan Google

    Bali Safari Marine Park adalah tempat wisata kebun binatang favorit terkenal yang ada di Bali. Kebun Binatang Bali Safari Marine Park ini mempunyai lebih dari 100 spesies binatang, termasuk Komodo sang reptil purba yang masih hidup di Indonesia. Selain kebun binatang, disini juga ada atraksi hewan seperti elephant show, harimau show, drama tari, bahkan sampai bermain air di Water Play Zone. Jika kamu lapar, disini juga ada restoran kok makanan yang disediakan juga enak.

    Harga Tiket Masuk Bali Safari Marine Park: 175.000 / Dewasa

    Jam Buka Bali Safari Marine Park: Setiap Hari, 09:00 – 17:30

  5. Pura Tirta Empul Tampak Siring: Pura Populer di Bali dengan Puluhan Pancuran Mata Air Suci!

    wisata-pura-di-bali-pura-tirta-empul-tampak-siring
    Sumber: freepik.com (2020)

    Jumlah Ulasan: 13,304 Ulasan Google

    Dan wisata favorit dan terpopuler di Bali yang terakhir adalah Pura Tirta Empul. Tempat Wisata di Bali, Pura Tirta Empul berlokasi di Kecamatan Tampak Siring, Kabupaten Gianyar. Lalu, wisata apakah ini? Pura Tirta Empul adalah wisata pura yang mempunyai mata air suci yang biasa digunakan umat hindu di Bali untuk menyucikan diri. Di Pura Tirta Empul ada setidaknya 26 mata air suci yang terbagi menjadi 3 kolam. Jika kamu ingin mandi di sini, kamu harus menggunakan kain yang disediakan pengelola terdahulu dan tidak diperbolehkan menggunakan sabun, dan shampo.

    Harga Tiket Masuk Pura Tirta Empul Tampak Siring: 30.000 / Dewasa

    Jam Buka Pura Tirta Empul Tampak Siring: Setiap Hari, 08:00 – 18:00

Kami rasa itulah artikel tentang tempat wisata favorit di Bali yang wajib kamu kunjungi. Bagi kamu yang pertama kali pergi ke Bali, 10 wisata diatas adalah yang direkomendasikan oleh para wisatawan yang telah berkunjung di Bali. Semoga artikel ini bermanfaat untuk setiap pembaca, jangan lupa untuk rating dan share informasi ini ke teman, kerabat, atau keluarga. Thank You!

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 2

Belum ada rating, segera rating artikel ini