Bagikan Artikel
5
(4)

BookingToGo – Halo BTG Travellers! Selamat datang kembali di blog kami. Pada artikel kali ini, kami ingin membahas tentang tempat wisata di Denpasar, Bali. Kota Denpasar merupakan ibukota dari Provinsi Bali dan selalu ramai dikunjungi wisatawan. Dan kota Denpasar itu terbagi menjadi beberapa kecamatan lagi, ada Denpasar Barat, Denpasar Selatan, Denpasar Timur, dan Denpasar Utara. Untuk lebih lengkapnya tentang kecamatan dan kelurahan kota Denpasar bisa lihat disini: id.wikipedia.org.

Saat kamu ke Denpasar, disana ada banyak banget wisata yang bagus untuk kamu kunjungi dan juga kuliner yang bervariatif. Khusus untuk kali ini kami ingin memberikan daftar tempat wisata di Denpasar yang mempunyai spot foto Instagramable dan juga tiket masuk yang murah! Penasaran apa saja daftar wisata-nya? Ayo tanpa perlu berlama-lama lagi, mari kita ulas saja isi artikelnya:

Tempat Wisata di Denpasar Selatan

Pada bagian ini, kami akan memberikan daftar tempat wisata di Denpasar bagian Selatan. Berikut adalah daftar wisatanya:

  1. Pantai Sanur

    tempat-wisata-di-denpasar-pantai-sanur-bali
    Sumber: freepik.com (2019)

    Pantai Sanur adalah pantai yang cukup terkenal di Kota Denpasar. Review Google untuk Pantai Sanur saja mencapai 3.800 review. Dari sana saja sudah membuktikan betapa populernya wisata pantai ini. Lokasi pantai Sanur berada di Jalan Kusuma Sari, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Dan Pantai Sanur adalah wisata yang terkenal dengan wahana watersport. Di Pantai Sanur kamu bisa bermain wahana Sea Walker, Parasailing, Banana Boat, Rolling Donut, Jetski, Kano, dan lain sebagainya. Di Pantai Sanur hanya membayar kalau main watersport, jadi untuk masuk ke pantai Sanur-nya tidak ada biaya tiket masuk.

    Tiket Masuk Pantai Sanur Bali: Gratis

    Jam Buka Pantai Sanur Bali: Buka 24 Jam

  2. Pantai Sindhu

    pantai-sindhu-sanur-kota-denpasar-bali
    Sumber: freepik.com (2019)

    Pantai Sindhu adalah nama pantai yang ada di Kecamatan Denpasar Selatan. Lokasi Pantai Sindhu ada di Jalan Pantai Sindhu, Kelurahan Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Pantai Sindhu ini ombaknya tenang sekali, cocok untuk berenang anak-anak. Selain itu, di Pantai Sindhu juga ada konservasi penyu yang bisa kamu lihat secara Gratis. Sekitaran Pantai Sindhu juga ada banyak cafe, dan makanan yang lezat, harganya juga terjangkau. Untuk masuk pantai Sindhu kamu tidak ada tiket masuk, jadi GRATIS!

    Tiket Masuk Pantai Sindhu Sanur: Gratis

    Jam Buka Pantai Sindhu Sanur: Buka 24 Jam

  3. Monumen Bajra Sandhi Renon

    tempat-wisata-di-denpasar-selatan-monumen-bajra-sandhi-renon
    Sumber: commons.wikimedia.org (2014), Credit: trezy humanoiz (edited)

    Monumen Bajra Sandhi adalah wisata monumen perjuangan rakyat Bali yang terletak di Renon, Kota Denpasar. Untuk lokasi Monumen Bajra Sandhi ada di Jl. Raya Puputan No.142, Kelurahan Panjer, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Monumen Bajra Sandhi ini sangat terkenal, biasanya masyarakat lokal datang kesini untuk berolahraga, entah itu jogging, bermain bola, basket, senam, dan lain sebagainya. Disekitar Monumen Bajra Sandhi juga ada banyak yang jual makanan pinggir jalan yang murah dan pastinya enak. Biasanya, pada setiap tahun di Monumen Bajra Sandhi ada menyelenggarakan Pesta Kesenian Bali (PKB), namun belakangan ini tidak diselenggarakan karena Pendemi Covid-19. Saat melihat Monumen Bajra Sandhi, bangunannya terlihat sangat estetik dan bagus banget. Tidak mengherankan jika wisata ini begitu terkenal. Bahkan jika kamu lihat dari review Google untuk wisata ini bisa mencapai 11.600 review, loh! Tempat wisata di Denpasar satu ini juga murah, hanya 25.000 per orang dewasa.

