Bagikan Artikel
0
(0)
5/5 - (1 vote)

Wisata musim gugur di Korea – ada banyak alasan kenapa kamu harus pergi wisata musim gugur di Korea. Well, buat para pecinta Korea, bisa datang ke Korea Selatan memang impian banget sih. Apalagi kalau sempat mengunjungi lokasi syuting drama atau MV idol favorit. Dijamin, liburan bakal jadi berkesan banget.

Musim gugur di Korea berlangsung sekitar September sampai November. Saat itu, daun-daun akan berwarna kuning, cokelat, bahkan merah. Cantik banget dan sudah pasti menakjubkan. Apalagi untuk kita yang tinggal di negara 2 musim. Selain itu, saat musim gugur, matahari bersinar terik tapi cuaca masih terasa dingin. Jadi, nyaman banget buat jalan-jalan.

Nah, ada banyak tempat-tempat menarik yang bisa kamu kunjungi selama wisata musim gugur di Korea Selatan. Beberapa di antaranya:

Table of Contents

1. Dumulmeori

Dumulmeori
Dumulmeori credit by 이남영

Dumulmeori, tempat wisata musim gugur di Korea Selatan yang satu ini terletak di Yangpyeong, Gyeonggi-do. Spot ekowisata ini merupakan tempat bertemunya dua sungai, Bukhanggang yang mengalir dari Gunung Geumgangsan dan Namhanggang yang mengalir dari Mata Air Geomyongso di kaki Puncak Geumdaeboung, seperti namanya.

Sebagai satu dari 100 tempat wisata di Korea yang wajib dikunjungi, Dumulmeori menyajikan pemandangan yang nggak main-main indahnya. Selain dikelilingi oleh air, ada pohon Zelkova setinggi 26m yang usianya sudah lebih dari 400 tahun yang menyatu menjadi pohon raksasa, ada perahu layar tradisional sepanjang 16m, ada dermaga feri tua dan pohon-pohon willow yang indahnya menggambarkan suasana pedesaan, juga zona foto berbingkai yang jelas instagramable.

Walaupun Dumulmeori merupakan tanah milik pribadi, tempat ini populer sebagai lokasi foto pre-wedding, syuting iklan, MV, film, hingga drama. The Beauty Inside (2018) dan She was Pretty (2015) adalah dua di antara drama terkenal yang syuting di Dumulmeori.

Lokasi: Dumulmeori-gil, Yangseo-myeon, Yangpyeong-gun, Gyeonggi-do, South Korea (Google Maps)

Document
gambar hotel

Pension Cafe Yoon & Park

Mulai dari IDR 1.000.000-an di BookingToGo

2. Garden of Morning Calm

Garden of Morning Calm
Garden of Morning Calm credit by li lik fung

Satu lagi tempat wisata musim gugur di Korea Selatan yang kecantikannya tiada dua adalah Garden of Morning Calm. Garden of Morning Calm sendiri merupakan nama yang berasal dari penyair India, Rabindranath Tagore, yang menyebut Korea sebagai “the land of the morning calm”.

Kecantikan taman ini di musim gugur sudah nggak perlu diragukan lagi. Gunung Chuk-ryeong yang ada dekat taman ini, bakal memperlihatkan pemandangan indah bak lukisan berupa pepohonan kuning, oranye, merah, dan hijau. Kamu juga bakal ditemani sama aroma bunga Krisan pas menyusuri taman di bawah langit biru.

Lalu, selama musim gugur, kamu bisa menghadiri pameran bunga Krisan Liar yang berlangsung selama pertengahan September sampai pertengahan Oktober, juga festival Maple yang berlangsung selama bulan Oktober.

Lokasi: 432 Sumogwon-ro, Sang-myeon, Gapyeong-gun, Gyeonggi-do, South Korea (Google Maps)

3. Haneul Park

Haneul Park
Haneul Park credit by WELL C

Ada banyak alasan yang bikin kamu harus datang ke Haneul Park saat melakukan wisata musim gugur di Korea Selatan. Di Haneul Park, kamu bisa memandangi keindahan Sungai Han dan Kota Seoul, dari atas. Tentu saja kamu juga akan bisa menikmati kecantikan Haneul Park, terutama di malam hari selama bulan Oktober.

Sebab selama itu berlangsung Seoul Silver Grass Festival, di mana Haneul Park dihiasi juga dengan hiasan lampu berwarna-warni. Selain Pink Muhly dan bunga Kosmos, kamu nggak boleh melewatkan bunga Kochia yang nggak kalah cantik saat musim gugur. Serta beragam lanskap menawan nan dekoratif yang menyambut ketika kamu memasuki area Haneul Park.

Lokasi: 482 Sangam-dong, Mapo-gu, Seoul, South Korea (Google Maps)

Document
gambar hotel

LINE HOTEL MYEONGDONG

Mulai dari IDR 500.000-an di BookingToGo

4. Namsan Tower

Namsan Tower wisata musim gugur di Korea
Namsan Tower credit by Ryan Lalani

Menara yang mulanya didirikan sebagai menara penyiaran buat mengirimkan sinyal TV dan radio tahun 1969 ini, berada di Gunung Namsan. Sekarang, Namsan Tower ini sudah jadi simbol Seoul dan objek wisata musim gugur di Korea Selatan yang terkenal. Menara ini menyajikan pemandangan kota Seoul yang fantastis saat musim gugur dengan warna-warnanya yang indah.

