5 Aktivitas Yang Bisa Kamu Lakukan di Maros Highland Sulawesi Selatan

Bagikan Artikel
0
(0)
5/5 - (2 votes)

Maros Highland Sulawesi Selatan – Hai BTG Traveler, Kali ini kita ke Maros Yuk, Maros dikenal dengan lokasi wisata alamnya yang indah. Salah satunya adalah Taman Nasional Bantimurung. Selain itu, Maros juga punya wahana bermain terkenal, yaitu Maros Highland. Namun, sebelum datang ke Maros Highland, ada baiknya kamu perlu mengetahui beberapa hal ini terlebih dulu:

Daya Tarik Maros Highland Sulawesi Selatan

Maros Highland diresmikan pertama kali pada 25 Februari 2023. Masih cukup baru memang. Namun, keindahan dan wahana di dalamnya tidak perlu diragukan. Bahkan, destinasi wisata ini selalu ramai pengunjung sejak dibuka pertama kali loh.

Sebenarnya, apa yang membuat Maros Highland Sulawesi Selatan menarik?

1. Sunset dengan Latar Kota Makassar

Sunset di Maros Highland Sunset di Maros Highland credit by Maros Highland

Maros Highland memadukan keindahan kota Makassar dengan berbagai wahana seru. Salah satu keindahan yang dapat kamu nikmati adalah sunset dengan latar kota Makassar. Melihat sunset dari ketinggian memang memberikan pengalaman yang berbeda dan berkesan. Kalau kamu berkesempatan datang ke tempat ini, pastikan kamu tidak melewatkan sunset-nya, ya!

2. Seluncuran Pelangi Terpanjang

Rainbow Slider Seluncuran Warna Warni Maros Highland by intang saleh

Pernah lihat video seluncuran pelangi? Kalau kamu belum pernah mencoba seluncuran pelangi, seluncuran di Maros Highland bisa jadi pengalaman yang nggak terlupakan. Bukan hanya indah, seluncuran ini juga merupakan seluncuran terpanjang di Indonesia dengan panjang 210 meter. Bagaimana rasanya ya?

3. Keindahan Alam dipadu Fasilitas Modern

Maros Highland Maros Highland View by Marlina G.

Kalau waktu liburan kamu terbatas, Maros Highland di Sulawesi Selatan ini bisa jadi pilihan yang pas. Di sini, kamu bisa menikmati keindahan alam Maros sekaligus berbagai wahana permainan yang menyenangkan. Tidak perlu pusing memilih banyak destinasi wisata. Di Maros Highland, kamu bisa mendapatkan semuanya.

Lokasi & Harga Tiket Masuk

Penasaran dengan wahana dan keindahan Maros Highland? Pastikan kamu mengunjungi tempat ini di liburan selanjutnya. Tapi sebelum itu, pastikan kamu sudah tahu lokasi, jam buka, dan harga tiket masuk ke Maros Highland Sulawesi Selatan.

Lokasi dan Jam Buka

Sesuai namanya, Maros Highland berada di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Tepatnya di Dusun Salu, Desa Pattontongan, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Kamu bisa datang ke tempat ini setiap hari mulai dari jam 9 pagi untuk weekday dan 9.30 untuk weekend sampai dengan jam 6 sore.

Harga Tiket Masuk

Ada 3 jenis tiket yang ditetapkan oleh management Maros Highland. Yaitu tiket dewasa, anak-anak, dan tiket balita. Untuk tiket dewasa adalah sebesar Rp39.200, anak-anak sebesar Rp28.000, dan balita sebesar Rp16.800.

Tiket tersebut adalah tiket akses masuk ke area wisata Maros Highland Sulawesi Selatan. Namun, kalau kamu mau menikmati wahana yang tersedia, kamu perlu membayar biaya lagi untuk setiap wahana atau permainan.

Wahana yang Bisa Dicoba

Jauh-jauh ke Maros Highland Sulawesi Selatan rasanya nggak lengkap kalau nggak mencoba wahana dan permainan yang ada. Berikut ini adalah beberapa permainan dan wahana yang bisa kamu coba di Maros Highland:

1. Rainbow Slide

Perosotan Maros Highland Rainbow Slide Maros Highland via Instagram

Meski bukan yang pertama, Wahana Rainbow Slide di Maros Highland ini merupakan yang terpanjang di Indonesia loh BTG Traveler. Wahana ini memiliki panjang 210 meter dan cocok banget buat kamu yang hobi seluncuran sambil menantang adrenalin.

Selain stress-release, setelahnya kamu juga jadi happy. Apalagi warna Pelangi di seluncuran ini bisa bikin mood kamu jadi naik dan ceria. Untuk bisa menikmati wahana ini, kamu cukup membayar tiket sebesar Rp. 35.000 saja.

