Bagikan Artikel
5/5 - (1 vote)

Masjid Aceh – dikenal sebagai provinsi yang bernuansa islami, Aceh merupakan daerah yang cukup banyak wisata religinya. Selain kuliner dan destinasi bersejarah, Aceh juga terkenal akan masjidnya, menariknya lagi setiap masjid tersebut juga memiliki keunikannya masing-masing.

Nah Setiap masjid tersebut lokasinya juga berdekatan dengan beberapa hotel yang BookingToGo udah rangkum buat kamu juga loh. Apa aja sih masjid yang cocok buat lebaran nanti dan hotel disekitarnya buat mempererat hubungan keluargamu, yuk cek.

Masjid Raya Baiturrahman

Masjid Baiturrahman
View malam Masjid Baiturrahman by ACHEH TOUR

Masjid Raya Baiturrahman merupakan simbol dari provinsi berjuluk Serambi Mekkah ini. Selain itu masjid ini juga menjadi salah satu simbol perjuangan dan penyebaran islam di Indonesia hingga asia.

Berbagai Masjid di Aceh

Masjid ini hingga kini menjadi pusat perhatian dunia karena telah dibangun sejak abad ke-17. Karena begitu bersejarahnya, masjid ini tidak cuma didatangi dari wisatawan lokal tetapi juga orang-orang dari mancanegara. Buat kamu yang mau berkunjung, lokasi dari masjid ini berada di Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

Document
gambar hotel

Menginap dengan Nuansa Timur Tengah di Grand Arabia Hotel

Mulai dari IDR 837.298 /malam di Booking To Go

Baca Juga : Makanan Khas Aceh Yang Enak dan Wajib Kamu Coba!

Masjid Baiturrahim

Masjid Aceh Baiturrahim
Masjid Baiturrahim Saksi Bisu Bencana Tsunami Aceh by NIKSHAI

Masjid Baiturrahim, bangunan masjid yang menjadi saksi bisu bencana besar yang terjadi di Aceh, karena pada saat itu masjid ini adalah salah satu masjid yang tergolong aman dari terjangan tsunami pada tahun 2004 silam dan uniknya tingkat kerusakannya hanya 20 persen saja loh.

Masjid aceh Baiturrahim

Masjid ini lokasinya berada di Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh, bangunan satu ini juga sama dengan Baiturrahman yaitu dibangun sejak abad ke-17 dan awal berdiri diberi nama Masjid Jamik Ulee Lheue.

Baca Juga:  6 Rekomendasi Wisata Alam Aceh
Document
gambar hotel

Silaturahmi Bersama Keluarga di Ayani Hotel

Mulai dari IDR 461.369 /malam di Booking To Go

Masjid Agung Babussalam

Masjid Agung Babussalam
view Masjid Agung Babussalam by Dwiroza Delfianto

Masjid lainnya yang bisa kamu kunjungi juga ada Masjid Babussalam Sabang. Lokasinya berada di Kota Sabang, Banda Aceh.

Masjid Babussalam
Tampak dalam Masjid Babussalam by nata negara

Daya tarik dari masjid ini menawarkan arsitektur yang megah dan juga indah dipandang didalamnya. Selain itu ada juga kaligrafi yang cukup menawan dan ditambah lagi dengan masjid ini berada dekat laut dan dengan pemandangannya yang bisa kamu lihat dari masjid ini.

Document
gambar hotel

Eratkan Silaturahmi Bersama Kyriad Hotel Muraya Aceh

Mulai dari IDR 974.000 /malam di Booking To Go

Masjid Baitul Musyahadah

Baitul Musyahadah
Photo Masjid Baitul Musyahadah by Teuku Kaifan Syah

Untuk Masjid lainnya juga ada Masjid Baitul Musyahadah yang berada di Banda Raya, Kota Banda Aceh. Masjid ini dikenal juga dengan kubahnya yang dibuat seperti replikasi topi khas aceh yaitu Meukeutop.

Masjid Baitul Musyahadah

Masjid ini sudah banyak mengalami perombakan dan terakhir kali dilakukan pada tahun 1993. Karena itu tidak heran jika dari sisi ornamen atau bagian lainnya terlihat semakin menarik dan elegan.

Document
gambar hotel

Menginap Nyaman di Parkside Gayo Petro Takengon

Mulai dari IDR 461.369 /malam di Booking To Go

Per erat silaturahmi bareng BookingToGo Sekarang!

Gimana nih, mau merayakan hari kemenangan di Masjid Aceh yang mana BTG Traveler? Di BookingToGo kamu bisa booking hotel disekitar Banda Aceh loh. Selain itu ada juga tiket pesawat dan kereta api yang pastinya selalu ada promo buat kamu. Yuk rencanakan liburan lebaranmu sekarang bareng BookingToGo!