Karena ada di gunung, kamu tentu harus mendaki kalau mau ke Namsan Tower. Tapi kalau nggak mau mendaki juga nggak apa-apa, ada bus dan kereta gantung yang disediakan untuk langsung naik ke puncak gunung.

Namun kalau naik bus atau kereta gantung, kamu jadi melewatkan kesempatan bagus buat foto-foto di jalur pejalan kaki menuju Namsan Tower. Soalnya sepanjang jalan, yang diapit pohon-pohon itu, kamu bakal disuguhi pemandangan dedaunan musim gugur yang instagramable. Pemandangan yang dijamin nggak bakal bikin kamu menyesal karena sudah jalan kaki.

Oh ya, kalau mau foto-foto tapi nggak mau mengantre atau menunggu momen karena terlalu ramai, ada baiknya kamu pergi pagi-pagi sekali. Biar bisa buat caption, ‘Serasa yang punya jalan’, keren kan BTG Traveler.

Lokasi: 105 Namsangongwon-gil, Yongsan-gu, Seoul, South Korea (Google Maps)

5. Seoraksan National Park

Seoraksan National Park wisata musim gugur di Korea
Seoraksan National Park credit by 김천일

Seoraksan National Park adalah tempat wisata musim gugur di Korea yang terkenal dengan panoramanya. Aliran sungai yang jernih, juga banyaknya flora dan fauna. Wajar begitu, karena Seoraksan National Park sendiri dikelilingi oleh Gunung Seoraksan yang memang indah banget. Kalau kamu wisata musim gugur ke Taman Nasional Seoraksan, kamu bisa menggapai ranting-ranting pohon maple yang panjang, menjalar dan dipenuhi daun-daun maple berwarna merah. Kamu bisa mendaki atau naik kereta gantung kalau mau ke puncak Seoraksan. Lalu, kalau kamu mendaki sekitar 5-10 menit lagi ke Benteng Gwongeumseong dari puncak gunung, kamu bakal melihat pemandangan yang bikin kamu speechless.

Lokasi: South Korea, Gangwon-do, Sokcho-si, Seoraksan-ro, 833 KR (Google Maps)

Document
gambar hotel

Marinabay Sokcho

Mulai dari IDR 400.000-an di BookingToGo

6. Seoul Olympic Park

Seoul Olympic Park
Seoul Olympic Park credit via 이도준

Seoul Olympic Park mulanya didirikan tahun 1986 untuk mendukung Korea jadi tuan rumah Asian Games dan Olimpiade Musim Panas tahun 1988. Tapi sekarang, selain jadi tempat konser banyak Idol, Seoul Olympic Park juga jadi tempat populer buat destinasi wisata para wisatawan luar maupun dalam negeri, ataupun sekedar hangout bareng bestie dan keluarga.

Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di tempat ini. Mulai dari bersepeda, sekedar nongkrong di kafe, mengunjungi museum, atau sekedar menikmati pemandangan di taman. Pada musim gugur, kamu bisa menikmati hamparan bunga Kosmos yang luas atau hamparan rumput Muhly merah muda yang memang hanya ada ketika musim gugur. Tentu saja dedaunan musim gugur yang indah juga ada di Seoul Olympic Park.

Lokasi: 424 Olympic-ro, Songpa-gu, Seoul, South Korea (Google Maps)

7. Yonsei University

Yonsei University wisata musim gugur di Korea
Yonsei University Credit via Eric S

Di antara banyaknya taman, gunung, dan kebun yang ramai dikunjungi sebagai destinasi wisata, Universitas Yonsei adalah satu dari beberapa kampus yang membolehkan non mahasiswa untuk berkunjung dan menikmati pemandangan musim gugur yang indah. Terutama sepanjang November.

Berlokasi di ujung Sinchon distrik yang ramai, bangunan-bangunan bergaya Eropa di Universitas Yonsei ditutupi tanaman merambat berwarna cokelat kemerahan yang cantik. Sepanjang musim gugur, Universitas Yonsei penuh oleh daun Maple dan Ginko yang sudah berubah warna. Ada juga jalan pohon Ginko yang nggak boleh kamu lewatkan.

Kalau kamu keliling kampus sambil menikmati pemandangan musim gugurnya, kamu mungkin bakal merasakan jadi tokoh utama drama romansa Korea yang biasa kamu tonton. Tentu saja bakal makin romantis kalau kamu datang bersama pasangan.

Lokasi: 50 Yonsei-ro, Seodaemun-gu, Seoul, South Korea (Google Maps)

Document
gambar hotel

Noblesse Hotel

Mulai dari IDR 500.000-an di BookingToGo

Menjelajahi Pemandangan Musim Gugur di Korea Bareng BookingToGo Yuk!

Promo Serbu Indodana

Nah, itulah 7 tempat yang bisa kamu datangi saat wisata musim gugur di Korea. Selain 7 tempat tersebut, tentu saja masih banyak tempat lain yang bisa kamu kunjungi. Namun, 7 tempat tersebut adalah yang paling menarik dan destinasi favorit wisatawan. Tertarik untuk liburan ke Korea? Jangan lupa pesan tiket pesawat dan hotel di Bookingtogo dan dapatkan penawaran terbaik setiap harinya! Smart Booking, Easy Travel!

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 0 / 5. Jumlah Vote: 0

Belum ada rating, segera rating artikel ini