2. Virtual Reality

Virtual Reality Maros Highland Bermain Virtual Reality via Instagram

Buat kamu yang suka bermain game, Wahana Virtual Reality di Maros Highland Sulses ini bakalan cocok banget dicoba. Selain bermain game, di wahana ini kamu juga bisa nyobain jadi karakter dalam game atau film. Hanya merogoh kocek sebesar Rp30.000 saja, kamu sudah bisa mencoba jelajah dunia virtual yang pastinya menantang.

3. Glass Sky Bridge

Glass Sky Bridge Glass Sky Bridge Maros Highland via Instagram

Pernah lihat jembatan kaca yang viral di Cina? Gak usah jauh-jauh ke Negeri Tirai Bambu buat nikmatin wahana tersebut. Cukup datang ke Maros Highland, kamu bisa menikmati pemandangan indah di bawah kakimu! Meski bikin deg-degan, tiket masuk ke Glass Sky Bridge ini hanya sebesar Rp. 15.000 aja. Pacuan adrenalin di atas ketinggian dan suasana alam yang indah dijamin bikin kamu jadi refresh!

4. Playground

Selain wahana dan permainan orang dewasa, di kawasan Maros Highland juga terdapat Playground yang bisa dinikmati anak-anak dan balita. Di wahana ini terdapat beraneka ragam permainan seperti jungkat-jungkit, perosotan, ayunan, hingga tali tambang.

Sambil menunggu keponakan maupun anak yang sedang asyik bermain, para orang tua, om, tante, dan kakak juga bisa menikmati pemandangan alam yang menakjubkan di Maros. Para pengunjung yang ingin menikmati fasilitas ini cukup merogoh kocek sebesar Rp15.000 saja. Sangat terjangkau bukan?

5. Spot Foto

Spot Foto Maros Highland Spot Foto Maros Highland via Instagram

Pergi liburan tentu saja nggak lengkap kalau nggak berfoto ria. Maros Highland menyediakan banyak sekali spot foto yang bisa kamu pilih. Mulai dari foto dengan pemandangan alam sampai foto dengan tema dan dekorasi yang cantik.

Kamu bebas memilih spot foto yang sesuai dengan keinginan dan selera. Ditambah lagi, setiap spot juga memiliki pencahayaan yang bagus. Dijamin hasil fotonya akan semakin bagus dan jelas!

Selain 5 wahana tersebut, Maros Highland juga memiliki banyak wahana lainnya. Termasuk Stairway to Heaven, Rainbow Stone, Rainbow Gate, ATV, Paint Ball, dan Sky Balloon.

Fasilitas Maros Highland

Saat ini, Maros Highland telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung. Di antaranya termasuk area parkir yang luas, toilet, spot foto, tenant kuliner, restoran, dan masih banyak lagi.

Ada sekitar 12 tenant makanan dan minuman yang ada di Maros Highland. Sehingga, kamu memiliki pilihan yang beragam untuk santap siang atau sekedar menikmati jajanan yang ada. Salah satu spot jajan favorit adalah Sky Food. Di sini, kamu bisa mengisi perut ditemani pemandangan alam yang cantik.

Panduan Ke Maros Highland

Ada beberapa pilihan transportasi yang bisa kamu gunakan menuju ke Maros Highland. Cara terbaik adalah menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil. Namun, kamu juga bisa menggunakan travel, mikrolet, ojek, atau pun taksi online.

Kalau kamu menggunakan kendaraan pribadi dari pusat Kota Makassar, kamu bisa mulai dengan mengambil rute Makassar – Maros yang berjarak sekitar 30 KM atau 1 jam perjalanan.

Setelah sampai di Maros, kamu bisa memilih rute melalui Jalan Poros, Jalan Bontorea, atau Jalan Pemuda. Biasanya, waktu tempuh dari pusat Kabupaten Maros ke Maros Highland adalah sekitar 40 – 50 menit kalau jalanan cukup lancar.

Pergi Ke Maros, Budget Anti Boros Pakai BookingToGo Pasti Losss!

Promo Serbu Indodana


Nah, itulah beberapa informasi yang harus kamu tahu sebelum ke Maros Highland. Dengan begitu, perjalanan liburan kamu akan lebih seru dan menyenangkan. Kalau kamu berencana untuk datang ke Maros Highland di Sulawesi Selatan, jangan lupa untuk melakukan pembelian tiket pesawat dan hotel melalui Bookingtogo. Selalu ada penawaran dan harga terbaik yang bisa kamu temukan di Bookingtogo. Selamat berlibur! Smart Booking, Easy Travel!

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 0 / 5. Jumlah Vote: 0

Belum ada rating, segera rating artikel ini

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.

You May Also Like