Home WISATA INTERNASIONAL SINGAPURA 7 Rekomendasi Oleh-Oleh Singapore Halal

7 Rekomendasi Oleh-Oleh Singapore Halal

Bagikan Artikel
Rate this post

oleh-oleh Singapore halal – Setelah puas berjalan-jalan di Singapore, tiba saatnya untuk pulang kembali ke Indonesia. Tapi, rasanya ada yang kurang kalau tidak membeli camilan atau oleh-oleh untuk dibawa pulang. Bagi BTG Traveler yang muslim, penting untuk mencari oleh-oleh Singapore halal untuk orang terkasih.

Nah, kalau kamu bingung mencari oleh-oleh yang halal, berikut ini beberapa rekomendasi oleh-oleh halal yang bisa kamu jadikan pertimbangan.

7 Rekomendasi Oleh Oleh Halal di Singapore

1. Garrett Popcorn

Sumber: Instagram @garrettpopcorn_singapore (2024)

Garret Popcorn sebenarnya merupakan brand popcorn yang berasal dari Chicago. Saat ini, Garret Popcorn sudah membuka cabangnya di banyak tempat di Singapore. Sayangnya, brand ini belum ada di Indonesia. Karena itu, BTG Traveler bisa membelinya sebagai oleh-oleh Singapore halal untuk orang rumah atau orang terdekat.

Sumber: Instagram @garrettpopcorn_singapore (2023)

Aroma Garret Popcorn yang menggoda dan rasanya yang lezat memang mengundang siapa saja untuk membeli camilan satu ini. Namun, perlu diperhatikan kalau popcorn ini selalu dibuat fresh, jadi hanya bertahan sekitar 3-4 hari saja. Karena itu, sebaiknya BTG Traveler membeli popcorn ini saat menjelang pulang kembali ke Indonesia.

Dari sisi kehalalannya, Garret Popcorn dibuat tanpa menggunakan babi, alkohol, atau gelatin dalam resepnya. Mereka juga menyatakan kalau semua resep mereka vegetarian, sehingga relatif aman untuk BTG Traveler yang muslim. Namun, belum ada sertifikasi halal secara resmi. Jadi, keputusan pembelian atau konsumsi bergantung pada keyakinan dan keputusan pribadi BTG Traveler.

Kisaran Harga : SGD10
Rekomendasi Tempat : Changi Airport
Alamat : Airport Boulevard, Changi Airport (Terminal 1, Terminal 2, Terminal 4) (Google Maps)

2. Ya Kun Kaya Toast

Sumber: Instagram @Yakunkayatoastsg (2024)

Selai kaya adalah salah satu oleh-oleh yang banyak dibeli sepulang dari Singapore. Perpaduan kelapa, telur, keharuman daun pandan, dan tekstur yang lembut memang sangat pas sebagai teman santap sarapan. Apalagi kalau dipadukan dengan roti, butter, dan telur rebus.

Sumber: Inatagram @yakunkayatoastsg (2023)

Salah satu brand selai kaya yang banyak dicari adalah Ya Kun Kaya Toast. Brand yang sudah ada lebih dari satu dekade ini memiliki rasa selai kaya yang menggugah selera. Ditambah lagi packagingnya juga menarik dan cocok untuk hadiah dan oleh-oleh Singapore halal.

Sayangnya, outlet Ya Kun Kaya Toast belum mendapatkan sertifikasi halal. Namun, untuk selainya sendiri sudah tersertifikasi halal. Jadi, BTG Traveler bisa dengan tenang memberikannya sebagai oleh-oleh. Selain bisa dibeli di gerai resmi, selai Ya Kun Kaya Toast juga bisa ditemukan di minimarket dan supermarket Singapore.

Kisaran Harga : SGD5
Rekomendasi Tempat : Changi Airport
Alamat : 65 Airport Boulevard T3 B2-LF3, Singapura 819663 (Google Maps)

3. TWG Tea

Sumber: Instagram @twgteaofficial (2023)

Brand teh asal Singapore ini telah memiliki banyak kafe dan toko di berbagai penjuru dunia. Dan memiliki sekitar 12 outlet yang berada di Singapore. Bahkan BTG Traveler bisa menemukan outlet TWG Tea di setiap terminal di Bandara Changi.

Sumber: Instagram @twgteaofficial (2023)

TWG Tea memiliki berbagai varian teh dalam bentuk kantung teh atau daun teh. Kalau mau memberikannya sebagai oleh-oleh Singapore halal, koleksi “tea tester” bisa jadi pilihan yang menarik. Koleksi ini terdiri dari berbagai rasa teh terlaris dari TWG Tea. Termasuk English Breakfast dan Jasmine Queen.

Dari sisi kehalalannya, TWG Tea memang belum mendapatkan sertifikat halal secara resmi. Namun, bahan bakunya tidak menggunakan bahan yang haram. Sehingga, kamu bisa mempertimbangkannya sebagai oleh-oleh halal asal Singapore.

Kisaran Harga : SGD25
Rekomendasi Tempat : Raffles City
Alamat : Raffles City Shopping Centre, 252 North Bridge Rd, #B1-K13, Singapore 179103 (Google Maps)

4. Pandan Chiffon Cake

Sumber: Oldsengchoong.com

Pandan Chiffon Cake sering dijuluki sebagai kue nasional Singapore dan Malaysia. Tidak heran kalau banyak turis yang memilih kue ini sebagai oleh-oleh sepulang dari Singapore. Keharuman dan kelembutan kue chiffon ini cocok untuk teman minum teh, kopi, atau sebagai camilan saat santai.