    Tiket Masuk Monumen Bajra Sandhi: 25.000 / Dewasa

    Jam Buka Monumen Bajra Sandhi: Setiap Hari, 09:00 – 18:00 WITA

Tempat Wisata Instagramable di Denpasar

Pada bagian ini, kami akan membahas tentang tempat wisata instagramable di Denpasar, Bali. Informasinya adalah sebagai berikut:

  1. Big Garden Corner Bali

    tempat-instagramable-di-denpasar-big-garden-corner-bali
    Sumber: Instagram @biggardencorner (2021)

    Big Garden Corner adalah taman rekreasi yang mempunyai banyak banget spot foto yang instagramable. Alamat Big Garden Corner Bali berada di Jl. By Pass Ngurah Rai, Kelurahan Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali. Tempat wisata Big Garden Corner Bali ini sangat digemari oleh para remaja di Denpasar, loh! Karena selain mempunyai banyak spot foto instagramable di Denpasar, wisata ini juga punya restoran yang menyediakan makanan enak loh. Harga makanan di Big Garden Corner bervariatif, sekitar kurang lebihnya 10.000 sampai 60.000 rupiah. Review Google juga termasuk lumayan banyak, mencapai 4.800 review. Jadi, tempat wisata Big Garden Corner Bali termasuk populer dan bagus, bukan?

    Harga Tiket Masuk Big Garden Corner Sanur: 30.000 / Dewasa

    Jam Buka Big Garden Corner Sanur: Setiap Hari, 09:00 – 21:00 WITA

  2. Upside Down World Bali

    upside-down-world-bali
    Sumber: Instagram @upsidedownworldbali (2019)

    Upside Down World adalah tempat wisata yang lagi hits di kalangan millenials, tentang ruangan foto dimana ruangan ini memberikan ilusi seakan seperti terbalik. Di Upside Down World Bali mempunyai banyak ruangan dengan interior bervariatif. Namun, uniknya interior tersebut, segala perabotannya terbalik. Jadi jangan heran jika ada tempat tidur letaknya diatas kepala kita. Upside Down World ini ada di berbagai tempat, ada di Tanggerang, Bandung, Jogja, dan juga Bali yang lagi kita bahas. Lalu, Upside Down World Bali dimana? Untuk lokasi Upside Down World Bali berada di Jl. By Pass Ngurah Rai No.762, Desa Pemogan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Cobain datang kemari, dan rasakan keseruan berfotonya. Pasti hasil fotonya unik dan instagramable, deh!

    Tiket Masuk Upside Down World Bali: 100.000 / Dewasa

    Jam Buka Upside Down World Bali: Setiap Hari, 10:00 – 17:00 WITA.

Tempat Wisata Denpasar Barat

Untuk wisata Denpasar Barat kebanyakan adalah pusat perbelanjaan. Di Denpasar Barat kamu akan banyak menemukan tempat oleh-oleh khas Bali dengan harga yang bervariatif. Pusat perbelanjaannya pun ada yang mewah dan juga tradisional. Berikut adalah Daftar Tempat wisata di Denpasar Barat:

  1. Krisna Nusa Kambangan

    tempat-oleh-oleh-di-denpasar-krisna-nusa-kambangan
    Sumber: krisnabali.co.id (2019)

    Krisna sudah lama terkenal sebagai tempat oleh-oleh di Bali. Biasanya, wisatawan yang datang ke Bali menggunakan jasa travel agent selalu membawa wisatawannya ke Krisna Bali untuk beli oleh-oleh. Krisna Bali ini ada banyak cabang, ada di Denpasar, Badung, Buleleng, dan Gianyar. Nah, yang Krisna Nusa Kambangan adalah salah satu tempat oleh oleh di Denpasar. Untuk alamat Krisna Nusa Kambangan berada di Jl. Nusa Kambangan No.160 A, Dauh Puri Kauh, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali. Krisna Nusa Kambangan ada jual banyak souvenir, seperti: baju, tas, gantungan kunci, hiasan, topi, bahkan sampai cemilan seperti pie susu ada jual juga. Silahkan santai saja keliling dan beli yang kamu inginkan. Karena ini tempat oleh – oleh, jadi tidak ada tiket masuknya, ya.

    Tiket Masuk Krisna Nusa Kambangan: Gratis

    Jam Buka Krisna Nusa Kambangan: Setiap Hari, 08:00 – 22:00 WITA.

  2. Trans Studio Mall Bali

    tempat-wisata-denpasar-barat-trans-studio-mall-bali
    Sumber: Instagram @transstudiomallbali (2020)

    Siapa bilang Trans Studio Mall hanya ada di Bandung? Ada loh, Trans Studio Mall di Bali. Untuk alamat Trans Studio Mall Bali berada di Jl. Imam Bonjol No.440, Desa Pemecutan Klod, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali. Seperti layaknya mall pada umumnya, disini ada jual pakaian trendy, bioskop, aneka makanan, bahkan sampai taman hiburan (amusement park) di dalam mall. Ada roller coaster, gokart, illusion house, dan masih banyak lagi. Gimana? terdengar cukup menarik, bukan? Trans Studio Mall Bali ini merupakan salah satu mall terbesar di Bali. Jadi pastikan kamu datang bermain kemari, ya!