Kalau mencari chiffon cake yang terverifikasi halal, BTG Traveler bisa datang ke Swee Heng Bakery. Rasa chiffon cake bakery ini memiliki rasa kelapa yang kuat. Selain itu, chiffon cake pandan di tempat ini juga dikenal karena kualitasnya yang tinggi. Cocok untuk BTG Traveler bawa sebagai oleh-oleh Singapore halal.

Kisaran Harga : SGD3
Rekomendasi Tempat : Swee Heng Bakery, Bukit Panjang Plaza
Alamat : 1 Jelebu Road, #01-22, Singapore 677743 (Google Maps)

5. The 1872 Clipper Tea Co.

Sumber: Instagram @1872clippertea (2024)

Kalau ragu dengan TWG Tea, kamu juga bisa memilih The 1872 Clipper Tea Co. Brand teh satu ini adalah salah satu produsen teh tertua yang ada di Singapore. Daun teh mereka berasal dari Sri Lanka dan memiliki aromatik teh yang khas dan konsisten.

Kalau bingung mau memesan apa, BTG Traveler bisa memilih koleksi teh terbaik yang dimiliki 1872 Clipper Tea. Seperti Earl Grey, Longan Paradise, atau Blissful Berries. Teh di sini juga tersedia dalam bentuk kantung teh yang praktis dan daun teh yang otentik.

Kalau untuk oleh-oleh Singapore halal, BTG Traveler bisa memilih paket 3-in-1 dan travel set yang mereka miliki. Paket set ini terdiri dari rasa-rasa unggul dan ikonik. Selain itu, kemasannya juga dibuat dalam packaging yang cantik dan menarik.

Dari segi kehalalan, pabrik The 1872 Clipper Tea Co yang berada di Sri Lanka telah mendapatkan sertifikasi halal. Jadi, BTG Traveler tidak perlu ragu untuk membelinya sebagai konsumsi pribadi atau oleh-oleh Singapore halal.

Kisaran Harga : SGD30
Rekomendasi Tempat : ION Orchard
Alamat : 2 Orchard Turn, B4-07 ION Orchard, Singapura 238801 (Google Maps)

6. Fluff Bakery

Sumber: Instagram @fluffbakery (2024)

Tidak ada salahnya menikmati sedikit kudapan atau membeli oleh-oleh Singapore halal yang manis sebelum benar-benar pulang ke Indonesia. Kalau BTG Traveler menginginkan kudapan manis, Fluff Bakery bisa jadi pilihan yang tepat. Toko ini menyediakan beragam varian cupcake yang lezat dan manis.

Uniknya lagi, mereka menyediakan menu dessert yang berganti setiap minggu. Jadi, sesering apapun BTG Traveler datang ke Singapore, kamu tidak akan bosan dengan toko kue satu ini. Bahkan kamu juga bisa menemukan cupcake dengan cita rasa lokal. Seperti ondeh ondeh, apam balik sweetcore, triple milo, dan lain-lain.

Dari segi kehalalan, Fluff Bakery dimiliki oleh muslim. Sehingga, menu yang tersedia bisa dipastikan muslim-friendly.

Kisaran Harga : SGD4
Rekomendasi Tempat : Fluff Bakery
Alamat : 4 Jalan Pisang Singapore 199071 (Google Maps)

7. Rich and Good Cake Shop

Sumber: Instagram @Richngood (2021)

Berencana untuk memberikan oleh-oleh Singapore halal untuk keluarga atau tetangga dekat? Swiss roll dari Rich and Good Cake Shop bisa jadi pilihan. Toko kue ini memang dikenal akan swiss roll ala rumahannya yang lezat. Kamu bisa membelinya di Changi Airport sebelum pulang ke rumah.

Rasa favorit yang direkomendasikan adalah kaya roll dan durian. Rasa kaya roll yang legit dengan cake pandan yang lembut akan membuat siapa saja ketagihan dan ingin menikmatinya lagi. Selain dua rasa favorit itu, ada juga rasa yang lebih umum seperti cokelat, green tea, mangga, dan red velvet.

Dari segi kehalalan, kue di Rich and Good Cake Shop dibuat tanpa menggunakan alkohol, babi, atau gelatin. Bahan-bahan yang digunakan juga cocok untuk vegetarian dan relatif aman untuk BTG Traveler yang beragama Islam. Namun, toko ini belum memiliki sertifikasi halal, sehingga keputusan membeli dan mengonsumsi sebagai oleh-oleh Singapore halal dikembalikan pada keyakinan BTG Traveler sebagai konsumen.

Kisaran Harga : SGD10
Rekomendasi Tempat : Changi Airport
Alamat : 78 Airport Boulevard #01-232 Jewel, Singapore Changi Airport, Singapore 819666 (Google Maps)

Itulah beberapa rekomendasi oleh-oleh Singapore halal yang bisa kamu beli saat ke Singapore. Jangan lupa untuk membeli tiket pesawat dan hotel melalui Bookingtogo. Dan dapatkan penawaran serta harga terbaik untuk perjalanan liburan kamu. Smart Booking, Easy Travel!

BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.

Exit mobile version