    >> Baca Daftar Tempat Wisata di Bali secara lengkap disini: Tempat Wisata di Bali.

    Tiket Masuk Trans Studio Mall Bali: Gratis

    Jam Buka Trans Studio Mall Bali: Setiap Hari, 11:00 – 21:00 WITA.

  3. Pasar Badung Denpasar

    pasar-badung-denpasar-bali
    Sumber: www.flickr.com (2019), Credit: thisisinbalitimur

    Tempat wisata tapi malah ke pasar? Ya, tidak mengerankan jika kamu berpikir seperti itu. Tapi Pasar Badung Denpasar ini tidak hanya menjual sayur mayur, ikan, dan daging saja loh. Di Pasar Badung Denpasar juga ada jual souvenir macam baju, celana, aneka hiasan, dekorasi khas bali, dan cemilan juga, loh. Bagi kamu yang lagi nyari tempat oleh oleh di Denpasar tapi dengan harga yang murah dan terjangkau, maka datangilah Pasar Badung. Lokasi Pasar Badung berada di Jl. Sulawesi No.1, Desa Dauh Puri Kangin, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali. Untuk membeli souvenir, biasanya orang pada mencarinya di lantai 2 dan 3 disana ada banyak banget, bagus bagus lagi dan pastinya harganya murah. Daripada beli oleh oleh buat teman, saudara, dan kerabat di mall, kan mahal. Lebih baik uangnya buat tiket masuk wisata saja atau main watersport di Tanjung Benoa, soal oleh oleh belinya disini.

    Tiket Masuk Pasar Badung Denpasar: Gratis

    Jam Buka Pasar Badung Denpasar: Buka 24 Jam.

Tempat Wisata Denpasar Utara

  1. Taman Lumintang Denpasar

    tempat-bermain-anak-di-denpasar-taman-lumintang
    Sumber: www.denpasarkota.go.id (2020)

    Taman Lumintang adalah taman yang ada di Denpasar bagian Utara. Lokasi Taman Lumintang berada di desa Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali. Mengapa taman ini begitu menarik? Coba deh datang ke sini pada malam hari. Kamu akan melihat air mancur yang diberi lampu warna warni. Jadi air mancurnya berwarna gitu, kadang berwarna oranye, ungu, merah, hijau. Lalu pola air mancurnya juga berubah ubah, pokoknya keren banget buat di tonton. Selain itu, di Taman Lumintang Denpasar juga ada taman bermain anak. Ada perosotan, ayunan, dan juga ada spot foto berbentuk hati. Tamannya juga bersih! Jika kamu datang pada siang hari, pemandangan tamannya sangat cantik dan bikin nyaman. Cobain saja deh datang kemari!

    Tiket Masuk Taman Lumintang Denpasar: Gratis

    Jam Buka Taman Lumintang Denpasar: Buka 24 Jam.

Tempat Wisata Denpasar Timur

  1. Taman Gong Perdamaian Kertalangu

    tempat-wisata-denpasar-timur-taman-gong-perdamaian-kertalangu
    Sumber: www.denpasarkota.go.id (2017)

    Taman Gong Perdamaian Kertalangu adalah taman yang mempunyai Gong besar dan Indah melambangkan simbol perdamaian dunia. Pukulan pertama pada Gong ini dilakukan oleh Presiden RI Megawati Soekarnoputri dan Wakil Presiden RI Hamzah Haz pada pukul 00.00 WITA, tanggal 31 Desember 2002 di Bali. Jika kamu melihat disekitar Gong, ada patung patung yang berdiri mengitari Gong. Patung itu adalah tokoh dunia yang telah berjasa memperjuangkan perdamaian dunia. Salah satunya ada patung Soekarno, patung lainnya seperti Mikhail Gorbachev, Willy Brandt, Mother Teresa of Calcutta, Marti Ahtisaari, Kofi Annan, dan Barrack Obama. Selain Gong, disini kamu juga bisa memancing, bermain paintball, naik kuda, dan biasanya juga ada orang yang jogging. Karena taman ini sangat besar, biasanya digunain buat acara outdoor juga.

    Tiket Masuk Taman Gong Perdamaian Kertalangu: 15.000 / Orang

    Jam Buka Taman Gong Perdamaian Kertalangu: Buka 24 Jam.

Kami rasa itulah informasi yang bisa bagikan tentang tempat wisata di Denpasar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca setia blog.bookingtogo.com. Jangan lupa untuk beri rating 5 pada artikel ini, bagikan artikel ini ke teman, pacar, keluarga, dan komentar di artikel ini. Ikuti terus artikel selanjutnya, ya. Thank You!

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 4

Belum ada rating, segera rating artikel ini


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...